Suasana pagi hari di studio KBS tampak sibuk, orang-orang hilir mudik kesana-kemari dengan urusannya masing-masing. Walaupun tampak juga dari mereka yang hanya duduk-duduk saja membaca skript acara yang akan berlangsung hari ini. Ya, hari ini Stasiun televisi KBS akan memulai syuting pertama acara reality show mereka "Talk with Idol".
Semua crew tampak antusias dengan acara ini, pasalnya menurut survei sebelum peluncuran program acara ini sudah banyak sekali yang menantikan karena acara ini berkonsep ngobrol dengan para idol dan ada segmen bermain games juga, dan lain sebagainya. Pada intinya sih mengulik kehidupan sang idol, mengenal lebih dekat sosok idol itu.
Aktris cantik Kim So Eun mendapat kesempatan untuk menjadi solo host dalam acara ini, mungkin itu juga lah yang membuat acara ini dinanti-nanti oleh masyarakat Korea yang pada umumnya para namja hingga kalangan ibu-ibu yang menjadikan sosok aktris cantik ini sebagai kriteria calon menantu idaman mereka.
So Eun awalnya menolak untuk menjadi solo host dalam acara ini, karena dia tidak cukup percaya diri untuk memandu sebuah acara jika hanya seorang diri. Tapi produser Kiwon PD nim hanya ingin So Eun yang menjadi Solo host hingga akhirnya dia memaksa So Eun terus sampai So Eun akhirnya menerima juga tawaran ini.
So Eun duduk di depan meja rias, seorang stylish handal sedang menata rambutnya agar So Eun tentunya terlihat cantik di kamera.
Sejak kedatangannya satu jam yang lalu ke studio, So Eun tak sedikitpun menunjukkan senyuman di wajahnya, setelah stylish yang mendandani So Eun keluar dari ruangan make up barulah manajernya Jung Seo Gu menegur So Eun.
"Kau kenapa?"
"Tidak apa-apa"
"Kau terlihat badmood Sso"
"Ck aku tidak apa-apa Oppa"
"Kau niat tidak sih syuting acara ini?"
"Iya aku niat"
"Tersenyumlah, aku tidak mau sampai orang-orang KBS mengira bahwa kau tidak bersemangat dengan acara ini, kau kan sudah tanda tangan kontrak Sso"
"Oppa~ ih bukan masalah acara ini yang membuatku tak bersemangat, aku hanya sedang kesal saja dengan Eomma"
"Kenapa memangnya?"
"Eomma ingin menjodohkanku dengan Putera temannya yang aku saja tidak kenal dan tidak pernah bertemu dengannya"
"Oh... beuHAHAHA"
"Ck Yak! Oppa!!! Kenapa tertawa?"
"Tidak apa-apa"
"Eomma ingin aku bertemu dengannya malam ini juga aisssh malas sekali"
"Turuti saja Sso keinginan Eommamu itu"
"Mudah sekali kau bicara eoh"
"Apa salahnya sih? Lagipula kau memang harus berkencan sepertinya Sso, kau itu terlalu sibuk dengan karir sampai-sampai urusan asmara tidak kau pikirkan"
"Memangnya Oppa mengijinkanku?"
"Ya itu sih terserah kau Sso, kalau kau dating sih ya mana mungkin aku melarangmu, itu hakmu asal kau tahu batasan saja karena sebagai aktris kau harus menjaga imejmu dan tidak mengabaikan urusan pekerjaan karena datingmu itu"
"Oppa~ masalahnya adalah Putera teman Eomma itu lebih muda dariku, kau tahu sendiri kan aku tidak menyukai pria yang lebih muda dariku, dan tipeku itu haruslah pria dewasa"
"Usia bukan masalah Sso, cobalah dulu siapa tahu cocok"
"Ck Oppa tuh kenapa jadi seperti ibuku sih, beri solusi kek bagaimana aku bisa keluar dari perjodohan ini"
Tuk tuk~
Pintu diketuk dari luar dan tak lama kemudian munculah Lee Chan Sun, salah satu crew program acara.
"Permisi Sso Eonnie lima belas menit lagi kita akan mulai syuting acara, mari ikut saya"
"Ah iya baiklah" Ucap So Eun ramah
So Eun memasuki studio yang akan mereka gunakan untuk syuting, di sana sudah ada sekitar dua ratus orang penonton studio dan crew acara seperti cameramen dan staff-staff lainnya.
So Eun melambaikan tangannya ke arah penonton, menyapa mereka dengan senyum hangatnya. So Eun tampak cantik dengan dress hitam selutut yang pas sekali di tubuhnya, rambutnya yang bergelombang diurai dengan tatanan yang sedemikian rupa.
Seorang crew memberikan komando bahwa take camera akan dimulai, saat dia menjentikkan jarinya maka So Eun langsung membuka acara.
"Nah pastinya penonton yang ada di studio dan penonton yang ada di rumah sudah tidak sabar untuk mengobrol bersama bintang tamu kita pada hari ini ya kan?"
Para penonton di studio bergerumuh, penasaran dengan bintang tamu yang akan mengisi acara perdana "Talk with Idol" ini walaupun nyatanya sudah beredar spoiler desas-desus bintang tamu yang akan mengisi acara ini adalah boygrup papan atas yang kini tengah naik daun, BTS.
"Mereka adalah sebuah boy grup yang terbentuk di tahun 2013, berjumlah tujuh orang dengan kemampuan bernyanyi dan menari yang mumpuni, boy grup ini berada di bawah asuhan Big Hit Entertainment..."
"BTS BTS BTS" teriak seluruh penonton, dan mereka semakin heboh dan antusias sekali.
"Ya benar sekali pemirsa, Langsung saja kita panggilkan inilah bintang tamu kita BANGTANSEOYEONDAN"
Suara lagu BTS Not Today bergema di ruang studio dan munculah ketujuh member BTS, mereka melambai-lambaikan tangan kepada para penonton yang memang ternyata kebanyakan adalah Army, fandom BTS.
Teriakan heboh sedari tadi menggema di dalam studio, So Eun sendiri tersenyum melihat antusiasme penonton yang begitu luar biasa.
Lalu So Eun pun bersalaman dengan para member, satu persatu. Kemudian mempersilahkan mereka untuk duduk di kursi yang telah disediakan.
"Annyeonghaseyo~" sapa So Eun dan para member BTS menjawab sapaan So Eun itu dengan kompak.
"Wah aku senang sekali di acara perdana Talk with Idol ini kalian lah yang menjadi bintang tamunya"
"Kami juga senang sekali bisa hadir di acara ini, apalagi ini acara perdana dan undangan pada kami ini adalah suatu kehormatan sekali untuk kami" Ucap RM, leader BTS.
"Ah ya bagus kalau begitu jika kalian senang bisa hadir dalam acara ini karena Pd nim sendiri mati-matian ingin kalian yang datang sebagai bintang tamu dan dia juga memaksaku untuk menjadi host" Canda So Eun dan ia langsung tertawa begitupun semua member juga penonton yang ada di studio.
V, salah satu member BTS yang duduknya tepat di samping So Eun sejenak tertegun melihat eyes smile So Eun yang menurutnya begitu cantik saat tertawa.
Aku suka saat dia tertawa, eyes smile nya cantik sekali Batin V
Eoh kenapa dengan orang di sampingku ini, dia melihatku sangat intens Batin So Eun
"Ya, itu memang benar Kiwon Pd nim orangnya memang suka memaksa hahaha" canda Jhope
"Walaupun dia selalu memaksa tapi acara yang dia produksi selalu mempunyai rating yang bagus, aku bangga padanya" komentar V
"Ngomong-ngomong Sso Eun~si ah bagaimana ya aku harus memanggilmu aku jadi bingung" Ucap Jin
"Eoh kenapa memangnya?"
"Kau lebih tua dari kami tapi kau terlihat imut dan manis, jadi bingung jika harus memanggilmu Noona" Ucap Jin dengan polos dan So Eun pun tertawa dibuatnya begitupun dengan penonton yang ada di studio
"Panggil aku Noona saja Jin~si, oh ya tadi apa yang ingin kau katakan?"
"Jimin, dia menyukaimu, dia adalah fans mu sejak kau main drama Boys Before Flower" Ucap Jin
"Ah aigooo terima kasih Jimin-si" Ucap So Eun ramah
"Iya sama-sama, jadi nanti di backstage bolehkah kita photo bersama?" Tanya Jimin dengan bercanda, para Army langsung berkata "yaaaah" dengan nada kecewa karena cemburu.
"Hahaha Eoh lihatlah Army sepertinya tidak suka jika kau berphoto denganku Jimin~si"
Aku juga tidak suka Batin V
Tak terasa acara Talk with Idol pun telah selesai, para member BTS saat ini telah berada di dorm mereka, latihan olah vokal dan tari untuk mempersiapkan comeback mereka untuk bulan April mendatang.
Setelah dua jam tak henti berlatih, akhirnya mereka beristirahat juga. Para member pun duduk-duduk di pinggiran area latihan, ada yang santai-santai, ada yang makan, dan ada juga yang memainkan Handphonenya.
V termasuk member yang mengotak-atik Handphonenya, dia tampak serius melihat layar benda pipih ini.
Photo seorang gadis cantik yang sedang ia perhatikan.
So Eun, ya... V memoto So Eun secara diam-diam saat mereka sedang istirahat di backstage.
"Hyung kau sedang melihat apa?" Tanya Jungkook
"Tidak sedang apa-apa"
V langsung memasukkan Handphonenya kembali ke saku.
Huh bocah mengganggu saja Batin V
"Teman-teman waktu istirahat sudah selesai, ayo kita latihan lagi" Ucap RM yang ucapannya itu seperti sebuah perintah yang harus segera dilaksanakan oleh para member.
Yaaah padahal aku masih ingin melihat photo-photo Sso Noona Batin V
Setelah tiga jam berlalu akhirnya para member BTS telah selesai dengan latihan mereka hari ini, tapi jadwal mereka untuk hari ini belum lah selesai. Masih ada sesi pemotretan yang harus mereka lakukan untuk cover album terbaru mereka bulan depan.
Handphone V berbunyi, itu telpon dari Eommanya, dia pun segera mengangkatnya sebelum melakukan pemotretan.
"Iya Eomma aku pasti akan datang menemui anak teman Eomma itu"
"Haha kau itu Taeee belum juga Eomma bilang apa-apa, iya Eomma ingatkan lagi yaaa pokoknya kau harus datang malam ini ke restoran Crystalline jam 8, ruang vip nomor 7 yaaa"
"Ck ya aku sudah tahu pasti Eomma akan bicara tentang itu, aku hitung ini sudah yang ke empat puluh kalinya mungkin Eomma bicara tentang itu"
"Aigooo kau sampai menghitungnya Taehyungie"
"Yasudah Eomma, aku sebentar lagi ada pemotretan, aku tutup telponnya ya, Eoh Iya aku juga mau bilang bahwa Eomma jangan terlalu memaksakan perjodohan ini, jika aku tidak ada kecocokan dengan gadis yang Eomma pilihkan maka aku akan menolaknya ya"
"Iya iya, tapi Eomma pastikan kau akan menerima perjodohan ini Taehyungie, gadis ini beda dengan gadis yang lainnya kau pasti akan langsung suka"
"Baik, kita lihat saja nanti"
"Okay, kita taruhan kalau kau menyukai gadis ini maka belikan Eomma tas Prada seperti milik Eommanya Suga ya"
"Ck Eomma aigooo"
"Turuti apa kata Eomma Taehyungie!!!"
"Iya iya, kalau begitu aku akan menolak saja perjodohan ini agar tak harus membelikan Eomma tas Prada"
"Dasar anak kurangajar, ku kutuk jadi batu baru tahu rasa kau Taehyungie"
V mengenakan setelan jas formal dan tatanan rambutnya rapih sekali, dengan penuh karisma dia keluar dari mobil limousin hitam yang mewah.
V ditemani bodyguardnya memasuki sebuah restoran mewah Crystalline yang berada di kawasan perhotelan Flataewon dan terkenal dengan restoran yang biasa dikunjungi oleh para pengusaha, pejabat, dan para pesohor Negeri Ginseng ini.
Tak ada seorang pun yang meminta photo dan tanda tangan pada V karena bagaimana pun juga orang-orang di sini adalah orang-orang dari kalangan atas yang pastinya sangat gengsi untuk hanya sekedar meminta photo dengan idol, walaupun mungkin juga orang-orang ini menggemari V.
V disambut oleh seorang pelayan, dan pelayan itu langsung mengantar V untuk memasuki ruang makan Vip khusus yang telah dipesan oleh Eomma V.
V duduk di kursinya, tatapannya menuju ke arah luar jendela, memperhatikan kerlap-kerlip lampu yang berasal dari kendaraan yang melintas di jalan.
V terlihat bosan, sudah sekitar lima belas menit menunggu tapi orang yang ditunggunya belum muncul juga, V pun menghubungi Eommanya.
"Eomma aku sudah lima belas menit menunggu tapi dia tak muncul juga, kalau sampai lima menit lagi dia tak muncul maka aku akan pergi"
"Kau ini tidak sabaran sekali sih, tunggu saja Taeee nanti dia juga datang, maklumlah yeoja kan harus berdandan dulu"
"Eoh aigooo Yeoja itu memang makhluk paling ribet di dunia ini"
"Awas saja kalau kau sampai pergi, Eomma coret kau dari daftar keluarga"
"Ck Eomma selalu saja mengancamku dengan itu, tapi tak pernah juga melakukannya"
"Eoh jadi kau ingin Eomma melakukannya hah?"
"Ck yasudah dasar Eomma cerewet aku tutup telponnya ya"
V memasukkan Handphonenya kembali ke saku jas, dan pintu ruangan pun terbuka. V bersikap biasa saja, dia sama sekali tidak antusias atau penasaran dengan yeoja yang Eommanya akan jodohkan dengannya.
Pintu terbuka dan menampilkan pelayan yang tadi juga mengantarnya ke ruangan ini. Tapi kemudian V menegakkan tubuhnya dan melebarkan matanya saat menangkap sosok yeoja yang berada di belakang pelayan itu.
Kim So Eun...
So Eun tak kalah terkejutnya dengan V, dia berjalan dengan kikuk hingga sampai di depan V.
V berdiri dari kursinya dan membungkuk hormat begitupun So Eun, dia membungkukkan badannya.
Pelayan yang mengantar So Eun pun keluar dari ruangan dan tinggallah So Eun dan V saja di ruangan ini.
Terjadi kecanggungan, baik V maupun So Eun terlihat kaku.
"S silahkan duduk So Eun-si, eh So Eun Noona maksudku"
V tertegun melihat penampilan So Eun malam ini, ia mengagumi So Eun. Walaupun ia sudah sangat sering bertemu dengan yeoja-yeoja cantik lainnya, tapi entah kenapa V sampai memuji-muji So Eun dalam hatinya.
"Terimakasih" Ucap So Eun ramah
Susana kembali canggung, mereka saling terdiam dan sibuk dengan pikiran masing-masing hingga masuklah seorang pelayan yang membawakan buku menu dan mempersilahkan mereka untuk melihat-lihat menu andalan restoran ini.
Mereka pun menyebutkan pesanan mereka dan dengan sigap pelayan itu mencatatnya kemudian keluar lagi dari ruangan ini.
"Aku tidak tahu kalau ternyata namja yang dikatakan Eommaku itu adalah kau V~si, Eommaku bilang dia bernama Kim Tae Hyung, ah ternyata Kim Tae Hyung itu adalah kau" Ucap So Eun memulai pembicaraan.
"Iya, nama asliku Kim Tae Hyung, kalau V itu hanya nama punggung saja"
"Oh begitu ya"
"Iya"
"Hemm"
"Kalau Eommaku sih tidak mengatakan nama yeoja yang akan kutemui malam ini, jadi aku pun tidak tahu bahwa ternyata yeoja itu adalah kau So Eun Noona"
"Ah haha kebetulan sekali ya ini, aku tidak menyangka akan bertemu denganmu di sini"
"Tidak ada yang kebetulan So Eun Noona, semuanya telah ditakdirkan agar kita bertemu di sini"
"Eoh kau bisa saja"
"Aku menyukaimu, aku ingin kita melanjutkan perjodohan ini"
"V~si"
"Maukah kau menjadi kekasihku?"
"V~si aku..."
"Ah mianhae, lupakan saja"
Tak berapa lama pesanan mereka pun datang, So Eun menikmati hidangan ini dengan pelan, pikirannya melayang entah kemana, kata-kata V tadi masih terngiang di telinganya.
Sementara V sendiri malah sibuk memandangi So Eun. Hingga So Eun balik menatap V pun, V tetap menatapnya.
"Kau serius dengan ucapanmu V~si?"
"Ya, aku serius"
So Eun terdiam, lalu menikmati makanannya lagi.
"Jimin Hyung..." Ucap V
"Kenapa dengan Jimin~si?"
"Jimin Hyung sangat menggemarimu dan selalu menceritakan tentangmu, dia selalu menonton video daily activity mu di waktu senggang. Dari sana aku pun sedikit banyak tahu tentangmu"
"Oh begitu ya"
"Iya"
"Aku merasa tersanjung, sampaikan terimakasihku pada Jimin~si"
"Dan dari sana juga aku mulai penasaran dengan sosokmu, apalagi saat kita bertemu di acara pagi tadi, saat bertemu langsung denganmu aku langsung menyukaimu"
"Aku...maaf aku permisi ke toilet sebentar"
So Eun keluar dari ruangan ini, V pun menghembuskan nafasnya kasar, mengacak rambutnya sekilas.
"Aigooo apa yang barusan aku katakan, sepertinya aku terlalu terburu-buru dan membuatnya tidak nyaman... ck bagaimana caranya sih menyatakan cinta pada seorang yeoja, aiiiisssshhh sial"
Tak lama kemudian So Eu pun kembali dan V langsung berhenti berdumel.
"V~si aku minta maaf sebelumnya tapi aku pamit pulang lebih dulu karena ada sesuatu yang harus aku selesaikan, ada sedikit masalah di pihak manajemenku aku harus datang ke kantor agensi sekarang juga"
"Kalau begitu biar aku antar saja"
"Terimakasih, tidak perlu repot-repot manajerku sudah menunggu di depan"
"Ah baiklah kalau begitu"
So Eun membungkukkan badannya pada V, tapi V kemudian di luar kendalinya malah menarik lengan So Eun dan mencium bibir mungil So Eun sekilas.
PLAK~
Tamparan keras So Eun layangkan pada V, So Eun menatap tajam pada V.
"Apa yang kau lakukan V~si?!!!"
"Eoh aku... Mianhae aku... aku tidak bermaksud untuk..."
"Apa? Eoh yang benar saja kau barusan..." So Eun tak bisa melanjutkan ucapannya lagi, dia meremas tas kecil yang dipegangnya, menyalurkan kekesalannya pada benda ini.
"Aku kecewa padamu, aku harap ini adalah yang terakhir kalinya kita bertemu, aku permisi..."
So Eun keluar dari ruangan ini dengan langkahnya yang lebar-lebar, sorot matanya tajam dengan penuh kemarahan.
"EOH TAEHYUNG PABO YAK!!! WHAT THE FUCK ARE YOU DOING???"
V mengacak rambutnya frustasi, kenapa ia sampai kehilangan kendali seperti tadi. V merutuki kebodohannya sendiri.
V kemudian langsung pulang ke dorm nya, semua member BTS menatap aneh kepada V yang terlihat marah dan kesal.
V membanting pintu kamarnya dengan keras hingga Jungkook teman sekamarnya pun terlonjak kaget saat baru saja keluar dari kamar mandi.
"Yak Hyung apa-apaan sih kau ini?!!!"
"Diam kau Gigi kelinci!"
V melempar bantal ke arah Jungkook dan tepat mengenai kepalanya.
"Dasar kau alien idiot!!!"
V membaringkan tubuhya di kasur, pandangannya lurus melihat langit-langit kamar.
V teringat lagi ucapan So Eun di restoran
"...aku harap ini adalah yang terakhir kalinya kita bertemu..."
"ANDWAEEEEEEEEEEEEE AAAAAAAARRRRR"
"Ck V Hyung kau sudah gilak ya?"
Tbc...