Happy Reading 😊😊😊
*skip beberapa bulan kemudian
Tak terasa waktu ujian nasional sudah semakin dekat. Setiap minggu di bulan ini kls 12 ada saja jadwal ujian. Entah itu ujian praktek, ujian sekolah, atau pun simulasi unbk. Itu sangat melelahkan untuk kls 12, karena itu semua final dari perjuangan mereka selama belajar di SMA.
Pesan utama dari para guru serta kepala sekolah hanya satu yaitu jaga kesehatan. Karena dikit lagi sudah mau ujian nasional dan bakal repot kalau ada siswa yg harus ikut ujian nasional susulan.
Minggu kemarin rindu sempat drop 3 hari ia kena flu. Tapi ia tetep paksa untuk datang ke sekolah karena ada ujian praktek.
Rindu dan teman-teman nya yg lain termasuk genta dan angga sering buat belajar bersama. Tentu dengan rindu dan angga yg sebagai pengganti guru untuk menjelaskan kepada teman-teman nya.
Sekarang sedang jam istirahat terakhir. Jarang siswa yg datang ke kantin, mereka gunakan waktu istirahat ini untuk istirahat atau yg biasa dilakukan anak cowo itu main bola.
Rindu dan ellina sedang dikelas. Rindu membaca novel dan ellina menonton youtube. Sedangkan arnold dan bryan sedang ke kantin, mungkin godain mba jenah.
Tiba-tiba ada adik kelas yg masuk kelas rindu dan menghampiri meja rindu. Rindu yg sadar akan kehadiran seseorang ia langsung menutup novel nya dan melihat siapa orang itu.
"Maaf kak, ganggu waktu kakak"ucap adik kelas itu
"Kamu yang waktu itu kan ?"ucap rindu sambil menujuk anak itu karena ia pernah bertemu
"Iya kak, aku adzwa. Aku disuruh sama bu wita untuk panggil kakak. Kakak disuruh untuk temuin bu wita dikantor"ucap adzwa
"Ohh okee. Makasih ya adzwa"ucap rindu sambil tersenyum manis
"Iya kak sama-sama. Aku pamit ya kak"ucap adzwa lalu pergi dari kelas rindu
Rindu lalu berdiri untuk menemui bu wita. Sebelum berjalan ia tanya kepada ellina mau ikut atau tidak tapi ellina menggelengkan kepala nya dan berkata "engga ah, nanti gue malah dikasih tugas lagi. Bu wita kan sensi sama gue gegara gue udh pinteran"
Rindu hanya menggelengkan kepala dan lanjut berjalan.
Saat dikoridor ia melihat angga yang sedang bermain bola basket bersama temen yg lain nya. Rindu lanjut jalan menuju kantor guru.
Sampai dikantor guru, rindu langsung menghampiri bu wita yg sedang membaca sesuatu di laptop nya.
"Assalamualaikum bu"ucap rindu lalu salim kepada bu wita
"Waalaikumsalam, duduk ndu"ucap bu wita masih fokus ke laptop nya
"Ada apa ya bu saya dipanggil ?"ucap rindu sopan
Bu wita tidak menjawab melainkan memutar posisi laptop menjadi menghadap rindu. Rindu tidak mengerti maksud bu wita, ia hanya menatap bu wita.
"Kamu baca. Bisa bahasa inggris kan kamu ?"ucap bu wita
Rindu mengangguk lalu menatap laptop itu dan membaca yang ada dilaptop itu. Setelah selesai membaca rindu kaget dan shock. Ia lalu menatap bu wita dengan tatapan tak percaya.
Sedangkan bu wita senyum dan mengangguk. Tiba-tiba rindu mengeluarkan air mata dan menutup wajah nya dengan kedua telapak tangan nya.
"Heyy, kunaon kamu teh?? Cita-cita kamu teh terwujud rindu"ucap bu wita dan rindu masih menangis
"Apakah kamu bakal ambil ini ??"ucap bu wita lagi
Kini rindu sudah menatap bu wita kembali dan masih menangis sesegukan.
💔💔💔
Setelah kembali dari ruang bu wita,rindu menjadi pendiam dan bengong di kelas. Ellina yg melihat perubahan sikap dan wajah rindu menjadi ingin bertanya apa yg terjadi dengan rindu. Apakah dia diomelin dengan bu wita sampai nangis seperti ini ?
Ellina menepuk bahu rindu dan itu menyadarkan rindu dari lamunan nya.
"Lo kenapa ??"tanya ellina
Rindu menatap ellina tersenyum dan langsung memeluk ellina sambil menangis dalam diam.
Ellina yg merasa bahu rindu bergetar langsung melepas pelukan rindu. Dan menatap tajam rindu.
"Lo kenapa sih ??"tanya ellina
Rindu hanya menggelengkan kepala nya.
"Lo pasti ada sesuatu. Cerita sama gue ndu, kenapa sampe lo nangis kaya gini ?? Lo diomelin bu wita ?? Iya ??"
"Gue gapapa ell. Tadi bu wita cuma bilang makasih karena selama ini gue udh mau ikut olympiade matematika terus gue terharu aja"ucap kebohongan rindu
"Beneran ?? Gue kira ada apaan. Tapi lo ga bohong kan ?"
"Gue bohong ell. Maafin gue, nanti gue akan cerita sama lo"batin rindu
"Engga lah. Udh bel yuk pulang"ajak rindu lalu mereka keluar kelas menuju parkiran
Sama seperti tadi dikelas, sekarang rindu hanya diam dan menatap keluar jendela mobil angga. Angga yg merasa aneh, tidak biasa nya rindu diam di mobil.
"Kamu kenapa ??"ucap angga sambil mengusap rambut rindu
Rindu menoleh dan tersenyum.
"Aku gapapa. Emang kenapa ?"tanya rindu sambil menahan agar tangis nya tidak keluar
"Mata kamu sembab terus kamu jadi diem. Aku ada salah ?"tanya angga
"Engga kok. Aku lagi badmood aja"
"Mau eskrim ??"tanya angga
"Nope. Aku mau langsung pulang. Capek banget hari ini"
"Okee. Kita pulang"ucap angga lalu fokus kembali ke jalanan
Sampai didepan gerbang rindu langsung melepas seatbelt dan mengucapkan terimakasih kepada angga. Ia lalu turun dan menunggu mobil angga pergi dari rumah nya baru ia masuk kerumah.
"Assalamualaikum"ucap rindu
"Waalaikumsalam"ucap ibu rindu yg berada di ruang tamu
Rindu langsung memeluk ibu nya dan menangis di pelukan ibu nya. Ibu nya bingung apa yg terjadi dengan anak nya. Tapi ia menunggu rindu tenang baru ia akan bertanya apa yg terjadi. Yg dilakukan ibu nya hanya mengusap rambut anak nya dan mencium puncak kepala nya.
Rindu sudah tenang tapi masih terdengar sesegukan yg keluar dari mulutnya. Ia lalu menatap ibu nya, bukan nya berbicara rindu malah menangis lagi.
"Hey kenapa sayang ??"tanya ibu nya lalu memeluk rindu
Rindu tak kunjung berbicara malah tangisan nya semakin menjadi.
"Apa yg terjadi sayang ?? Angga nyakitin kamu ?? Iya ??"tanya ibu nya dan mendapat gelengan dari rindu
"Terus apa ??"
Rindu menegakkan badan nya dan menarik napas nya sedalam mungkin untuk menenangkan diri nya.
"Ibu, rindu jahat ga sih ??"ucap rindu
"Jahat kenapa ?? Kamu ngelakuin apa sayang ?"tanya ibu nya rindu
"Aku takut bu"ucap rindu
"Rindu cerita yg benar. Apa yg terjadi sayang ??"
"Apakah meninggalkan akan membuat orang lain sakit hati bu ?"
"Tergantung seseorang itu meninggalkan karena apa. Kalau orang itu meninggalkan tanpa alasan yg jelas tentu akan menyakitkan orang lain. Tapi kalau dengan alasan yg memang jelas insyaallah tidak akan ada yg tersakiti sayang. Jadi sebenernya kenapa ??"ucap ibu rindu sambil merangkul rindu
"Akuu..akuu..akan.."
"Maafkan aku yang akan membuat kebahagian ini akan segera hilang. Tapi aku akan selalu sayang kalian❤"
- Rindu Asyifa Hadju
Kepooo yaaaaaaaa ??? Wkwk
Sebentar lagi aku rindu akan segera tamat :') sedih campur seneng karena insyaallah aku bisa nyelesein cerita ini dengan apa yang aku pikirkan dari awal.
Maaf banget kalau nanti ending nya ga sesuai yg kalian harapkan. Mau sad atau happy tolong hargai yaa dan semoga kalian suka 😊
Kesan dan pesan dong selama kalian membaca aku rindu. Hehe makasihhh
RinduAngga❤❤❤