Dariku, Untukmu

By SanHazelnut

2.1K 658 338

Hai!! Terima kasih kamu sudah menemukan karya ini. Jangan berharap banyak, Aku bukan penulis ternama yang bi... More

Surat - 1
Surat - 2
Surat - 3
Surat - 4
Surat - 5
Surat - 6
Surat - 7
Surat - Haru Biru
Surat - 8
Surat - 9
Surat - Beda
Surat - 11
Surat - 12
Surat - Sunshine
Surat - Teruntuk Muridku
Surat - Pemimpi
Surat - Jangan

Surat - 10

88 28 12
By SanHazelnut

Bahagia itu sederhana.

Aku termasuk orang yang menyetujui kalimat itu.
Memang, aku juga bukan orang munafik yang mengaku tidak bahagia ketika mendapat uang puluhan juta.
Tetapi itu bukan satu-satunya caraku bahagia.
Ada banyak cara bahkan ribuan cara yang kadang malah membuatku lebih bahagia ketimbang mendapat kekayaan mendadak.

Contohnya ketika merasa dibutuhkan dan diinginkan.
Ada banyak hal mengapa orang bunuh diri dengan mudah.
Salah satunya ialah ketika mereka merasa tidak diinginkan kehadirannya sama sekali.
Kalau sudah begitu, apakah mereka bahagia? Jelas tidak.

Hal lain yang membuat aku bahagia adalah ketika berhasil membuat orang lain bahagia.
Kalian percaya tidak kalau bahagia itu menular?
Aku termasuk orang yang percaya.

Maka jika kamu sudah menemukan hal-hal yang berhasil membuatmu bahagia, jangan lepaskan.
Tetapi jangan genggam terlalu erat juga.
Semua hal di dunia ini fana bukan?

🥀🥀🥀

Genggam hal-hal yang patut di genggam,
Namun jangan terlalu erat,
Agar tidak sakit akhirnya.
Pertahankan apa-apa yang patut dipertahankan,
Namun jangan bodoh dengan terus-terusan mempertahankan yang sudah tidak bisa dipertahankan.
Kamu boleh melakukan sesuatu,
Apapun itu kamu boleh lakukan,
Asalkan dua hal,
Pertama, positif
Kedua, tidak berlebihan.
Karena sesungguhnya Allah swt tidak suka apapun yang dilakukan berlebih-lebihan.

-San

🥀🥀🥀

Continue Reading

You'll Also Like

981K 44.6K 39
*** Divana Veronika wanita berusia 25 tahun yang meninggal hanya karena novel milik sahabatnya akan dirinya kembalikan terjatuh saat ia menyebrang ja...
241K 16.1K 21
Kaelo siswa bandel tersebut transmigrasi ke tubuh seorang Reyota siswa pendiem dan pemalu. "Cih bangsat napa gue harus transmigrasi si anj" "Apa lagi...
149K 11.4K 28
-- ____________________________ Daffin sudah diadopsi 17 kali dan selalu dikembalikan ke Panti tidak sampai setahun setelah diadopsi. Kali ini ia d...
234K 24.5K 22
Gean mengulangi masa kecilnya disaat ia sudah beranjak dewasa.