Akhirnya pagi ini Joy berangkat bareng anak blackvelvet yang lain, ga sama Sehun.
Sehun sih udah nyepam line, tapi males aja Joy nge-read, emang tipikal cewek banget.
Di chat ga mau ngebales ga dichat suka nyariin.
Tapi kalo dipikir-pikir, Sehun salah apaan sih kok Joy nyampe sebel gitu sama Sehun padahal dia ga ngapa-ngapain?
Ya jawabannya karna GEGARA GENG JULID ITU BANGSAT DASAR ANAK DAJJAL. Bener-bener kebawa banget sama ucapan si bangsat-bangsat itu.
Yaudah lah ya mau gimana lagi nasi udah jadi bubur. Tapi kalo ga suka kacang tinggal dipinggirin.
"Lo tuh kenapa si?" tanya Seulgi, pastinya dengan sewot.
"Lo tuh mau perhatian juga harus ngamuk-ngamuk dulu ya." ketus Joy.
"Ya abisnya senep gue liat muka lo yang dasarnya udah jelek jadi semakin jelek,"
"Kenapa sih sumpah."
"E E EHHHH," pekik semua ketika Joy mulai nyekek Seulgi.
"Pusing sumpah gue, jan kek gitu ah bego,"
"Btw lo pada kenal Sejeong ga sih?"
Semua langsung pada mikir, termasuk Jisoo, tapi dia cuma bersandiwara KARNA UDAH TAU SEMUANYA.
"Sejeong?"
"OHH TAU TAU," kata Yeri antusias."
"Yang mana?"
"Yang gemes itu kan?"
"E E EHHHHH," pekik semua, LAGI, ketika Joy mulai nyekek Yeri.
"GUE LAGI INSECURE LO MAH MEMBUAT GUE MAKIN INSECURE NYET,"
"Lo tuh emang insecure kenapa si— eh ngga lo tuh sebenernya kenapa ada apa tumben-tumbenan banget galau, biasanya juga ngelonte," sahut Lisa.
Akhirnya cerita kan tuh Joy, DIKETAWAIN.
"Ya lo sadar diri aja sih, Sejeong yang Mashaa Allah dibandingin dengan lo yang astagfirullah ini menangan siapa." celetuk Seulgi.
"EH UDAH JANGAN NYEKEK LAGI!" tegur Irene.
"Lagian yang lo takutin itu apa sih? Kan Sehunnya juga sekarang udah sama lo, dia juga sayangnya sama lo, terus kenapa harus takut?"
"Takut lah anjir. mereka kan pernah sama-sama tertarik dulu, apa lagi sempet dipendem, ketika ada saat-saat kesempatan dalam kesempitan kek gini kan takutnya langsung meledak."
"Itu mah otak kamu aja yang dangkal," celetuk Rose. Joy: SABAR YA ALLAH SABAR.
"Tau ah, ga guna anjink cerita sama kalian."
🌶
"Yut minjem— HAH LOH EH FOTO SIAPA ITU?" pekik Jisoo pas mau nyamperin Yuta dan ngeliat Yuta lagi mantengin foto di hpnya.
"A-apaansi! Bukan foto apa-apa!" kata Yuta gelagapan sambil berusaha ngumpetin hpnya.
"Ngapain lo? Mau minjem apa?"
"Ngga gajadi CUMA MAU LIAT FOTONYA SINI."
"Apaansih? Minggir." Yuta ngangkat-ngangkat hpnya.
"PLIS MAU LIAT."
"LO APAANSIH KITA DEKET AJA NGGA KENAPA NGURUSIN HIDUP GUA BANGET SIH?" ujar Yuta, Jisoo langsung merasa jleb, TAPI TETEP DILANJUTIN.
"JIS SUMPAH APAAN DAH?"
"PLIS."
Joy yang kebetulan duduk depan Yuta cuma noleh bentar lalu lanjut nge-sadgirl lagi. "Itu Jisoo sama Yuta kenapa?"
"Jisoo nyiduk Yuta lagi mantengin foto orang di hpnya, Jisoo nanya siapa ga dikasih tau, ya diterkam lah si Yutanya." jawab Seulgi.
"Cewek?"
"Kayaknya."
Gatau kenapa ngedenger itu, Joy jadi ngerasa agak.. sedih..
Apa ya, bukannya geer tapi emang Joy ngerasa Yuta tuh suka sama dia. Dan ngedenger Yuta keknya udah nemu tambatan yang baru, Joy jadi ngerasa ga punya siapa-siapa lagi..
"Kenapa nyet," sahut Seulgi sambil ngelambai-lambain tangannya depan Joy yang lagi bengong.
"Sedih."
"Sedih kenapa?"
"Gaada lagi orang yang ngebuat gue Feel Special."
🌶
Hari kedua, Joy masih ada ngediemin chatnya Sehun. Sehun gak ngerti ini Joy kenapa, tapi Sehun itu bisa dibilang cowo yang agak dingin, jadi dia diemin aja si Joy ini.
Dejavu sama masalah Jennie kemaren gak sih? Joy sih mikirnya kek hampir sama gitu, dia mikir Sehun mau surprise kali TAPI ULTAH DIA KAN MASIH SETAUN LAGI.
"Bibir lo merah banget, mau jadi pelajar apa jadi wanita penghibur?" ucap Seulgi, SEPERTI BIASA UCAPANNYA SELALU DISERTAI BONCABE LEVEL 30.
"Cot."
"Apus nyet, yang jaga guru, pasti ntar lo ketahan," kata Jennie.
"Yaudah biarin ketahan, lagi males belajar,"
"Tiap hari sih kayaknya kamu males belajar," celetuk Rose.
Akhirnya lanjut ribut lagi tuh dimobil, tapi Joy ga nimbrung karna, isi otaknya;
puyeng anjeng puyeng anjeng puyeng anjeng.
Parah men, pusingnya tuh sepusing itu. Paham ga sih ketika lo gatau sekarang hubungan lo tuh apaan. Nyapa gabisa, jalan ga mungkin, chat juga ngapain, kek diambang ke-pegat-an.. gitu ga sih..
Tapi sebenernya ini semua ga pure salah Joy, Sehun juga salah kenapa ga pernah cerita apa-apa tentang Sejeong? Kenapa Joy harus ngedenger dari orang lain? DARI GENG JULID BANGSAT LAGI.
Ga lama mereka nyampe di sekolah, turun tuh ber-9, dan persis seperti yang dibilang Jennie, Joy ketahan di pos satpam.
"Duluan aja," kata Joy, semua ngeiyain aja karna ngerti Joy lagi butuh waktu sendiri.
"Jangan pergi sebelum bersih bibirnya," kata guru piket terus lanjut nge razia murid-murid yang masuk.
Yaudah tuh kan jongkok sambil berusaha ngapus liptint di bibirnya pake lengan baju.
Lagi serius ngapusin liptint, tiba-tiba lewat motor ninja item, tapi helmnya helm gojek.
Joy ngedongkak dan kebetulan orang berhelm gojek itu juga lagi nengok ke arah dia.
Sehun.
Pake helm gojek.
Joy mau nangis aja Sehun sebaik itu nyampe bela-belain ganti helm kesayangannya jadi helm gojek.
Mereka melakukan eye contact untuk beberapa saat, Sehun yang lagi bawa motor dan Joy yang lagi jongkok dipinggir. Kalo di drama-drama pasti udah ada efek gelap sedih beserta backsound lagu galau.
Beda sama Joy yang masih mematung, Sehun duluan ngasih senyum ke dia.
"Duluan ya," sahut Sehun ngebentuk mulutnya sedemikian rupa supaya Joy ngerti apa yang diomonginnya.
Joy masih matung.
Dia mau marah, ke diri sendiri.
🌶
Saat ini Joy mantep banget mau ngebenerin hubungan sama Sehun, dia ngebelain ga pulang dulu dan nyamperin Sehun yang lagi latihan di lapangan indoor.
Tapi pas nyampe lapangan tersebut.
wah.. bener-bener.....
Joy ngeliat Sehun sama Sejeong lagi duduk berduaan di pinggir lapangan sambil ngobrol-ngobrol asik.
"Gila."
"Lo gila Hun." gumam Joy.
Yuta yang kebetulan lewat situ, mematung dan heran, Joy ngapain diem aja depan pintu lapangan, kenapa ga masuk.
Pas Yuta ngedeket ke Joy, dia langsung tau penyebabnya apa.
Dari pada lama-lamaan ngeliatin pemandangan ini, Joy lebih milih untuk balik badan dan pergi ke kelas, tapi gajadi karna ngeliat ada Yuta dibelakangnya.
"Lo ngikutin gue?"
"Kebetulan lewat."
Joy ga ngejawab apa-apa dan langsung lanjut jalan ke kelas.
Diikuti Yuta.
🌶
"Itu? Sejeong-Sejeong yang anak kelas maksud?" tanya Yuta begitu sampe kelas.
Joy cuma noleh bentar lalu lanjut bengong.
Yuta duduk sebelah Joy, diem lalu nepok-nepok pelan pundaknya.
"Ngapain.."
"Nepok-nepok pundak lo supaya lo merasa dikasianin terus nangis,"
"Lo mau nangis tapi gabisa kan? Ini gua bantuin,"
Joy ngedongkak dan natep Yuta, lama.
Lalu tiba-tiba Joy mengulum bibirnya dan air mulai keluar dari i̷d̷u̷n̷g̷ matanya.
Yuta masih nepok-nepok pundak Joy.
"Joy—"
"Jangan ngajak gue ngomong dulu Yut, kalo ngomong mulut gue asin kemasukan ingus,"
Yuta ketawa kecil, buset ini anak lagi nangis tetep aja bobrok.
"Mau nyenderan gak,"
"Dimana?"
"Pelukan gua."
"Ngaco."
"Cuma nawarin."
"Lagian, cuma nawarin meluk sebagai temen doang,"
Joy ngangkat kepalanya lalu nengok ke Yuta lagi.
"Apa?" tanya Yuta.
"Mau, tapi bentar doang,"
"Apa?"
"..nyendernya..."
"..."
"Oke."
Akhirnya Yuta ngerentangin tangannya mencoba menerima Joy kepelukannya.
Kepala Yuta ngadep ke arah yang berbeda sama Joy, biar gak terlalu gimana gitu.
Beneran enak banget nangis di pelukan orang, bener-bener kerasa gimana rasanya diperhatiin.
"Yaya?" sahut seseorang dari pintu. Joy sama Yuta langsung bubar dari posisi tadi dan nengok ke arah pintu.
"S-Sehun??" ujar Joy, kaget.
"Kamu.. ngapa— nggak. Kalian.. ngapain..?" tanya Sehun, mukanya bener-bener minta penjelasan.
Joy langsung bangun dari kursinya dan nyamperin Sehun. "Ngga Hun ini kita—"
"Joy." potong Sehun.
Joy langsung berhenti. "Hun—"
"Maaf."
"Maaf udah bikin kamu selingkuh."