Bener kata Sohye kemarin. Hari ini semua murid sekolah di pulangin. Sekolah cuma smpe jam 11 siang.
Sekarang jam 12.53 gue udh ada di rumah sejam yg lalu. Tadinya semua anak anak mau pada langsung ke rumah Mingyu abis pulsek tadi tapi ga jadi. Kenapa? Kata si Mingyu dia ada urusan dulu di luar jadilah rencana di ubah jadi jam 2 siang.
Karena gue ga ada kerjaan, bunda juga keluar rumah dan Woojin jg abis pulang tadi langsung pergi ntah kemana.
Iyaa. Woojin jg satu sekolah sama gue. Dia kelas 10 IPA 1. Gitu gitu juga dia pinter sebenernya.
Dari tadi gue cm buka Twitter Instagram Line, gitu gitu aja terus.
Drett.. Drettt...
Wonjin is calling ~
Ehh ngapain nih anak nelfon gue?. Buru buru gue angkat dan--
"Woiii buruan buka pintunya!. Gue pencet bell dari tadi ga ada yang bukain!"
Lah? Dia ada di depan?. Gue langsung bangkit pergi ke balkon dan gue liat kebawah emng ada Wonjin disana.
"Iyaa iya bentar gue bukain! Tunggu!", kata gue di telfon.
"Iya buruan!"
Cepet cepet gue lari kebawah dan sambungan telfon pun putus.
Pas gue udh di depan, gue buka pintu nya.
"Lama bener!. Pegel gue dari tadi di sini!", ucapnya sewot.
"Lagian kok ga bilang bilang. Untung gue ga lagi tidur. Yaudah buruan masuk", kata gue.
Kemudian Wonjin sama gue masuk ke dalem rumah dan ga lupa gue tutup lagi pintunya.
"Baru jam 1 loh, Jin"
"Tau"
"Lo abis dari mana?"
"Biasa. Abis dari rumah Papa. sekalian ke sini nanti langsung ke rumah si Mingyu", jelasnya.
Jadi, rumah Papanya Wonjin tuh ada di komplek sebelah. Ngga satu komplek sama gue. Tapi deketan.
Dulu Wonjin jg tinggal di sana sama Mama Papanya, tapi karena Mama sama Papa Wonjin udh cerai jadi Wonjin ikut Mamanya pindah.
Kata Bunda, Wonjin itu temen dari kecil gue. SD bareng, SMP jgn satu sekolahan cuma beda kelas doang. Dan sekarang SMA jg bareng lagi. Ntahlah itu cm kebetulan atau emng udh takdir.
Gitusii sepengetahuan gue soal dia. Pantes aja dulu waktu gue bangun di rumah sakit, gue ga inget apa apa, yg gue inget cm Bunda sm Woojin, waktu temen temen yg lain jenguk gue semuanya kaya asing kecuali Wonjin yg menurut gue gak asing. Gue aja gak kenal Ayah waktu itu.
"Dan ini, tadi pas gue mau kesini ada yg jual martabak di depan. Nih", sautnya nyerahin kantong warna putih.
"Buat gue?"
"Buat Bunda"
"Lah terus buat gue, mana?"
"Ga ada"
"Lo mah!"
"Ngga ngga hahaha. Iya itu buat lo", katanya.
"Makan. Terus abis itu lo siap siap", sambungnya lagi.
Yang gue suka dari Wonjin itu ya gini. Nganter nganterin makanan ke rumah hehehe.
"Iya iya. Lo jg makan ya"
"Iyaa"
Gue sama Wonjin makan itu Martabak berdua. Berasa ngedate hahaha.
Smpe tiba tiba ada yg mencet bell.
Ting.. Ting.. Ting..
"Siapa tuh, hyer. Bukain"
"Bentar", gue yg masih ngunyah buru buru pergi ke depan buat bukain pintu.
"Ehh? Hyungjun?", kata gue pas udh bukain pintunya.
"Masuk, Jun. Tumben itu bocah dua lagi kemana?"
Hyungjun ngehela, "Baru sampe di tanyain, ngajak perang?"
"Hmm bocah ngajak gelud. Buruan masuk dulu. Ada bang Wonjin di dalem"
"Ohh",
"Iyee. Buruan gih masuk"
Gue sma Hyungjun langsung masuk ke dlm rumah.
"Siapa Hyer?", saut Wonjin.
"Nih tuyul", tujuk gue ke Hyungjun yg Ada di belakang.
"Unjun?! Sini dek duduk!", ucap Wonjin.
Tuh kan mulai dia. Jadi dulu Wonjin sering banget main di rumah gue begitupun Hyungjun. Wonjin ngebet pgn punya adek dari dulu smpe Hyungjun dia paksa buat jadi adeknya. Sinting emang. Tapi ya gitu, bahkan Wonjin smpe nyuruh Mamanya buat nikah lagi terus punya anak tp Mamanya ga mau. Yaudahlah si Wonjin mah emng goblok Dari sananya.
Balik lagi ke Hyungjun.
"Jadi lo kesini mau apa?"
"Biarin dia duduk dulu atuh, Hyer. Sini duduk deket abang, dek. Makan dulu", saut lagi Wonjin.
"Tuh dengerin kata Bang Onjin, kak. Tapi-- Bang, jangan cubit cubit pipi Unjun lagi. Unjun udh gede!"
"Iye iyee. Duduk dulu Dek Unjun yang manis", kata gue masang senyum paksa.
Hyungjun langsung duduk deket Wonjin terus gue duduk di depan mereka.
"Makan dek. Mau abang suapin?",
"Ngga bang!. Unjun bisa sendiri"
"Wonjin Wonjin. Segemes apasii lo sama bocah nyebelin ini?", kata gue.
Sebenernyasii Wonjin jg ga gini ke Hyungjun doang, emng pada dasarnya dia suka bgt sama anak anak jadi gitu. Kadang gue bukan gemes sama anaknya tp sama sii Wonjinnya hahaha.
"Segemes gue ke lo"
"Bacot bener. Yaudah Hyungjun, Sekarang gue nanya serius. Unjun mau ngapain kesini?"
"Biasanya jg suka kesini gak pernah di tanyain", dengusnya.
Iya juga sii yaa?. Bahkan dia dulu kesini ampir tiap hari gak pernah gue tanyain apa apa.
"Yaa kan maksudnya sekarang lagi ngga ada Bunda sama Woojin"
"Jadi aku ke sini cuma mau bilang klo besok Ada syukuran di rumah aku. Gitu kata Mama, aku disuruh nyampein ke Bundanya kakak"
"Syukuran apa emngnya?", tanya gue.
Gue liat Hyungjun ngerolling eye,"Kakak gimanasi. Kan Mama aku lagi hamil"
"Ohh iya iya maap".
"Lah? Mamanya Unjun lagi hamil?", ujar Wonjin tiba tiba.
"Iya. kenapa emngnya?", bales Hyungjun.
"Abang bakal punya adek baru dong?"
"Aku yg bakal punya adek bukan bang onjin", sewot Hyungjun.
Ini gue heran sama mereka berdua. Kayanya mereka beneran sodaraan. Bacotnya sama.
"Kan Unjun adek abang, jadi adeknya unjun adek abang juga"
"Idihh apaan. Sejak kapan unjun jd adek abang".
"Udah deh ahh kalian bacot bener pusing gue dengernya", kata gue ke mereka.
Nah kan langsung pada mingkem.
"Klo gitu Unjun pulang dulu. Mau ke rumah si Dongpyo"
"Mau abang anter gak?"
"Gak usah bang. Unjun pake spedah. Makasih martabaknya, kapan kapan beliin unjun rasa keju"
Gue langsung cubit pipi dia gemes, "Bocah bisa aja"
"Buat Unjun mah abang beliin sama gerobaknya"
"Serah deh. Unjun pulang dulu. dadah", katanya terus pergi keluar rumah sendiri.
"Sekarang gue siap siap dulu. Udh mau jam 2. Lo tunggu sini", saut gue ke Wonjin
"Oke. Gih sana"
Gue langsung pergi ke atas. Gak usah mandi. Tadi pulsek jg gue langsung mandi.
Sekitar 15mnit gue udh siap. Cuma pake jeans biru sama kaos putih sm pake topi doang. Gak lupa pake liptint dikit biar ga pucet pucet amat.
"Yuk, Jin", saut gue.
Wonjin yang lagi main game di HP nya langsung ngedongak, "Yaudah yuk"
Gue sama dia langsung pergi ke depan. Wonjin bawa mobil ternyata.
"Ehh konci mobil gue kmn?", katanya pas gue sama dia udh depan mobilnya.
"Dih tolol. Tadi lo simpen dimana?. Coba cari lagi di dlm"
Wonjin cuma geleng geleng, "Gue cari dulu di dalem. Lo tunggu di sini"
"Yaudah sana"
Terus Wonjin sedikit lari masuk ke dalem rumah.
Drett.. Drett..
Tiba tiba HP gue geter,
Bang Hangyul is calling ~
"Hallo bang?. Kenapa?",
"Lo tadi balik ke mana?. Gue pergi ke kelas lo gaada", balesnya di telfon.
Gue mengernyit. Dia pergi ke kelas gue?
"Lah ngapain?", tanya gue.
"Mau nganterin lo balik. Tapi kata temen lo yang bule bule itu Katanya lo balik duluan"
"Samuel maksud lo?"
"Gak tau. Pokonya bule bule gitu. Lo sekarang dimana?", katanya masih di telfon.
"Masih ada di rumah. Knp emng?"
"Gue kesana yaa?"
"Gak usah!. Gue mau keluar, ada urusan sama temen. Ini jg udh di jemput sama si Wonjin", ucap gue.
"Ohh gitu ya. Yaudah deh besok lagi. Nanti gue jemput"
"Iya iyaa. Yaudahyaa. Gue mau otw nihh"
"Yaudah bye"
"Bye". Sambungan pun terputus.
"Siapa?"
Gue langsung noleh ke belakang. Wonjin ternyata.
"O-ohh ini-- Bang Hangyul-"
"Lo abis telfonan sama Bang Hangyul?"
"Hah?-- ngga, dia yg nelfon gue"
"Apa katanya?"
"Tadi dia kekelas. Tp guenya ga ada. Terus dia ketemu Samuel, Samuel bilang gue udh balik"
Wonjin mengernyit, "Mau ngajak balik bareng?"
"Kayanya sii iya", jawab gue.
"Besok lo balik bareng gue yaa"
"A-aduhh maaf, Jin. Tp gue ada janji besok"
"Sama Bang Hangyul?"
"I-iyaa. Lo jgn kasih tau yg lain yaa?"
"L-lo suka sama Bang Hangyul?"
Pletak!
"Sembarangan klo ngomong!. Ya ngga lah!"
Lagian apaansii. Ngomong kok ngaco!. Gue sentil mampus kan lo.
"Y-ya. Kirain", desisnya sambil ngusap ngusap jidat yg gue sentil tadi.
"Yaudah. Kuncinya udh ketemu blm?"
Wonjin ngangguk, "Nih"
"Yuk cepetan. Nanti mereka pada bacot klo kita telat"
Abis itu Wonjin bukain pintu mobilnya buat gue masuk. Terus dia jg masuk.
"T-tapi, Hyer.. Jangan smpe lo suka sama Bang Hangyul.."
"Huh?"
TBC
Hai, Kiko disini wkwkw. Apa kabar? Ada yg nungguin story ini g? /GA/ oke ~
Bingung mo ngomong apa :( yg jelas eval concept fav aku semua hiyaa~ ahh udh mau ending aja :(
Yaa intinya makasih buat yg masih baca story ga jelas ini~
makasih makasih makasih wkwkw
-🍒