"Qian Qian, jika kau berguling ke belakang lagi, aku akan memelintir kepalamu."
"Ah ..."
Xu Xian menggunakan kontroler untuk berguling-guling beberapa kali di dunia permainan, dan mulutnya, seperti keyboard-nya, terus mengeluarkan suara.
Akhirnya, permainan berakhir. Qian Ruoqian melepas headphone-nya karena kesal. Dia berbalik dan melihat Shi Xingye duduk dengan melipat tangan.
Qian Ruoqian sedikit tertegun, "Brother Ye?"
Shi Xingye melirik layar dan menggelengkan kepalanya, "Tidak apa-apa, kalian terus saja bermain."
Setelah mengatakan itu, dia mengangkat kakinya untuk pergi, tetapi setelah mengambil dua langkah, Shi Xingye tiba-tiba berbalik, "Ngomong-ngomong, jika aku memintamu untuk menebak, apa hal favoritku..."
Xu Xian, "Paha ayam goreng?"
Qian Ruoqian, "Sepeda motor."
Shi Xingye, "..."
Benar saja, tidak ada gunanya bertanya.
Ketika Shi Xingye keluar dari aula permainan, dia masih berpikir,
Siapa sebenarnya "kesayangannya"?
Dia mulai memikirkan sepeda di sekolah, sepeda motor yang dibelinya untuk ulang tahunnya tahun lalu, permainan di ponselnya, dan bahkan kucing sapi tetangga sebelah...
Tetapi tidak pernah memikirkan itu adalah orang dari awal hingga akhir.
•••
Langit perlahan ditelan oleh cakrawala.
Lampu jalan belum menyala, dan hanya cahaya sporadis yang datang dari taman bermain tidak jauh, memberikan bayangan yang sangat samar pada Lin Xi, yang sedang berjongkok dan menghitung semut.
Satu, dua, tiga.
Lin Xi memperhatikan semut-semut itu bergerak dengan tenang.
"Jam berapa sekarang?" Boss Ji menyentuh rambutnya dengan tidak sabar, "Mengapa anak ini belum datang?"
"Boss, sekarang pukul 6:30."
"Bagaimana kalau bubar saja?"
Boss Ji menatap Lin Xi dan ragu-ragu, "Tunggu sebentar lagi."
Jarum menit bergerak mundur tiga langkah lagi. Kaki Lin Xi mati rasa karena berjongkok di sampingnya, dan dia mencoba berdiri perlahan.
"Gurgle, gurgle."
Perutnya mulai keroncongan segera setelah itu.
Boss Ji langsung menatapnya tajam dan mengecam.
Lin Xi, /QAQ/
Begitu galak dan menakutkan.
Dia kembali berjongkok dalam diam.
Tidak berani bergerak.
Meskipun mereka sama-sama galak, Shi Xingye lebih baik dari mereka.
Lin Xi tiba-tiba sangat merindukan orang itu.
/Berdeguk/
Perutnya keroncongan lagi.
Boss Ji meliriknya dan berkata dengan tidak senang, "Jangan salahkan kami, kami hanya bisa mengatakan bahwa pacarmu datang terlambat."
Lin Xi merasa semakin tertekan.
Dia bukan pacarku.
Dia perlahan merogoh sakunya, mencoba mengambil pena dan kertas untuk menjelaskan. Namun, saat dia hendak bergerak, Boss Ji menghentikannya dengan tajam, "Jangan bergerak! Apa yang ingin kau lakukan?"
Di bawah tatapan waspada dan hati-hati pihak lain, saku Lin Xi digeledah tanpa ampun.
Sebuah pena "Kelinci Putih" ditemukan.
Ada juga buku catatan kecil dengan gambar stroberi.
Boss Ji, "..."
Lin Xi menatapnya dengan kesal.
"Kembalikan padanya."
Boss Ji menyentuh hidungnya, merasa sedikit malu.
"Boss, apakah menurutmu Shi Xingye takut dan tidak berani datang?"
Boss Ji berharap dia tidak akan datang, dan mencibir ketika mendengar ini, "Dia hanya seorang pengecut."
Lin Xi menundukkan kepalanya dan menulis,
[ Dia bukan... ]
Pacarku.
Namun, setelah mendengar ini, dia buru-buru mencoret kata-kata di akhir dan mengubahnya menjadi,
[ Dia bukan pengecut! ]
Selesai menulis dan angkat tandanya.
Boss Ji menyeringai, "Oke, dia bukan pengecut, lalu mengapa dia tidak datang untuk menyelamatkanmu?"
Karena aku bukan pacarnya!
Lin Xi baru saja akan memanfaatkan kesempatan untuk menulis.
Tanpa diduga, anak buah pihak lain menanggapi lebih cepat satu demi satu,
"Bukan hanya pengecut, Shi Xingye bukanlah apa-apa."
"Aku sudah kesal padanya selama delapan ratus tahun. Dia terus mengangkat kepalanya lebih tinggi dari seekor keledai. Apa yang membuatnya begitu sombong?"
"Dasar idiot bodoh."
Lin Xi, "..."
Ahhhh, jadi frustasi.
Orang-orang ini berbicara begitu cepat sehingga dia tidak punya waktu untuk menulis.
Kerugian pena dan kertas adalah jika pihak lain tidak menunggumu, kau tidak akan punya waktu untuk berbicara sama sekali. Setelah akhirnya meraih sedikit ruang terakhir, Lin Xi hanya bisa memahami kalimat terakhir dan buru-buru menulis:
[ Dia orang baik, bukan orang bodoh. ]
Angkat lagi tandanya.
"Ha, kau masih sangat setia padanya."
"Mereka pasangan. Jika dia tidak membelanya, siapa lagi? membelamu?"
"Bagaimana kalau kau mencari orang lain untuk diikuti? Aku pasti akan lebih menyukaimu daripada Shi Xingye."
"Enyahlah, jika dia ingin mengikuti seseorang, itu adalah boss. Siapa yang ingin mengikuti seorang Muggle sepertimu?"
Beberapa candaan, dengan aksi saling dorong yang dilakukan, membuat Lin Xi marah dan cemas.
Boss Ji tiba-tiba berkata, "Siswa kecil, kami tidak ingin menyakitimu secara tidak sengaja."
"Tapi awalnya, kami tidak saling mengganggu, tetapi orang ini bersikeras membuat masalah, memukuli orang-orangku, dan mengejek sekolah kami di depan umum. Katakan padaku, jika itu kau, apakah kau akan menoleransi ini?"
Lin Xi tidak punya pilihan selain menjawabnya terlebih dahulu,
[ Aku bisa menanggungnya. ]
[ Apakah orang-orangmu melakukan sesuatu terlebih dahulu? ]
[ Dia adalah seseorang yang loyal dan bersedia membantu orang lain demi keadilan. ]
Bos Ji, "..."
Tidak.
Apakah filtermu terlalu tebal?
"Bajingan itu loyal dan bersedia membantu orang lain demi keadilan? Kau bisa berbicara omong kosong dengan mata terbuka."
"Tapi," seseorang bergumam pelan, "Bisakah Shi Xingye benar-benar menemukan seseorang yang menyukainya?"
Ada jeda sebelum suara lainnya keluar.
"Ah benar, tampangnya seperti beruang."
*pengecut dan tukang bully
"Belum lagi tentang situasi keluarganya, dia tidak punya orang tua, dan temperamennya buruk—"
"Ya ampun, kau tidak dipaksa, kan?"
Lin Xi, o(╯□╰)o
...Benar-benar tidak bisa dijelaskan.
Dengan sedikit cahaya, ekspresi orang-orang ini terungkap.
Itu bukan sekadar fitnah, tetapi mereka membicarakan beberapa topik rahasia. Pertukaran pandangan itu tampaknya mengandung sedikit rasa kasihan dan hina terhadap suatu fakta.
Otak Lin Xi mendidih.
Daripada menjelaskan skandal yang tidak penting itu, tampaknya ada satu hal yang bahkan lebih mendesak.
Lin Xi menundukkan kepalanya dan menulis dengan berapi-api,
[ Dia pemberani dan menjunjung kebenaran. ]
[ Temperemennya baik. ]
[ Lebih baik dari kalian semua. ]
Kalimat terakhir, [ Aku menyukainya! ]
Tanda seru untuk penuh penekanan.
Dia tidak bisa membiarkan "tokoh utama yang baik" difitnah oleh "umpan meriam penjahat" ini.
Siapa yang tahu bahwa setelah membaca, pihak lain menjadi kurang tertarik, "Ck. Kalian berdua benar-benar cinta sejati."
Lin Xi, "..."
QAQ tidak bisa bertengkar.
Hanya bisa marah dalam diam!
Setelah gangguan ini, sudah lewat pukul tujuh dan lampu jalan menyala di atas puncak pohon, memancarkan cahaya dan bayangan yang lembut.
Karena mereka sangat lapar, mereka sempat makan di KFC terlebih dahulu.
Lin Xi menatap perubahan bayangannya sendiri perlahan.
Pikirannya mengembara; 'ayam goreng original' lezat, 'kue tar telur' harum, dan 'sayap ayam pedas' juga lezat, tetapi sangat pedas...
Sampai dia memikirkan 'Ayam Popcorn'...
Akhirnya, sebuah titik hitam muncul di pandangannya.
Shi Xingye!
Setelah menunggu terlalu lama, tidak hanya Boss Ji dan yang lainnya, tetapi bahkan Lin Xi sendiri merasa ingin menangis.
Akhirnya tiba.
Sosok itu perlahan mendekat, sendirian, dengan kausnya yang tampak sangat longgar. Langkahnya yang ceroboh mendekat dari jauh, dan ketika dia kurang dari tiga meter jauhnya, tampak Shi Xingye tidak membawa apa-apa.
Seperti dia tidak datang untuk bertarung.
Seperti dia sedang berjalan-jalan.
Saat pikiran ini terlintas di benak Lin Xi, dia melihat Shi Xingye tiba-tiba berbelok di sudut jalan--
Menghilang dari pandangan semua orang.
Boss Ji, ???
Lin Xi, /lamban.jpg/
Apakah dia benar-benar hanya berjalan-jalan?
Dia belum bereaksi, tetapi beberapa orang di sekitar menatapnya, semuanya penuh simpati.
Lin Xi tiba-tiba merasa bahwa suasana menjadi sedih.
Dia berpikir dengan murung;
Aku merasa seperti anjing terlantar dalam serial TV...
Lin Xi mengecilkan bahunya tanpa suara.
"Boss, apa yang harus kita lakukan sekarang?"
Semua anak buah tercengang.
Lin Xi menundukkan kepalanya dan menulis,
[ Atau, lupakan saja. ]
Meskipun dia sudah makan, dia masih sangat lapar.
Dia benar-benar ingin pulang.
Boss Ji sedang dalam suasana hati yang buruk dan berkata dengan nada yang sangat agresif, "Diam."
Lin Xi, ┭┮﹏┭┮
Tetapi tidak membuka mulutnya.
"Aku hampir melewatkannya."
Suara yang tak terduga dan samar terdengar.
Lin Xi menoleh, dan dalam sekejap mata, matanya dengan akurat menemukannya.
Tinggi badan Shi Xingye masih sangat menonjol bahkan di antara kerumunan. Pakaian olahraganya yang hitam tampak menyatu dengan malam, tetapi saat dia berjalan ke dalam jangkauan lampu jalan, sosoknya yang tinggi dan tampan terlihat jelas.
Karena jaraknya, Lin Xi tidak bisa melihat dengan jelas.
Namun, dia bisa merasakan bahwa Shi Xingye sedang menatapnya.
Matanya terfokus, seolah-olah dengan rasa kekuatan yang menenangkan.
Tidak bisa dijelaskan.
Lin Xi merasa sedikit sedih sejenak.
"Mengapa kau di sini?"
Setelah jeda, suara bingung Shi Xingye berubah menjadi ketidakberdayaan, "Jadi itu kau."
Lin Xi; Ini aku, ini aku QAQ
Meskipun tidak tahu apa yang dimaksud.
Namun, orang yang menyedihkan itu adalah dia!
Shi Xingye tidak bisa menahan diri untuk tidak tertegun oleh "undangan" di matanya.
Anak buah di sebelah Boss Ji bereaksi paling cepat. Dia dengan cepat meraih lengan Lin Xi, mengeluarkan pisau dari suatu tempat, dan meletakkannya di leher Lin Xi.
Sentuhan dingin pada kulit yang paling sensitif.
Lin Xi tiba-tiba ketakutan hingga menggigil.
Tolong, tolong, tolong...
Bagaimana mungkin seseorang membawa pisau?!
Boss Ji juga terkejut.
——Sial, dari mana kau mendapatkan pisau ini?
Anak buah lainnya, /terkejut.jpg/
——Sial, dari mana kau mendapatkan pisau itu?
Pisau sebenarnya masih agak jauh dari Lin Xi, tetapi dari sudut pandang Shi Xingye, perbedaannya tidak lagi terlihat.
Tatapan matanya tampak memudar.
"Shi Xingye, pacarmu ada di tanganku. Aku menyarankanmu untuk tidak bersikap tidak tahu terima kasih."
Anak buah itu mengancam.
Saat ini, ekspresi Shi Xingye tetap tenang.
Tetapi ada sedikit bahaya di matanya.
Alih-alih mengoreksi pernyataannya, tatapannya berhenti sebentar pada pisau itu selama dua detik.
Shi Xingye, "Baiklah. Apa yang kau inginkan?"
Anak buah; Hmm?
Dia, dia belum memikirkannya.
Anak buah itu menatap Boss Ji untuk meminta bantuan.
Boss Ji mengumpat dalam hatinya.
Saat dia melihat Shi Xingye, dia teringat rasa takut yang dia rasakan terakhir kali ketika dia dikuasai oleh kekuatan pihak lain, dan sekarang kakinya terasa sedikit lemah.
Dia tidak ingin menggunakan kekerasan terhadap Shi Xingye kecuali jika benar-benar diperlukan.
Tepat saat memikirkan ini, dia mendengar anak buahnya berbicara dengan gemetar, "Bagaimana kalau kau berlutut kepada kami?"
Shi Xingye, "..."
Boss Ji, "..."
Dia merasa semuanya sudah berakhir.
Mata Shi Xingye menyapu dengan dingin.
Shi Xingye, "Atau kau bisa mati untukku?"
Anak buah; Sial, dia mengancamku!
/Putar kepala untuk melihat boss.gif/
Boss Ji, "..."
Jangan lihat aku.
"Ahem, Shi Xingye."
Karena tidak ada yang berani, Boss Ji harus keluar untuk membereskan kekacauan itu. Dia memanfaatkan kesempatan ini untuk menanyakan pertanyaan yang tidak ditanyakannya terakhir kali, "Mengapa kau memukul orang-orang kami tanpa alasan?"
Entah apakah itu karena "sandera", tetapi Boss Ji merasa bahwa emosi Shi Xingye sangat baik hari ini.
Secara khusus:
Sampai sekarang, dia belum terburu-buru dan mematahkan tulang tangannya.
Menghadapi pertanyaan seperti itu, Shi Xingye bahkan memikirkannya dengan sabar, "Orang-orangmu..."
"siapa?"
Dia tidak ingat.
Boss Ji, "..."
Sialan!!
"Tapi aku hanya memukul orang idiot." Shi Xingye tidak terlalu peduli, "Aku memukulnya karena dia idiot."
Boss Ji tidak bisa berkata-kata.
Oh sial:)
Bagaimana mungkin seseorang terdengar seperti provokasi dalam setiap kalimat?
Boss Ji tidak bisa menahan diri lagi, ekspresinya menjadi sangat jelek, "Apa kau masih ingin menyelamatkannya?"
Shi Xingye mengangkat alisnya.
Masih ingin.
Dia berpikir dalam hati.
Boss Ji tidak bisa menahan diri untuk tidak melihat ke belakang dan menemukan bahwa mata "sandera" itu sedikit merah.
Sepertinya dia akan menangis.
Menyadari hal ini, Boss Ji tiba-tiba merasa simpati. Bagaimanapun, mereka telah makan KFC bersama. Dia merasa sangat kasihan pada pihak lain karena semua ketulusannya terbuang sia-sia.
Shi Xingye benar-benar bajingan.
Boss Ji sangat marah hingga giginya gatal, dan dia tidak ingin mempermalukan Lin Xi lagi.
Jadi, dia melakukan hal terbaik berikutnya, "Minta maaf saja, dan aku akan melepaskannya jika kau melakukannya."
Shi Xingye bahkan tidak memikirkannya, "Ubah saja."
Boss Ji, "..."
Dia menatap Lin Xi dalam diam.
Benar saja, lingkaran mata itu menjadi semakin merah.
Boss Ji, "..."
Ini, ck, ah!
Saat ini, Shi Xingye terdiam.
Dia tidak suka diancam, jadi dia mengatakan jawaban ini tanpa memikirkannya. Namun, sampai dia menoleh dan melihat mata yang menyedihkan itu——
Shi Xingye terdiam sejenak, dan tiba-tiba menyadari,
Kata-katanya tampak agak menyakitkan.
Boss Ji mundur selangkah lagi, "Lalu kau mau membayar tebusan?"
Tatapan Shi Xingye tertuju pada mata merah Lin Xi.
Segera semakin memerah.
Dia mengatup bibirnya dan menyentuh sakunya dengan sedikit canggung.
Di dalamnya bersih dan dia tidak membawa apa pun kecuali ponsel dan kunci sepeda motornya.
…… apa yang harus dilakukan.
Shi Xingye menundukkan matanya, sedikit khawatir Lin Xi akan benar-benar menangis.
Untungnya, sebelum pihak lain bereaksi, Shi Xingye melihat tas sekolah yang dikenalnya, tas itu bergaya imut dan dia tahu siapa pemiliknya sekilas.
Shi Xingye mengambilnya dengan satu tangan dan melihat ke dalam saku. Tidak ada uang di dalam tas itu, hanya tumpukan pena dan buku catatan.
Dia mengatup bibirnya lagi.
——Little Mute itu tampaknya sangat menyukai benda-benda ini.
Bukankah akan menyedihkan jika dia memberikannya?
Sepasang mata yang memerah tampak muncul di depannya. Shi Xingye ragu-ragu sejenak, dan akhirnya mengeluarkan dua kertas PR matematika yang belum selesai.
Boss Ji menunggu lama, dan akhirnya Shi Xingye menyerahkan dua kertas kepadanya.
Dia tidak bisa menahan diri untuk tidak terlihat bingung, "Apa ini?"
Shi Xingye berkata tanpa ekspresi, "Tebusan."
Boss Ji, "............"
Tolong lebih manusiawi.[]
20 November 2024
Tap tap 🫶