Kata orang-orang, satu-satunya kesalahan dalam hidupnya adalah Wei WuXian. Tetapi bagi Lan WangJi sendiri, Wei WuXian tidak bisa disebut sebagai 'kesalahan'. Karena Wei WuXian adalah segala-galanya baginya.
Dikenal sebagai salah satu dari Duo Jades Lan, Lan WangJi dihormati baik oleh senior maupun junior dalam dunia kultivasi. Citranya baik, sopan santun terhadap para tetua, bahkan terkenal cukup tegas saat memberikan hukuman kepada yang salah. Wajahnya juga tergolong sangat tampan jika dibandingkan dengan yang lain, dan yang istimewa dari Lan WangJi adalah mata emasnya yang bersinar sangat terang di bawah kegelapan malam. Lan WangJi bagaikan sebuah permata tanpa cacat.
Malam itu adalah malam terakhirnya melakukan meditasi seorang diri. Saat malam tiba dan meditasinya sudah terhitung selesai, Lan WangJi keluar dari pengasingan dan bermaksud melakukan patroli malam yang memang selalu dilaksanakan untuk menjaga keamanan dalam Cloud Recesses. Siapa yang menyangka kalau malam itu dia benar-benar menangkap basah seorang pelajar dari klan YunmengJiang yang sedang mencoba menyelinap masuk ke dalam?
"Mereka yang terlambat tidak diizinkan masuk sampai pukul tujuh pagi hari. Keluar," ujar Lan WangJi dingin. Kata-katanya baku, karena memang diambil begitu saja dari buku peraturan sektenya.
Lan WangJi kemudian dengan lincah ikut melompat naik ke atas atap salah satu bangunan di Cloud Recesses di mana Wei WuXian tengah berpijak.
"Apa yang ada di tanganmu?" tanya Lan WangJi lagi.
Wei WuXian menjulurkan tangan kirinya yang sedang memegang sekendi minuman keras dari toko Emperor's Smile yang ada di kota yang dilaluinya saat datang ke Gusu.
"Ini Emperor's Smile! Kalau aku memberikanmu satu, apa kau bisa pura-pura tidak pernah melihatku?" ujarnya sambil tersenyum.
"Alkohol dilarang di Cloud Recesses," balas Lan WangJi.
"Kenapa tidak kau beritahu saja padaku apa yang tidak dilarang dalam sektemu?" komentar Wei WuXian.
Lan WangJi merasa terganggu dengan kata-katanya.
"Semuanya tertulis dengan jelas dalam dinding peraturan. Bacalah," kata Lan WangJi.
Wei WuXian tidak membalas. Dalam hatinya, dia mengomel sejadi-jadinya, 'ada sekitar tiga ribu peraturan dan semuanya ditulis dengan seal script. Siapa yang mau membacanya?'
Akan tetapi, Wei WuXian tidak berkeinginan untuk melanjutkan pembahasan mengenai peraturan dari sekte GusuLan. Sedari awal, dia tidak punya keinginan untuk berdebat dengan salah satu anggota dari sekte tersebut.
"Baiklah, kalau alkohol dilarang di Cloud Recesses, maka aku tidak akan masuk. Aku akan meminumnya sambil berdiri di sini. Itu tidak akan dianggap melanggar peraturan, bukan?"
Kemudian, dalam sekali teguk, Wei WuXian meminum seluruh isi dari salah satu kendi yang ada padanya. Tentu saja, Lan WangJi tidak tinggal diam melihat hal itu. Dia mulai menyerang Wei WuXian. Meskipun Wei WuXian cukup handal dalam menghindari setiap serangan yang diberikan Lan WangJi padanya, pada akhirnya, kendi berisi minuman keras yang tersisa padanya hancur juga di tangan Lan WangJi.
Itu kali pertama Lan WangJi bertemu dengan seseorang senakal Wei WuXian. Itu juga kali pertama dia melanggar peraturan dari sektenya sendiri mengenai pertarungan tanpa izin. Itu kali pertama seorang Lan WangJi, salah satu dari Duo Jades dari sekte GusuLan yang terkenal itu, kehilangan kendali atas emosinya dan menyerang duluan. Siapa yang menyangka kalau Lan WangJi juga punya kelemahan yang adalah Wei WuXian?