Mrs. Halu

By ltfhadwyh

13 2 0

Hidupnya biasa saja tapi imajinasi nya yang luar biasa. Hobinya hanya rebahan dan nonton drakor tapi cita cit... More

1- Sama sama halu

13 2 0
By ltfhadwyh

Hal yang pasti di lakukan ketika wanita wanita berkumpul adalah aktifitas membicarakan orang lain, alias menggibah. Seperti tiga perempuan saat ini. Mereka sedang menggibah Kepala Sekolahannya yang selalu berpakaian sederhana, berbeda dengan Wakil nya yang selalu memakai barang bermerek. So pastiii harganya bukan kaleng kaleng.

" Gue mah udah curiga sih yahh kalo pa Usep itu menggelapkan duid sekolahan"   Alisa bersuara, Perempuan berambut sebahu itu memakan cemilan nya dengan buas.

" Sotauuu lo, jangan soudzon napa. Klo misalkan pa usep korupsi harusnya pa nando selaku kepala sekolah juga ikut korupsi dong. Diliat dari penampilannya ajah pa nando ga akan mungkin korupsi" Kini reynata yang bersuara.

Alisa melemparkan pilus ke kepala reynata , hal itu dilakukan sebagai bentuk kekesalan nya.

"Serahhh dehhh, pendapat gue sih gitu yah. Kalo menurut lo gmn nyet?"

Yang ditanya tak menjawab.

" Napa lo, sakit gigi kambuh?" Reynata menghampiri teman nya yang tiba tiba tidak bersuara.

" Astagfirullah, jangan bilang kalo lho kemasukan leluhur Pa Usep. Maafkan kamii mbah, kami janji ga akan ngomongin lagi Pa Usep"

Alisa menyatukan kedua tangan dan menyimpan nya di atas kepalanya dengan gaya seperti sungkeman ketika acara pernikahan.

"Mulai ga waras lo sa," reynata melemparkan bantal ke kepala Alisa.

" Ohmaaaygat, muka gue ketiban bantal bau jigong" Alisa berucap sambil menutup hidungnya .

"Bacot dehhh lo padaa "

Kali ini yang bersuara adalah chika, perempuan yang tiba tiba tak bersuara. Padahal orang yang paling semngat mendengarkan penggibahan ini adalah dia.

" Bersuara lagi kan setelah gue sungkem. Tadi lo kesurupan Mbah nya Pa Usep yah,  ci " Alisa menepuk dada nya bangga atas apa yang dia lakukan, karena telah menyelamatkan ruh nya yang di rasuki roh leluhur Mbah nya Pa Nando.

"Plis deh sa, gila lo jangan kambuh sekarang " Reynata mendelik kepada Alisa.
Gara gara mereka nonton film horor dua minggu yang lalu, otak alisa jadi parno tingkat dewa terhadap hantu. Tapi juga kadang so berani dan apapun hal yang terjadi selalu di kait kait kan dengan hal mistis. Sama seperti sekarang ini.

Bahkan beberapa hari yang lalu di sekolahan, ketika selesai Upacara Bendera ada siswi yang pingsan. Alisa yang merupakan Anak PMR malah membacakan ayat kursi dan menyembur air ke muka siswa yang pingsan, membuat geleng geleng seluruh manusia yang ada di lapangan.

Siswa yang di sembur harus menerima bahwa dia sudah di sembur Manusia tidak waras seperti Alisa.

"Menurut gue sih yah.Emmmmm,,,, gue menerawang kalo pendapat kalian berdua itu salah." Chika bangun dari posisi rebahannya.

Ide jahil muncul, karena muka chika yang sangat lucu Alisa sengaja menarik rambut Chika. "Dih, cenayang kali ah "

" Anjing!!!! Sakit bangsat! "

Chika mengejar Alisa eh, yang di kejarnya sudah kabur duluan menuju Kamar mandi yang letaknya ada di dalam kamar Reynata.
Mereka sedang dirumah Reynata yang selalu dijadikan basement untuk menggibah mereka. Alasan nya cukup simple, rumah reynata strategis karena mudah kemana mana terutama ke warung nasi padang, makanan kesukaan mereka.

"Anjinggg!!! Bukaaa lo, dasar banciii, pengecut lo" Chika menggedor pintu kamar mandi tanpa perasaann.

Takut baper soalnya.

" Gua bukan anjing, gua bukan banciii!!! Elo ga bisa bedain mana tuan putri sama banci hah?!!"
Alisa sengaja menaikkan suaranya seolah olah dia sedang berapi api padahal dia sekarang sedang menahan tawa. 

Membuat marah chika adalah satu kesenangan yang sering alisa lakukan. Chika mempunyai tempramental yang buruk, gampang marah gampang menangis dan gampang putus asa.

Tapi ga gampang jatuh cinta ko.

"Sa, udahan ah. Mumpung gue masih baik nih. Cepetan buka kamar mandi nya gue mau pipis "  Chika menghela napas panjang. Saat ini dirinya tidak ingin ribut, badan nya terlalu cape untuk marah marah kepada bocah gila yang ternyata adalah sahabatnya sendiri.

" Jadi siapa nih, yang banci gue atau lho" Ucapan alisa kali ini benar benar sudah memancing amarah nya.

" Si Anjinggg!!! Malah makin nyolot elu!! Punya nyawa berapa lho hahh?!!! Buka pintunya atau engga gue dobrak  nih"  Chika makin geram atas apa yang di ucapkan Alisa.

" Dobrak ajah, gue ga takut"
Bohong besar. Sekarang Alisa takut, jika pintunya terbuka dia habis oleh Chika yang punya latar belakang bela diri sejak kecil. Biasanya Chika tak semarah ini. Mampus sudah diri Alisa.

" Enak ajah lo main dobrak dobrak ajah, "
Reynata  menahan Chika. Selaku pemilik rumah dia tidak ingin pintu kamar mandinya menjadi korban Kegoblogkan kedua temannya itu.

" Nataaa "
Tiba tiba Ibu reynata memanggil anak nya dengan lembut.

" Mamah,,, " Reynata Terlonjak kaget menemukan mamah nya sudah berada di Ambang pintu kamarnya. Begitu pula Chika yang sama kagetnya.

Berbeda dengan Alisa yang bersorak gembira karena ada mamah Reynata yang menolong nya dari amukan Chika.

'Saatnya gue keluar dari persembunyian ini hwahwhahah'

Alisa membuka pintu kamar mandi, sialnya dia harus jatuh karena melihat mamah reynata dan berteriak keraaas.

" Aaaaaaaaaaaaaaaa mamahhhh, ada juriggg. Ya allohh alisaa gamau matiii dulu di bunuh hantuuuu,,, huwaa maaaamaahhh "

Chika dan Reynata tertawa sekencang mungkin. Berbeda dengan Mamah reynata yang sudah mengambil ancang ancang memarahi teman anaknya.

' Orang lagi perawatan, malah di sebut setan '

Iyup! Mamah reynata sedang memakai masker impor dari luar negeri khusus untuk mengkencangkan kuitnya. Wajar saja mereka kaget, lampu kamar reynata tidak di nyalakan dan cuaca diluar mendung membuat kesan horor. Apalagi untuk alisa yang otak nya tercuci film horor.

" Eh, ini tante bukan hantu. Cantik begini malah di samain hantu, gimana sih kamu " Ucap tante Nira- Mamah reynata sambil mencolek lengan Alisa.

Alisa masih menangiss menutup matanya dengan kedua tangannya. Dan ironis nya  alisaa terduduk dengan kaki yang terjepit jemuran lipat yang di simpan dekat pintu kamar mandi.

" Sumpah ngakak bangeettt,, gua harus masukin ke ig " Chika menggambil gambar Alisa dengan berbagai Angle.

" Aduhhhhh,,,, nataaa!!! Mamah pusing sama temen temen kamu. "

" Tante kalo pusing minum obat ajah " Chika menimpali omongan mamah reynata.

" Mamahhhh,,, huwaaa hiksss, mau pulanggg,,, di sini ada hantu huwaaa "
Alisa menangis sekencang nya.

" Aduhhh, itu diemin dulu temen kamu. Mamah kesini niatnya cuman pengen ngasih tau itu ada Reyhan. Nungguin di depan rumah " Mamah reynata keluar dari kamar anaknya. Pusing melihat kedua teman anaknya yang sudah tidak waras. Semoga saja anak nya tidak tertular gila.

" Udah sa, gaada hantu " reynata menghampiri Alisa menepuk pundak temannya sambil menahan tawa.

"Ck,Lisa, lisa,,, otak lho itu di simpen dimana sih " Chika menghabisi sesi memfotoi alisa dan berbaring di kasur.

Alisa tetap pada posisinya dan masih menangis.

"Udah jangan nangis, gaada hantu nya udah gue usir " Kini chika yang menenangkan Alisa.

" Foto nya jangan di sebar sebar hikss,,, gue udah jelek makin jelekk,, hiks hikss, cita cita gue punya pacar ganteng makin tak tergapai huwaa,,"

Oke,alisa emang goblog dari lahir.

******

Setelah acara drama tadi, akhirnya Alisa pulang ke rumah nya dengan selamat walaupun dengan keadaan rambut acak acak kan dan mata sembab. Persis seperti wanita yang di campakkan pacarnya.
Alisa di antar chika menuju rumahnya, takut jika alisa menjalan kan motor nya dengan tidak waras dan akan menganggu pengemudi motor yang lain.

Sungguh berbakti sekali chika.

" Eh onta, gue pulang dulu. Langsung cuci muka sana! Muka lu udah kaya rebusan mie " Chika menoyor kepala alisa pelan.

"Udahlah jangan ngomongin mie, gue jadi pengen mie kan. Bayy yahh,, besok pokonya harus sekolah jangan alesan sakit " Chika bermonolog sendiri dan pergi menaiki motor beat kesayangannya.

Alisa memarkirkan motornya di depan rumah. Dia melihat wajahnya di spion motor.
" Ya alloh, kenapa mukaa lisaa jelek bangett hiks, hiks, beda bangett sama muka si Dinda yang kulit nya muluss putihh dan glowing hiks,, hiks "

"Si monyed gue daritadi nungguin diri anda taooo "
Suara ghaib tiba tiba muncul. Dia adalah Lista.Lista termasuk komplotan Alisa dan kawan kawan. Hanya saja dia yang paling jarang kumpul. Yang pertama karena mereka beda kelas, Alisa dan yang lain merupakan penghuni Anak kelas XI- II MIPA dan Lista anak kelas XI - I IPS.
Yang kedua Lista termasuk orang yang aktif dalam bidang eskul, Reynata dan Chika juga bisa di katakan aktif dalam bidang eskul dan mengikuti Organisai sedang kan Alisa tidak mengikuti eskul dan hanya menjadi anak PMR itu pun di paksa Bu Tati - guru BK SMA Bakti Nusantara Sehingga tingkat kesibukan Lista bisa di sebut tinggi ketimbang Reynata atau Chika apalagi di banding dengan Alisa.

Lista masih menggunakan seragamnya dengan lengkap, wajahnya pun terlihat sangat berminyak . Alisa menjadi miris melihat temannya dan bersyukur ternyata ada yang lebih parah dari keadaan mukanya.

" Ngapain lho ngeliatin muka gue, jangan bilang lo suka sama gue. Sorry yah sa, muka gue dan hati gue itu udah ada yang milikinnnn. Nanti babang jimin cemburu lagi " ucap lista sambil memengangi muka dan badan nya secara bergantian.

"Dih ngapain juga gue suka sama lo, orang gue juga udah punya pacar. Lagian si babang jimin lo kalah ganteng sama si Abang gue, hunhun sehun cayanggg muachhhhh "  Alisa menebar nebar ciumannya di udara dan memeluk diri nya sendiri seolah memeluk hunhun sehun cayangg nya.

" Katanya lo si chanyeol, Sehun kan punya gue "

"Chanyeol tuh selingkuhan gue, pacar sah gue Sehun, tunangan gue Kai " Alisa cengar cengir seperti orang kasmaran. Berbanding jauh dengan muka nya saat di jalan ketika di perjalanan pulang.

"Ihhh ngomongin kaii tau gaa si kaii katanya putus sama si jennie. Udah lama si beritanya tapi gue baru ngasih tau elu, lupa gue hehe " Lista terkekeh.

" Yahiyahlah putus, kan gue yang suruh mutusinnya. Gue kan tunangannya "

" Eh kata Pacar gue yang ke 128558745 alias Mas jungkok, Katanya Ka Hyun bin nyalamim lo "

" Wahhhh  seriusann anjirrr?!! " Suara alisa meninggi.

"Seriusan gue, mas jungkok chat gue tadi malem " Lista menjelaskan dengan muka serius seolah yang mereka obrolkan adalah hal yang benar adanya. Nyatanya tidak.

"Aaaa,,, dede baper dehh" Alisa menjerit kegirangan.

Okey!! Satu lagi yang harus kalian tau, Lista dan Alisa mempunyai frekuensi yang sama . Sama sama halu. Dan GILA.

*****

Thankyou,
Smpe sini udh ada yg jatuh cinta sama Alisa belum???Kalian ga penasaran gituh sama Reyhan atau kalian lebih penasaran sama pertunangan alisa dan kai wkwkwk.
Jangan lupa vote and coment
.
.
.
.

Salam kaum rebahan❤💅

Continue Reading

You'll Also Like

4M 194K 58
LO PLAGIAT GUE SANTET 🚫 "Aku terlalu mengenal warna hitam, sampai kaget saat mengenal warna lain" Tapi ini bukan tentang warna_~zea~ ______________...
581K 18.7K 33
( ON REVISION ) Nadia Akhbar seorang pelajar universiti. Jiwa nya tiba tiba termasuk ke dalam satu novel "My Girl Selena". Lebih parahnya dia menjad...
1.3M 24.8K 54
Gadis cantik yang masih duduk di bangku SMA terpaksa menjalankan misi misi aneh dari layar transparan di hadapannya, karena kalau tak di jalankan, ma...
AV By s h e y

Teen Fiction

3.4M 276K 48
Sequel ALTHAIA. Asgara Ardew Lazarus. Pria dingin anti sosialisasi ini menyebut perempuan adalah mahluk yang merepotkan, kecuali Mommy tersayang nya...