Jangan-jangan tuhan menyisipkan harapan, melainkan pada momen-momen kini dalam hidup yang sebentar, tapi menggugah ,mungkin indah.
- Goenawan Mohamad
~teeet teeet~
"Jam selesai, baik Minggu depan kita ada ulangan harian!". Ujar Mr. D.o mengakhiri pelajaran Dengan ekspresi datarnya.
"Yah...Mr kenapa terlalu cepat" ujar Yuna, dan dengusan kesel dari anak-anak yang lain. Dan Mr D.o langsung keluar dari ruang kelas gak nanggepin bacotan anak muridnya.
"Yok ngantin aja". ajak hyera, dan yang Laen ngikut aja.
At kantin
Abis ngambil makanan Ella, lami, Yuna dan hyera langsung duduk ditempat yang sama.
"La pulang sekolah Lo ada acara gak?". Tanya lami.
"Gatau paling langsung pulang, kenapa?". Jawab ella masih nikmatin makanya.
"Yaelah hambar bet idup Lo pulang pergi pulang pegi doang" Yuna nyambung.
"Ayok lah jalan sekali-kali kita kan belom pernah tu jalan bareng?" Ajak Ella.
"Hmmmm gimana ya,, males gua." Gatau kenapa Ella males ngapa-ngapain abis pulang sekolah.
"Ah ga asik Lo" hyera sambil monyongin bibirnya.
"Boleh gabung gak?" Ujar seseorang tiba-tiba. Dan yang diajak ngomong langsung nengok, dan cuma nanggepin dengan anggukan doang.
"Eh.. silahkan kak,,". lami ngasi tempat ke Eunsang dan Eunsang cuma langsung duduk ditempat yang dikasih lami.
"Btw lagi ngomongin apa si kalian kayaknya serius Amad,," tanya Eunsang kepo.
"Ini nih kak si Ella diajak jalan pas abis pulang sekolah malah gamau,,ga asik diamah,," jawab hyera, yang langsung disikut sama Ella yang duduk pas disamping Ella .
"Apaan si,,". Jawab hyera sambil megangin tanganya yang disikut Ella.
Eunsang yang ngeliat kejadian itu cuma senyum lebar gatau kenapa. "Udah-udah jangan dipaksa kalok dia gamau,," lerai Eunsang.
Abis itu mereka makan dengan tenang gada lagi 'ba bi Bu be bo' tenang sampe selesai makan.
"Eh duluan ya,". Endang bangun sambil senyum, Ella dan temannya ngangguk sambil agak nundukin kepalanya.
"Daebak,, mimpi apa gua semalem sampe kak Eunsang duduk disamping gua.." mata lami berbinar sambil ngomong pas Eunsang pegi.
"Eleh kek gitu aja seneng Lo,lebay bet dah lo". Kata Yuna.
"Iri kan Lo, gua bisa duduk disamping kak Eunsang" ledek lami sambil meletin lidahnya. Ella dan hyera yang ngeliat cuma geleng-geleng kepala doang.
~~~
Selesai pelajaran hari ini Ella bener-bener gamau pegi untuk jalan sama kawan-kawan nya , Ella langsung pergi keluar kelas untuk nelpon daddynya.
Lama dia nelpon daddynya tapi gada jawaban "manasi dad ga ngangkat-ngangkat telpon gua..". Karena lama nelpon gada jawaban Ella langsung keluar sekolah buku ke halte terdekat.
"Gila jauh bener ni halte, gatau panas apa?" Ella ngegrutu disepanjang perjalanan.
~
~~~
Dongpyo keluar dari kelas, hari ini dia gak bareng sama abangnya karena dia bawa motor gede kesayangannya.
"Bang gua duluan,," ujar dongpyo sama hyunjin. Hyunjin ngangguk gak nengok ke dongpyo.
Pas keluar sekolah dari jauh dongpyo ngeliat si biang maslah alias ella, jalan sendirian gatau mau kemana. 'tumben amat? Emang dia ga dijemput?' batin dongpyo.
Waktu Ella mau nyembrang dongpyo liat ada mobil yang jalannya ngebut banget karena takut Ella ketabrak dongpyo langsung minggirin motornya dan langsung lari buat nolong Ella.
'brughhh'
Dongpyo dorong Ella dan mereka jatoh barengan "arghhh" dongpyo megangin sikutnya yang lukak lumayan parah.
"Lo gak bisa ya jalan tu liat kanan kiri dulu..aww" dongpyo marahin Ella tapi Masi Merangin sikutnya.
"Ya gua kan ga pernah minta Lo tolongin". Ella gakalah kesel, dongpyo masih diem dan mulai bangun dari tempat dia duduk.
Ella yang ngeliat luka disikut dongpyo mulai ngerasa bersalah
"eh eh tangan Lo..." Sambil nunjuk luka dongpyo, dongpyo yang cuma ngeliat ke Ella datar terus mulai jalan ninggalin Ella.
"Aish tunggu , sini biar gua obatin dulu!." Baru berapa langkah dongpyo jalan Ella langsung narik tangan dongpyo.
"Udah ga usah" jawbab dongpyo sambil ngelepasin tangan Ella.
"Anggep aja ini ucapan terimakasih gua, gua gak bisa punya utang Budi keorang Laen!ayok!". Ella narik tangan dongpyo dan ngajak dia ke mini market terdekat untuk beli obat.
Dongpyo yang ditarik paksa cuma pasrah. Abis ngebeli beberapa obat Ella ngajak dongpyo untuk duduk didepan kursi panjang didepan mini market.
"Duduk sini biar gua obatin,,".suruh Ella dan nunjuk tempat disampingnya, dongpyo nurut dan gak banyak bacod kek biasanya.
Pas dongpyo duduk Ella langsung ngambil kapas dan ngeberaihin luka dongpyo , terus ngasi obat merah kelukanya "uhhh,,"
"Kan gua yang lukak kok Lo yang kesakitan si?" Kata dongpyo heran.
" Udah ,, Lo diem aja" jawab Ella singut.
Ella Masi sibuk dengan lukanya si dongpyo dan dongpyo gak sadar senyum ngelitin Ella yang lagi ngobatin tanganya.
"Dah selesai,,," Ella nengok ke dongpyo "ngapain Lo senyum?hah?" Dongpyo yang sadar ketauan langsung sok cool.
"Apaan,,siapa juga yang senyum?" Dongpyo ngelak. Ella gak peduli dan langsung bangun dari tempat duduknya.
"Dah kan? Gua pulang ,," Ella mulai jalan dari tempat dia berdiri.
"Ehh eh biang masalah,, ayok gua anterin aja" ajak dongpyo.
"Ella, nama gua Ella ,, udah gausah gua bisa pulang sendiri" Ella yang gak terima langsung ngenalin dirinya dan lanjut jalan ninggalin dongpyo.
"Gua ga terima penolakan" jawab dongpyo datar.
"Ga!! gua pulang sendiri aja" Ella nolak.
"Gua bilang gua ga terima penolakan! Udah gua anterin aja, gua sawan ngeliat Lo jalan sendiri" dongpyo narik Ella kearah motornya.
Ella pasrah karena dongpyo narik tanganya kuat banget.
~~~
"Lo dari mana si ? Maen ninggalin motor Lo disini, mana kuncinya masih dimotor lagi..". Hyunjin ngomelin Pyo yang ceroboh pas adeknya ada didepannya.
"Udah si kalok ilang ya tinggal minta papa beli lagi" kata dongpyo enteng.
"Huu dasar,,, eh Ella btw kalian sekarang baikan?" Sapa hyunjin pas sadar Ella disana, dan hyunjin salfok karena Pyo megang tangan Ella. "Ehem ehem.."
Sadar yang dimaksud hyunjin Ella dan dongpyo langsung ngelepasin tangan mereka.
"mana mungkin gua baikan sama biang masalah". Dongpyo ngelak.
"Hmmm,yaudah gua pulang duluan ya, bye Ella.." hyunjin ngelambai ke Ella dan pergi dengan mobilnya.
Ella senyum, dan dongpyo langsung naek ke motor gedenya " yok.." ajak dongpyo.
Ella naek dengan ragu-ragu. Belum juga siap dongpyo langsung ngegas ,Ella auto meluk pinggang dongpyo.
Pas motornya mulai stabil Ella langsung lepasin pelukanya dari pinggang dongpyo.
"Tunjukin jalan ke rumah Lo?" Singkat dongpyo .
"Iya" Ella gak kalah singkat.
~~~
Pas sampe depan rumah, Ella langsung turun. " Thanks!"
"Iya, yaudah gua pulang !" Pamit dongpyo,dan Ella cuma ngangguk.
Pas dongpyo udah jauh Ella langsung masuk rumah "mom aku pulang" teriak Ella.
"Uuu siapa itu sayang? Pacar kamu? Kenalin dong ke mommy,," ledek Irene.
"Apaan si mom, dia kawan aku gasengaja ketemu dijalan tadi,,," elak Ella.
"Loh kok kamu gak bareng sama kakak kamu? Kemana dia?" Tanya Irene heran.
"Gatau tu katanya dia lagi banyak tugas,,, udah lah mom aku capek mau istirahat" Ella langsung jalan nuju kamarnya.
"Aduuh anak perawan satu ini,,"
TBC
Don't forget to vote and coment 😘
Hari ini aku double up kalean seneng gak? 😂
Coba coment dlu sapa yg nungguin aku up,, 😥