-Patrick-
'Hhh...Andai saja kamu tau Pearl.aku menyayangimu lebih dari sahabat semenjak aku pertama kali mengenalmu.Hanya saja kamu tidak pernah peka dengan perasaanku.Kamu lebih memilih mengejar Spongebob yang jelas-jelas lebih dekat dengan Sandy dan menyayangi Sandy dibandingkan denganmu' bisikku dalam hati ketika Pearl membalas pelukanku.
Kini aku hanya bisa berharap Pearl berusaha melupakan Spongebob dan memilih aku.
Walaupun aku rasa mungkin semua itu mustahil.
Karena aku melihat sendiri Pearl sangat mencintai Spongebob.
Bahkan rela bertengkar dengan Sandy.
Tidak mungkin bukan Pearl mampu melupakan cintanya pada Spongebob 100% begitu saja?
Apalagi dalam waktu yang cepat.
---SKIP---
Besoknya,ketika pagi hari,ada seseorang yang mengetuk pintu rumahku yang berbentuk batu ini.
Segera aku bukakan pintu.
Ku kira Spongebob yang datang kemari.
"Ckrekk"
-Pearl-
"Pearl?!"
Patrick terkejut ketika aku berkunjung sendirian ke rumahnya.
Karena tidak biasanya aku seperti ini.
Entah kenapa aku mampu melangkahkan kakiku sendirian ke rumah Patrick.
"Oh,hi Pearl.Ada apa kamu ke sini?" Tanya Patrick memecahkan suasana yang mulai hening ini dengan tatapan terkejutnya padaku.
"Ehm...Aku...aku..." Aku pun gugup dan bingung mau mencari alasan apa untuk ke sini.
Dan...
"Aku ke sini untuk...ya...untuk diajarkan cara menangkap ubur-ubur.Kamu kan pandai berburu ubur-ubur"
Aku terpaksa memberi alasan yang semakin mengejutkannya.
"Hmm...Seingatku kamu kan tidak suka berburu ubur-ubur"
Patrick bingung dan semakin terkejut mendengar alasanku.
Karena dia sangat tahu kalau aku tidak suka berburu ubur-ubur.
Bagiku kegiatan tersebut adalah kegiatan laki-laki dan cukup berbahaya,dan aku lebih suka bermain dengan bonekaku dan membuat pesta dengan teman-temanku yang lain.
Karena aku orangnya kan lemah lembut dan feminin.
Aku berusaha berpikir dan mencoba menghilangkan keterkejutannya.
"Ehm...Ehm...Emang sieh.Tapi aku tidak tahu mengapa tiba-tiba jadi suka dan tertarik pengen belajar itu.Makanya aku jadi ke sini untuk memintamu mengajariku cara menangkap ubur-ubur." Ucapku memberi alasan sewajarnya.
-Patrick-
"Bisa kan hari ini ajarin aku? Kamu ada waktu kan? Tolong ya" tambah Pearl dengan wajah memohon.
"Baiklah.kebetulan hari ini Spongebob juga membatalkan acara menangkap ubur-uburnya karena Spongebob harus masuk bekerja dan tidak bisa ijin cuti untuk hari ini karena tuan Krab tidak bisa memberinya ijin cuti.Squidward kan hari ini tidak masuk bekerja karena dia berkunjung ke rumah ibunya yang sedang sakit sekaligus merawat ibunya juga.Maka itu Spongebob harus menjalankan dua pekerjaan.Pekerjaannya dan juga pekerjaan Squidward.Jadi pelajaran menangkap ubur-uburnya bisa di mulai hari ini juga" kataku.
"Wahhh...Asikk...Terima kasih Patrick.Maaf aku merepotkanmu" Kata Pearl dengan senyum cerianya.
'Senang rasanya bisa kembali melihat senyum ceriamu lagi Pearl' kataku dalam hati.
"Itu kan sudah menjadi bagian dari tugasku sebagai sahabat. Jadi tak perlu berterima kasih dan meminta maaf.hehe" jawabku dengan terkekeh geli.
To Be Continued...