-
Jam udah nunjukkin pukul 08.00 pagi. Mata Minju langsung melek seketika ngeliat jam yang ada di hapenya.
Minju rada kesiangan, biasanya doi bangun tuh sekitar setengah 7 atau jam 7 an gitu. Dan doi buka praktek mulai jam 9. Makanya ini sekarang dia lagi keteter boneng gegara bangun kelamaan.
Bukannya apa, tapi doi tu kalo besiap lamanya bisa sambil ngabisin drakor 16 episode. G deng
Minju langsung buru buru mandi, abis itu siap siap make pakean kerjanya. Minju duduk di depan cermin sambil dandan seadanya. Ga perlu make up tebel, doi mah uda cakep dari orok.
Abis selesai sama urusan dirinya, Minju keluar dari kamar dan buru buru ke meja makan buat sekedar mengganjal perut.
"Pelan - pelan ae ndok makannya." si ibu dateng sambil ngasihin susu dancow buat Minju
"Aduh bu tapi ini Minju udah telat, susunya buat ibu aja ya." Minju mau berdiri tapi langsung ditahan sama si ibu dan dudukin Minju lagi ke kursi sambil nyodorin susu nya
"Udah kamu minum aja ini dulu, siapa suruh lagian kamu bangunnya telat." si ibu nyodorin susunya ke Minju, dan dengan terpaksa Minju pun meneguk habis susu ibunya.
Susu buatan ibunya maksudnya hey.
Abis minum susu, Minju taro gelasnya di meja dan siap melangkah pergi. Namun lagi-lagi sang ibu menahannya. Minju uda kesel gaes, udah mah kesiangan si ibu malah ngelama lamain. Padalan kalo telat juga gapapa si, ya wong itu kantor punya dia kok :)
"Aisss ibuuuu apa lagi sih ? Minju beneran udah kesiangan ini." kata Minju sambil misuh-misuh
"Itu mangkok yang kemaren buat tempat sop yang di kasihin ke tetangga baru mana Nju ?" tanya si ibu
"Lah ya sama dia lah bu. Masa iya Minju bawa pulang lagi sop nya."
"Ck, punya anak wedok kok ya begini modelannya. Maksud ibu, harusnya kamu bawa lagi mangkoknya. Bukan sopnya di bawa balik lagi. Aduh ya udah deh, nanti ibu suruh adek aja ambil. Yaudah kamu berangkat sana."
Minju tetiba diem berpikir.
Gaklama Minju nyengir gaje, akhirnya dia punya alesan buat nyamperin lagi itu tetangga barunya.
"Ehhh gak usah gak usah, ntar pulang kerja biar Minju aja yang ngambil." kata Minju
"Ihh ya nungguin kamu pulang mah lama, kesorean ntar. Kalo si adek kan pulangnya siang, jadi bisa cepet diambil. Soalnya mangkoknya mau ibu pake lagi buat naro makanan." jawab si ibu
Hilih, padahal mah takut ilang itu mangkoknya kalo ga buru-buru di ambil. Tipikal emak-emak :)
"Yaampun, gak lama kok bu. Udah ah, pokoknya ntar Minju aja yang ambil mangkoknya. Awas aja kalo ibu nyuruh si adek yang ngambil ya. Yaudah, Minju berangkat ya bu."
Abis itu Minju salim sama ibunya. Ibunya cuma bisa pasrah, dan berharap mangkoknya ga ilang gegara nunggu diambil sama Minju yang pulangnya kelamaan.
Minju pun segera keluar rumah dan bergegas naik ke mobilnya. Tapi sebelum masuk mobil, Minju nengok ke depan rumahnya. Dia ngeliat ada doi yang lagi berdiri di depan rumahnya sambil megangin hape.
Niat hati mau nyamperin, eh tapi doi uda keburu pergi. Naek ojol kayaknya, pantesan tadi mantengin hape mulu, pikir Minju. Akhirnya Minju masuk ke mobil dan langsung tancap gas ke kantornya
-----
Sekitar jam 9 lewat 15 menit, Minju akhirnya nyampe di kantornya. Dan bener aja, udah ada beberapa orang yang ngantri buat berobat. Minju buru-buru masuk sambil nyapa orang-orang yang lagi pada nunggu.
Minju make jas dokternya dan duduk di kursi kerjanya. Minju neken bel yang ada di meja kerjanya, gak lama ada seorang perempuan masuk ke ruangannya Minju.
"Kok lu lama banget sih Ju ? orang orang udah pada ngantri tau." ucap Yuri. Yuri ini temen kampusnya Minju dulu, karena belom dapet kerjaan makanya Yuri minta sama Minju buat kerja di tempatnya dia. Dan Yuri ini juga pacar sepupunya Minju, jadi ya emang udah deket banget lah.
"Kesiangan gua tadi. Oh iya Yur, ntar tutup praktek jam 3 ajaya. Gua ada urusan nih." kata Minju
"Lah cepet amat ? tumbenan. Biasanya kalo belom jam 5 kaga boleh tutup dulu." Yuri terkejut terheran heran.
Soalnya baru kali ini Minju minta tutup cepet gini, biasanya mah behh harus tepat waktu jam 5 sore baru tutup. Bahkan sering lebih dari jam 5 lagi kalo emang masih ada orang yang mau berobat. Maklum, getol cari duit buat nikah, walaupun gatau mau nikah sama siapa ha ha ha.
"Ih, udah ah gausa banyak nanya. Itu cepetan suruh masuk yang mau berobatnya." Yuri ga banyak nanyak, toh dia juga seneng bisa pulang cepet biar bisa jalan-jalan sama doi. Eakk
Yuri pun keluar dan memanggil orang yang dari tadi udah ngantri mau berobat.
-----
"Yur, udah gada lagi kan yang mau berobat ? Gua cabut duluan ya." Minju nyamperin Yuri yang ada di meja resepsionis sambil ngelepasin jasnya.
"Iya udah gada kok. Jadi ini beneran tutup sekarang nih ? Emangnya lo mau kemana sih ? kok kaya gercep gitu." tanya Yuri yang juga lagi beberes mau pulang
"Mau nyari jodoh. Gua duluan ya bye !" Minju langsung aja pergi tanpa nunggu balesan Yuri. Yuri yang dengernya kaget terus geleng geleng kepala. Tapi kalo emang bener Minju mau nyari jodoh, ya syukur deh. Kasian juga Yuri ngeliat Minju jomblo mulu. Kalo kata Yuri mah Minju itu CCJ, Cantik Cantik Jomblo hiya hiya hiyaaa
Setelah beberapa lama, akhirnya Minju nyampe dirumahnya. Dia parkirin mobil di garasi dan langsung pergi ke depan rumahnya, alias rumah tetangga baru yang juga calon pacarnya. Eh gebetan maksudnya hm.
Minju uda berdiri di depan pintu rumah tetangga barunya sambil nyengir-nyengir gaje. Sebelum ngetok pintu, Minju ngeluarin kaca dari dalem tas dia. Doi pake bedak dikit terus make lipstik biar bibirnya berwarna lagi.
Centil bat astaga, biasanya juga bodo amat
Abis dandan dikit, Minju pun akhirnya ngetok pintu. Tapi udah beberapa kali ketok pintu, yang punya rumah gak keluar keluar.
"Dia belom pulang kali ya." gumam Minju. Minju berniat pulang kerumah. Dia uda balik badan dan bersiap buat pulang ke rumahnya. Tapi sayup sayup terdengar suara motor sampai akhirnya motor itu berenti di depan Minju.
Minju melotot kaget ngeliat siapa yang baru turun dari motor itu. Itu dia yang Minju tunggu tunggu dari tadi. Tapi kayaknya cewek itu bukan naek ojol sih, soalnya dia gak pake helm terus si cowoknya ngajakin ngobrol bentar gitu. Minju ga nyamperin sih, dia tetep nunggu di depan pintu.
"Besok gua jem-
"Saya masuk duluan ya, makasih udah nganterin pulang." tanpa ngebiarin si cowok itu ngomong, cewek itu pergi ninggalin dia gitu aja. Cewek itu juga kaget ngeliat Minju yang ada di depan rumah dia.
Cewek itu masang tampang malesnya, dan tanpa basa-basi dia jalan gitu aja ngelewatin Minju dan langsung masuk ke dalem rumah. Minju cuma bisa cengo karena dilewatin gitu aja.
Suckid tapi tydack berblood
"Di cuekin juga ya mbak ?hahaha." oh ternyata cowok tadi masih ada toh. Mana sekarang malah ngejekin Minju lagi. Minju natep cowok itu sinis terus nyamperin dia
"Lo siapa ? tukang ojek ?" tanya Minju dengan tatapan ngerendahin
"Sembarangan, muka ganteng begini dikata kang ojek. Ya bukan lah, enak aja." jawab cowok itu ga senang
"Terus ngapain pake nganterin dia pulang segala ?" tanya Minju sewot
Ini Minju ngapa jadi sewot, perasaan gada urusannya sama dia yekan wkwkwk
"Ya suka suka gua dong, gua kan pacarnya. Jadi gua berhak buat nganterin dia pulang." cowok itu senyum sinis ke arah Minju
Minju agak terkejut terheran-heran. Tapi beberapa saat kemudian, dia netralin lagi muka kagetnya. Terus tetiba senyum tengil muncul di muka cantiknya.
"Oh ya bagus lah kalo cuma pacar." kata Minju
"Kok bagus ?"
"Ya bagus dong,
berarti gua masih punya kesempatan buat nikung."
Pede gila Ju, lanjutkan.
TBC
berondong quw uwu, ini dia yang nganterin doi pulang tadi hahaha