Hoseok's POV :
Gue kira Namjoon bakalan bawa kita ke pasar Senen atau Tanah Abang gitu kan. Tapi ternyata dia malah bawa kita ke salah satu Mall mahal cuy.
Dan itu mall yang belom pernah gue masukkin seumur hidup gue menjalani kehidupan dunia yang penuh lara dan derita ini.
Kalo Yoongi?
Jangan ditanya. Dia tau Mall bentuknya gimana aja kagak. Kebanyakan hidup di alam bawah sadar jadinya gitu.
Baru diparkiran mall aja, langsung kejang-kejang dia. Untung obat kejangnya dia nggak susah, cukup bisikin, "ada Maria Ozawa", langsung balik lagi dia. Kadang gue merasa kasian banget sama Yoongi. Pengen gue titipin ke panti jompo rasanya.
Kita masuk ke mall berempat. Si Namjoon nolak buat bawa bodyguard-nya. Katanya biar kita berempat jalannya lebih nyaman.
Mata gue langsung tertuju ke outlet Kalpin Klen. Kancuttttt.... wait for me bebeb!!
Kita jalan masuk lebih jauh ke dalem mall. Yoongi sama Namjoon jalan berdua di depan, gue sama Seokjin di belakang.
Membicarakan rencana kriminal lainnya.
"Kemarin sms-an gimana?" gue bisik ke Seokjin.
"Gagal cuy. Sms gue jadi collect sms soalnya."
Tangan gue mendarat mulus di kepala Seokjin. "Goblok! Kalo pedekate tuh modal dikit kek. Masa biar sms aja nggak bisa?"
"Gue kan mana tau hape gue ga ada pulsanya," protes Seokjin.
Gue megangin dahi gue. "Modal, hyung! Mo. Dal! Aturan pertama saat pedekate!" kata gue. "Terus responnya Namjoon gimana?"
Seokjin malah senyum berasa nggak ada beban gara-gara insiden smsnya. Malah gue yang pusing. Kalo gagal, gue yang ga dapet duit soalnya.
"Dia malah seneng."
Gue bengong. "Seneng?"
"Katanya menghi..."
"OI!" Yoongi tiba-tiba teriak.
Kaget gue, markonah!
"Namjoon katanya mau beli hape dulu. Di counter Flexi," kata Yoongi.
Esia sekalian, Joon.
Gue mikir dulu bentaran. Dan otak gue memikirkan ide cemerlang. "Mending sama Seokjin aja dia berdua. Kalo ada kita, entar kita dikira mau nyuri kita."
Yoongi nggak terima. Tapi pas gue kedipin mata, dia langsung tenang. Gue seketika was-was. Jangan-jangan selama ini...
"Iya juga sih," tiba-tiba Namjoon ngomong.
Gue kok kayak pengen pelintir udelnya Namjoon yak?
"Yaudahlah," kata Namjoon lagi. "Gue pergi sama Seokjin aja kalo gitu."
Seokjin noleh ke gue penuh keterkejutan. Gue yang ngeliat dia juga kaget. Kaget ngeliat muka cowok ganteng ternyata bisa jadi se-aib itu.
"Yaudah. Nih. Kalian keliling aja," tiba-tiba, tanpa di duga, Namjoon ngasih kartu warna item ke Yoongi.
Ga jadi gue pelintir udelnya si Namjoon. Sini gue elus lu bang.
"Seokjin, ayo!" ajak Namjoon.
Seokjin ngeremes tangan gue. Dikira tangan gue mi kremes ape yang secengan di remes-remes. Gue pasrah kan. Kapan lagi juga tangan gue di pegang-pegang dan diremas-remas mandjah.
Gue menatap punggung dua upil badak yang berjalan menjauh itu. Dalam hati, gue berdoa supaya Seokjin nggak melakukan kesalahan pedekate lagi. Tobat gue liat dia pedekate nggak becus banget.
Yoongi tiba-tiba nyikut gue. Gue nengok.
Tangan pucet Yoongi ngangkat kartu hitam berkilau bak kepala Saitama.
"Siap cuy?"
BORONG SATU MALL!!!!!
Hoseok's POV End
🤪🤪🤪
Seokjin kira Namjoon beneran mau ke counter Flexi kan. Tapi ternyata nggak. Yakali, CEO pakenye pleksi. Langsung jatuh imagenya Namjoon di mata Seokjin.
Nggaklah....
Kan Seokjin udah cinta buta. Biarpun Namjoon pake baju compang camping ngemis pinggir jalan juga Seokjin hayo aja kalo diajakin nikah.
Holang kaya kalo ke mall nyari hape pasti ke Ai Boks, yang khusus jual elektroniknya si buah merah merona.
Seokjin kan sebenarnya ndeso, katro, nggak pernah masuk Ai Boks jadi dia sebenarnya agak sedikit norak gitu. Tapi ditahan. Ada gebetan. Jangan bikin image makin rusak.
Kalo holang kaya belanja nggak pake liat harga. Tunjuk aja sana sini. Seokjin ngeliatin Namjoon nunjukkin sana sini, nunjuk hape, headphone, laptop terus nunjuk Seokjin.
Kagaklah.
Elu kira Seokjin pramuria? Bisa dibeli? Kagak!
Tapi kalo yang beli Namjoon, ikhlas dia.
Namjoon nengok ke Seokjin. "Kenapa diem aja? Kesini Seokjin!"
Dipanggil gebetan! Ai pergi dulu!
Seokjin langsung ke sampingnya Namjoon yang lagi berdiri di jejeran ponsel.
"Yang mana yang bagus?"
Seokjin ngeliat Namjoon nggak percaya. Namjoon nanya pendapat dia? Demi apa?
Mata Seokjin nunjuk salah satunya. Yang warna Rose Gold. Namjoon langsung ngangguk-angguk. Terus dia kasih ke mas-mas yang jaga Ai Boks.
Untungnya Namjoon bukan tipikal cowok yang kalo belanja rempong. Nggak kayak Seokjin kalo belanja kelilingin mall dulu satu putaran baru abis itu beli barang yang dia mau beli.
Itu belanja atau ngeronda satu mal?
Seokjin jalan di belakang Namjoon pas dia selesai belanja. Namjoon sendiri lagi ngetes hape barunya.
"Seokjin."
Seokjin balik badan. "Tolong daftarkan nomor baruku dan nomormu supaya tagihannya dimasukkan ke rekeningku saja."
"Baik—ne? N-nomorku?" Seokjin cengo.
Namjoon senyum. "Ya. Kenapa?"
"Menurutku itu tidak perlu, sajangnim," cicit Seokjin.
Namjoon ketawa. "Tidak apa. Lagipula itu untuk kebutuhanku juga."
Seokjin mengernyit. "Kebutuhan?"
"Supaya kau bisa membalas pesanku kalau aku mengirimkanmu pesan."
Seokjin manggut-manggut. Sebenarnya dia mau bilang kalo dia punya satu hape khusus buat telpon dan sms. Tapi nggak jadi gara-gara Namjoon ngomong lagi.
"Omong-omong, kau tidak keberatan kan kalau aku mengirim pesan tiap malam?"
Seokjin melayang. Kakinya lemes kek nutrijel. Dia ngeliatin Namjoon yang lagi sibuk nengok kanan-kiri kayak nyari sesuatu.
Dan yang di denger Seokjin, Namjoon bilang, "Hoseok sama Yoongi kemana ya?"
🤪🤪🤪
Hoseok's POV :
Tangan gue udah mulai penuh sama belanjaan. Awalnya, sebenarnya, dan niatnya mau beli kancut kalpin klein doang sebiji. Eh liat kartu item itu jadi khilaf gue beli selusin.
Yoongi perginya ke tempat alat musik. Biasanya nyari alat baru. Doi pun keluar dengan alat yang berukuran sedang ditangannya. Terus dia ngomong ke gue.
"Cuy, Holly nitip jas."
Anjing belaga kaya si Holly.
"Buat apaan anjing pake jas?"
"Anjing sebelah rumah gue mati. Terus mau dimakamin besok. Holly sebagai ketua perkumpulan anjing badass, kudu dateng lah. Yakali kan anak gue dateng pake kolor doang. Pake jas lah. Yang merek mahal."
Sok lu ah, kerak bumi. Biasa beli bekas aja gaya lu.
Pas jalan lagi, mata gue ngeliat Namjoon sama Seokjin yang berdiri depan Ai Boks kek orang bego. Celingak celinguk kanan kiri, kayak nyariin orang.
Dan mereka nyariin gue sama Yoongi ternyata. Soalnya hape gue bunyi. Nomornya sih nomor baru tapi ngeliat waktunya pas banget sama Namjoon yang nelpon, gue percaya ini nomor barunya dia.
Ga gue angkat. Sengaja.
Eh, Seokjin ngeliat gue. Matanya melotot kayak mau ngeluarin sinar laser.
Terjadilah percakapan telepati.
ksj : buruan sini! dicari Namjoon!
jhs : bilang aja lu nggak liat gue. udah sono! jalan lagi berdua!
ksj : lah itu Yoongi lagi jalan kesini.
Gue langsung diem, terus lari ke Yoongi dan narik dia. "Apaan sih?"
"Jangan kesono. Ada Namjoon ama Seokjin," kata gue.
"Lah terus?"
Pengen gue puter kepala lu, yoonkiyem.
"Jangan ganggu mereka. Gue sengaja biar mereka jalan berduanya lama. Sini dulu," gue geret lehernya Yoongi menjauh dari dua insan di depan Ai Boks.
Gue ngintip dari balik patung. Ngeliat Seokjin yang sekarang lagi ngomong sama Namjoon. Seokjin ngelirik ke gue bentar, abis itu ninggalin Ai Boks sama si Namjoon.
Hoseok's POV End.
🤪🤪🤪
Mukanya Seokjin cerah layaknya sinar matahari pagi yang baru keluar dari pangkuan langit malam /eaaa bisa aee pentil semut.
Puas banget rasanya bisa nemenin Namjoon belanja. Mana dikit-dikit Namjoon nanya pendapat ke dia. Apalagi pas nyobain jas gitu. Kan berasa kek lagi fitting pakaian buat nikah mereka.
Seokjin ngebuka jas yang dibeliin Namjoon. Sebenarnya dia nggak mau ambil itu jas. Cuma si Namjoon maksa. Ya seokjin sebagai istri yang baik harus mengikuti suami-nya.
Setelan jasnya berwarna putih dan ada sedikit hiasan warna pink muda di bagian pergelangan tangannya. Seokjin ngeliatin jas itu baik-baik.
Cocok kali ye kalo gue pake nanti pas nikah ama Namjoon.
Tiba-tiba hapenya bunyi. Terpaksa Seokjin menghentikan aktifitas halunya. Eh, tapi ternyata dia kena serangan jantung gara-gara yang SMS si Namjoon.
From: Kim Namjoon sajangnim
Udah tidur?
Seokjin senyum malu-malu tai kotok. Bebeb perhatian banget sih sama aing.
To: Kim Namjoon sajangnim.
Belum. Lo juga belum tidur.
Seokjin nungguin sms gebetan berasa kayak anak SMA yang pedekate. Guling sana guling sini, sampe menggelinding keluar flatnya.
Nggak lah.
Sadis juga ayannya Seokjin kalo gitu kan.
Si Namjoon bales.
From: Kim Namjoon sajangnim.
Yah. Lo tau kan rasanya kalo lagi banyak pikiran? Nggak bisa tidur jadinya.
Seokjin langsung ngetik balesan lagi abis itu di kirim. Seokjin goyang ular lagi di rumahnya. Penuh penghayatan jogetnya. Nggak lama sms dari Namjoon dateng lagi.
From: Kim Namjoon sajangnim.
Astaga Seokjin!
Seokjin miringin otaknya, maksudnya kepalanya. Dia bingung.
Kok astaga? Mang tadi gue bales apaan sih.
Dia cek-lah pesan yang tadi dia kirim dan hasilnya...
To: Kim Namjoon sajangnim
Iya, gue tai.
Seokjin nangis bombay.
GUE MAU NULIS GUE TAU!! KENAPA JADINYA GUE TAI??!!!!
Seokjin nggak punya niat lagi buat sms-an sama Namjoon. Kayaknya sms-an sama Namjoon itu akan semakin merusak image Seokjin.
Tapi tiba-tiba ada telepon masuk. Seokjin berdoa dalam hati minta wangsit, itu telpon kudu diangkat atau nggak.
Akhirnya Seokjin memberanikan diri buat angkat teleponnya.
"H-halo?"
"HAHAHAHAHHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHA!"
Ketawanya Namjoon napsu banget yalord. Cekik Seokjin aja sekarang.
Seokjin nggak bilang apa-apa soalnya Namjoon masih ketawa.
Akhirnya tawanya Namjoon reda dan dia ngomong, "lo benar-benar moodbooster, Seokjin. Gue makasih banget karena lo udah balikin mood gue."
Seokjin mau respons rada takut. Soalnya dia ngerasa kayaknya apapun yang dia lakuin tuh malah ngerusak image dia.
"Seokjin?"
"N-ne?"
"Kenapa diem? Lo malu?"
Ya menurut lo aja. Gue nyebut diri gue tai pas sms-an ama gebetan.
Seokjin nggak jawab lagi. Si Namjoon akhirnya bilang, "Maaf kalo gue tadi ketawanya nggak nyante. Abis lo lucu banget sumpah!"
"Namjoon-ssi," kata Seokjin ragu-ragu.
"Hmm?"
"Kayaknya lo nggak usah sms gue lagi," si Seokjin mulai netesin air mata.
"Kenapa?"
Seokjin nggak yakin juga sebenarnya, tapi daripada imagenya dia makin rusak kan, lebih hancur dunia persilatan kalo gitu.
"Lagian, gue tiap sms-an bego banget. Kemarin collect sms, sekarang typo. Gue..."
"Astaga Seokjin! I'm fine with it, okay?" pekik Namjoon.
Elu fine, gue kagak!
"Tapi kalo lo emang nggak mau, ya gue bisa apa. Gue juga nggak mau ganggu."
Seokjin makin nangis. Hancurlah sudah pedekate yang ia bangun selama ini. Hancur sudah imagenya, hancur pula persilatan cintanya. Idup kok gini amat...
"Tapi, gantinya telponan. Gimana?"
Seokjin tersentak kaget. "T-telponan?"
"Iya. Kan kalo telponan, lo nggak perlu takut typo dan nggak ada collect phone. Buat pulsanya, kan nomor lo udah gue ubah jadi pascabayar dan tagihannya dimasukkin ke rekening gue. Jadi mau takut apa?"
Seokjin jujur nggak ngedengerin penjelasan Namjoon. Dia malah sibuk sama pikirannya sendiri. Kenapa Namjoon kayak ngebet banget mau komunikasi sama Seokjin?
Gue boleh berharap nggak sih?
"Tapi, kenapa? Maksud gue, kenapa lo mau telpon gue? Padahal lo punya banyak..."
"Gue juga nggak tau. Tapi gue nyaman ngomong sama lo. Lo, entah gimana caranya, bisa bikin gue jadi diri gue sendiri tiap kita ngobrol bareng. Ini pertama kalinya gue ngerasa kayak gitu dan gue suka."
Seokjin terdiam. Ia mengerjap tak percaya. Dia, Seokjin bin Kim, bikin Kim Namjoon jadi diri dia sendiri? Hoseok kayaknya masang pelet di badan Seokjin.
"Jadi, Seokjin ? Lo nggak keberatan kita telponan?"
Seokjin diem sebentar dan jawab, "Okay."
Namjoon tersenyum di seberang sana. "Okay."
🤪🤪🤪
TBC.