Rani berdecak. Lagi-lagi menyumpahi handphone dengan gerutuan-gerutuan kecil dibelakangan nya. Tak jarang Daniel yang duduk disamping gadis itu sesekali menoleh.
Gadis berkuncir kuda itu melengos. Mendengar nada sambung di handphone yang ditempelkan ditelinga berganti dengan sahutan operator. Gemas. Kesal.
Dan berakhir handphone itu dia banting asal keatas meja. Daniel sampai terlonjak kaget.
"Apasi anying !!"
"Temen lo tuh. Kemana aja si?"
"Sapa?" Saut Daniel.
Rani diem. Tiba-tiba manyun. Ngeliatin papan tulis yang putih bersih belum dicoret dosen karena dosen nya telat.
"Ten." Rani ngerengek lucu. Daniel udah gemes sendiri pen jambak.
"Mojok kali sama Soonyoung. Kayak gatau mereka aja lo." Daniel hampir berbalik acuh, kembali fokus pada layar hape saat Rani justru menarik lengan kemeja nya dengan wajah seram.
"Yakali lo kira mereka pacaran anjirr !!"
Daniel menepuk sebal tangan Rani. Menepis saat tahu cengkraman nya terlalu kuat.
"Rusak baju gua!" Ucap Daniel galak
"Bodoamat!" Sahut Rani tidak kalah galak.
Ebuset. Kenapa nih? Pms? Biasanya Rani kalo pms nggak galak. Jadi dia kenapa?
"Ada perlu apasih?"
Rani melirik sebentar. Malas. Daniel udah pasti gabisa bantu.
"Mumpung dosen belum masuk."
"Jaket." Samber Rani.
"Hngg??"
"Lo gak bawa kan? Makanya gua nyari Chittapon. Tadi pagi dia pake jaket."
"Buat paan?"
Rasanya dikelas nggak boleh pake jaket. Jadi jaket nya buat apa dong? Pikir Daniel. Lagian cuacanya cerah menyala. Nggak dingin. Rani yang dia tahu, nggak takut sama matahari meski besok bakal jadi buluq.
Rani merengek. Mendongak. Sampe ngebenturin kepala kemeja. Lah Daniel makin panik lah.
"Eh eh kenapa si dah?? Gila lo ya?????"
"Huhuhuhu Daniellll gua malu anyingggg." Rengek Rani.
"Kenapa kenapa? Ngomonglah jaangan bikin panique. Ini gua Daniel Kang? Bukan Daniel Radcliffe."
Rani seketika diem. Ngeliatin Daniel kayak pengen makan orang. Kesel. Sok ganteng pisan ni gigi kelinci.
"Hehehe jadi lo kenapa wahai sahabatku yang cantik?"
Rani ngehela nafas berat. Duh malu nih malu.
"Gua haid. Dan kayak nya ngggggg...... tem....bus." malu banget sih ini. Meskipun udah lama temenan, tetep aja Rani ngerasa ini terlalu privasi.
"Ohhhhhh ... masih kayak nya kan? Lagian ini masih pagi kok udah tembus? Lo narohnya miring? Mau gua liatin?" Tanya Daniel santai. Sebenernya agak malu juga. Tapi kasian ntar Rani tambah malu kalo dia canggung. Jadi dijailin asik kali ya.
"Pen gua delete idup lo?"
"Hehehe ampun bang, gua belum kawin ama Chungha."
Dan satu getokan panas mendarat dikepala Daniel.
●●●
Ten masuk kelas. Rani sama Daniel sempet liat Soonyoung didepan pintu kelas kayak nya abis balik bareng.
Alah paling sarapan -___-
"Darimana?" Tanya Rani udah bete banget.
"Minta list sponsor sama Soonyoung. Sekalian sarapan." Sahut Ten anteng.
"Hape mu mana?" Mukanya udah keruh banget.
Ten diem sebentar. Liat muka pacar nya super galak. Dia salah apa? Dia nggak selingkuh. Cuma sarapan sama Soonyoung doang.
Daniel dibelakang Rani pun tidak membantu. Justru ngejadiin tangan nya pisau yang dia pake buat motong-motong leher nya. Another sinting people.
"Ketinggalan di mobil."
Rani gigit bibir nahan banget buat jerit kesel terus ngejambak Ten. Ya gimana bukan salah Ten juga nggak ngangkat telpon. Hapenya ketiggalan.
Jadi akhirnya daripada meledak, Rani diem aja sambil natap lurus kedepan. Emang kalo lagi pms dia jarang marah-marah. Tapi suka kesel terus ngambek sendiri. Konteksnya lebih ke diam itu emas daripada ngomel ngabisin tenaga. Padahal ya sama aja sensian.
"Kenapa sih yang?" Tanya Ten hati-hati.
Rani geleng-geleng.
"Serius? Emang kamu nelpon tadi?"
Rani ngangguk aja.
"Kenapa? Minta beliin apa?"
Again with geleng-geleng. Ya jelaslah Ten clueless. Daniel diminta penjelasan juga kayak nya takut buka suara abis tadi diancem.
●●●
"Ayo."
Ten mengekerut bingung. Sudah waktunya makan siang dan ini juga udah istirahat. Tapi Rani bahkan belum mau keluar kelas sampai semua orang pergi kecuali dia Ten dan Daniel.
"Ngomong lah Ran. Lo diem juga gak guna. Emang mau disini mulu?"
Rani ngedengus kesel, mijit kening nya.
"Kenapa sih yang? Ngomong."
"Jaket."
Ten celingukan. Cuacanya panas menyala banget sampr ac ruangan hampir nggak berasa.
"Kamu demam?"
Ten mau nempelin tangan di jidat Rani tapi langsung di tepis kasar. Hngggg.
Daniel capek banget akhirnya berdiri pergi. Tapi masih sempet pamit didepan pintu sambil bilang,
"Rani nya haid, tembus."
Dan Rani berharap Daniel sempat mendengar teriakan murka nya sebelum cowok berbahu lebar itu hilang di balik pintu.
"Kenapa nggak bilang?"
"Gua udah bilang, tapi sama hape lo. Belum nyampe ke elo nya." Sahut Rani males
Ten meringis. Kenapa juga hape nya sampai tertinggal.
"Aku ambilin dulu deh."
"Nggak usah."
"Terus?"
"Mobil lo jauh. Keluar dulu deh, gua mau liat sendiri banyak ato enggak."
Ten ngangguk doang, terus pergi keluar. Nunggu didepan pintu.
Nggak sampe lima menit Rani keluar.
"Gimana?"
"Ada. Tapi dikit doang. Tutupin pake tas kayak nya nggak keliatan. Ntar minjem jaket Hanbin aja dikelas sebelah." Sahut Rani
"Nih." Ten tiba-tiba nyodorin kemeja flanel warna ijo item kotak-kotak yang tadi dia pake.
Rani kaget lah, ini Ten cuma pake kaos oblong item jadinya.
"Jangan, nanti kotor. Abis ini masih ada kelas."
"Nggak papa sayang."
"Ten ih!!"
Ten yang tau Rani gak bakal make kemeja nya langsung makein sendiri. Lengan kemeja nya dia iket di pinggang Rani secara paksa. Ya karena Rani nya nolak-nolak.
Gimana nggak nolak? Habis ini masih ada kelas dan Ten bakal di keluarin kalo pake kaos doang.
"Aman, gak bakal keliatan."
"Tapi abis ini ada kelas! Ini nanti kotor gimana!!?? Nggak bisa dipake lah elo mau dikeluarin??"
"Daripada ntar keliatan kemana-mana, gimana?" Tanya Ten polos.
"Ditutupin tas aja, ntar ngambil jaket di mobil!!"
"Udah biarin aja. Aku udah laper banget. Ayok"
Dan Rani pasrah aja ditarik Ten sampe kekantin. Karena bosssssss, dia juga lebih dari sekedar lapar. Nyeri haid bener-bener menguras tenaga dan Rani perlu banyak asupan.
Dikantin Rani cuma duduk, nunggu Ten mesen. Nggak kayak biasa nya Rani ikut ngintilin sambil liat-liat cemilan. Dia udah capek banget.
Ten beli beberapa cemilan buat ntar Rani bawa kekelas. Dia tahu cewek nya jago makan diem-diem dikelas. Beli kiranti segala. Bahkan obat pereda nyeri haid. Bahkan beli larutan buat panas dalam.
BUAT APA MONYET??? INI HAID BUKAN PANAS DALAM!!
Kata Ten sih sakit apa aja didalem pasti panas. Jadi larutan penyegar adalah salah satu minuman terbaik. Sakit hati juga ya Ten? Panas didalem. Kenapa nggak ad*m sari aja sekalian :))
Dari tadi Ten yang bolak-balik beli macem-macem. Rani sampe pusing. Makan nya aja sampe nggak bener. Habis beli kiranti balik beli obat terus baru makan sesua balik lagi beli A B C D. Kalo nggak diomelin kayanya Ten nggak berenti-berenti dah.
"Terus nanti kamu kelas gimana?" Tanya Rani.
"Aku ijin aja, sekalian ngerjain proposal sama Soonyoung." Sahut Ten ringan.
Rani pengen nabok, tapi sayang. Jadi nggak jadi deh. Soalnya dia tahu Ten ngarang doang. Habis ini kelas nya pak Sunggyu. Walaupun bukan tipe dosen galak, tapi dosen yang satu ini nggak main-main sama nilai dan absen hadir. Ten mungkin bakal ngulang semester depan karena bolos dan nilai nya yang emang kurang bagus di pelajaran pak Sunggyu.
"Pinjem kemeja Soonyoung aja."
"Soonyoung masih kelas sayang."
"Siapa kek. Temen mu kan banyak. Kak Yuta? Kak Taeyong? Doyoung? Hanbin? Siapa gitu?"
"Yaudah lah nggak papa."
"Ten...."
●●●
Pulang nya Ten masih dengan syahdu bersenandung didalem mobil sedangkan Rani galau. Yakin banget pacarnya yang gila ini bakal ngulang semester depan karena tadi udah dapet peringatan yang dititipin lewat Jaehwan buat Ten. Huhuhuhu suram.
"Ten."
"Hngg?"
"Maaf."
"Lebaran udah lewat sayang."
Dan Rani yang sekarang gila karena merasa bersalah.
"Kalo kamu ngulang gimana??" Tanya Rani frustasi.
"Hehe nasib."
INI NIH MODELAN MINTA DITABOK.
"Enteng banget sih itu rahang menganga !!"
"Ya gimana? Udah terjadi juga."
"Ya nggak gitu juga. Kamu tuh terlalu menganggap enteng sesuatu." Omel Rani
"Enggak juga tuh."
"Ck, susah bener sih dibilangin."
Ten ngelirik sebentar. Muka Rani keruh nya udah ngalah-ngalahin keruh kali ciliwung ini mah. Berarti emang dari tadi Rani nggak ngerti kenapa Ten lebih milih disuruh ngulang atau dapet tugas tambahan dari pelajaran pak Sunggyu.
Ten menepi perlahan. Rani jadi bingung sendiri kenapa tiba-tiba mereka stop dipinggir jalan. Apa dia salah ngomong? Terlalu kasar?
"Kenapa berhenti?"
"Ngomong dulu deh. Supaya jelas. Jangan marah-marah terus." Kata Ten sudah sepenuh nya ngadep ke Rani.
"Apa?" Rani noleh doang. Masih bete.
"Aku habis ini langsung pulang. Nggak mampir. Kamu jangan salah tanggap terus."
Kalem banget, Rani jadi nggak tega sama Ten. Akhirnya ngadep ke Ten juga.
"Salah tanggep gimana?"
"Aku nggak ngganggep enteng apapun."
"Terus apa nama nya? Aku tuh khawatir. Nilai kamu tuh udah nge pas malah dijelek-jelek in pake acara bolos."
"Kan bukan tanpa alasan bolos nya."
"Ya gara-gara aku kan? Padahal tadi bisa ambil jaket aja ke mobil."
"Kamu udah secapek itu kalo lagi haid. Muka kamu aja pucet yang, kayak vampir kurang darah. Mana kuat jalan ke mobil. Aku mau ambilin juga kamu nggak mau."
Rani ngedesis, gemes banget pengen jambak. Tapi sayang, hngggg.
"Kan bisa pinjem jaket yang lain tadi. Kalo nggak salah kan kataku Hanbin pake jaket."
"Pacarmu itu aku. Bukan Hanbin." Sahut Ten teges banget. Rani sampe kicep.
Disini Rani baru sadar dia salah ngomong. Ten emang yang sejak tahu Hanbin pernah sempet naksir Rani tuh jadi agak parnoan kalo Rani nyebut nama Hanbin. Rani juga baru sadar Ten emang langsung ngasih kemeja nya waktu Rani bilang mau pinjem jaket Hanbin.
"Ngerti?" Tanya Ten. Intonasi nya masih sama tegas.
Rani berdengung mengiyakan. Tapi akhirnya nunduk, nggak berani natep mata Ten. Serem.
"Aku juga bisa diandelin. Kalo perlu sesuatu ngomong. Sebisa mungkin bakal aku usahain buat kamu."
Diem, Rani diem. Bibir nya udah maju. Seperti bayi merajuk utuk utukkk hngg.
"Jangan bikin aku ngerasa jadi pacar yang payah terus."
"Kata siapa!? Kamu nggak payah !!" Rani nge gas. Ten nggak bisa nahan ketawa terus ngusap-ngusap gemas poni Rani.
Ten udah mulai menguap kesel nya. Sambil main-mainin muka pacar nya dari ngusap, ngunyel, nyubit sampe idung nya di tarik-tarik bahkan dibentuk kaya idung babi. Diem aja lah Rani ya, nunggu bapak negara adem.
"Maaf ya."
"Kok maaf lagi?" Ten narik tangan nya dari muka Rani.
"Maaf karena nggak ngerti maksud kamu sebenernya."
"Sekarang udah ngerti?"
"Hngg." Rani ngangguk-ngangguk. "Makasih Ten."
Terus dihadiahi Rani kecupan dipipi kiri Ten.
●●●
Ten.10
❤1.547 likes
Yang suka berisik kalo lagi 'dapet' 💙
Load more comment ...
Lucas.Wong Then i see the angel
raniKim_ Hngg
Ten.10 Apa hngg?
Realdefdanik_ Ini semacam sebuah keluhan dari seorang pacar wkwk
ChunghaKim Lo gitu juga nggak? @Realdefdanik_
Park_woojin Yang berisik itu ngangenin
Hwangrenjun Iya kak ngangenin hehe
SoonyoungK Sori sori nih, lo salah lapak @Park_woojin @Hwangrenjun @LucasWong
T.Yong Kaya abis bangun tidur. Darimana lo bedua?
JihoonPark Bangun tidur aja cantik gini, gustiii
Jennierubyjane sabar dah, lu asli nya pacaran ama maung
Choi_yu_jin ganti dah username lu jadi maungKim kkkkk @raniKim_
raniKim_ diem!! @Jennierubyjane @Choi_yu_jin
●●●●
A/n :
Oke guys maafkan ke gabut an ku. Sungguh tidak jelas sekali update an ini. But, literally gua pen banget punya cowok bentukan gini kalo gua tiba2 dapet hnggg. Pasti ena ya 😂
Aku rindu Ten btw wkwkwkk💙💙💙
Bagaimana visual Rani Kim? Apa sesuai ekspektasi? Setidak nya itu ekspektasi ku ya. Bisa di fantasi kan dengan foto masing2 kok wkekwk
Oiya udah telat sih, but
HAPPY EID MUBARAK 1439 GUYS 💛💛💛 H+4
MINAL AIDIN WALFAIDZIN :)))
See u btw
-cece