"WOEEYYY JAELANIII!!!" teriak seseorang.
Bukan seperti yang kalian pikirkan, iya, bukan Jaehyun yang dipanggil, bukan Hyunjae pula, melainkan seorang kakak tingkat anak teknik sipil yang nama aslinya adalah...
"WEYY JAEHWAN!!!" teriak Seungyoun dari kejauhan ketika melihat Jaehwan menuju kantin fakultas teknik, iya, di kantin ini semua mahasiswa teknik berkumpul, masih bersama 5 serangkai (Byungchan, Hanse, Kookheon, Seungyoun dan Jinhyuk).
"Oyy, apaan teriak teriak?" sahut cowok yang bernama Jaehwan tersebut.
"Duduk sini dah, udah pada penuh juga kan? Nunggu siapa lu?" tanya Jinhyuk.
"Hehe iya, nunggu Daniel nih, manajemen kelasnya dah beres, katanya mau kesini," sahut Jaehwan.
Keempat pasang mata langsung menatap ke arah Jinhyuk dengan intens-nya.
"Hmm..." gumam Jinhyuk.
"Asyik ribut!" seru Byungchan.
"Diem lu anjir! Oh ya Jae, btw, tadi ada anak SMA nyariin lu!" ujar Seungyoun.
"Hah siapa?" ucap Jaehwan kemudian langsung membuka handphone-nya, sedang memikirkan siapa yang mencarinya, pasti menghubunginya terlebih dahulu, bukan?
"Gatau, tadi bertiga. Yang nyari mukanya mirip bener dah kayak elu, adek lu yee?" tanya Seungyoun kemudian.
"Oh iyee, si Hitomi ini ngechat, adek gua itu, lah tadi kesini? Terus pada kemana tuh?"
"Iya bang, kesini tadi nanyain elu, ya kita mana hafal jadwal. Katanya sih pulang cepet dan pada mau main. Karena lu ga bales bales, jadi nitip sampein izin aja gitu ke elu," jelas Hanse panjang lebar.
"Lah bocah, malah gak ngechat lagi," keluh Jaehwan saat tidak melihat notifikasi chat lanjutan dari sang adik di handphone-nya.
"Btw thanks gaes, dah ngasih tau," ujar Jaehwan kemudian.
"Oy Hwan. Anu.. Itu..."
Perkataan Seungyoun terputus, jelas membuat Jaehwan penasaran,
"Apaan anu, anu, jangan mengotori kantin lu," sahut Jaehwan.
"Halah, itu temen adek lu, tau gak siapa?"
"Hah? Kan gua gatau. Eh tapi tadi bertiga ya mereka? Paling tuh anak berdua yang sering kerumah, kenapa?" tanya Jaehwan balik sedangkan yang lain asyik mendengarkan.
"Itu ada yang cakep, namanya siapa dah?"
"Gilee lu bang Uyon, anak SMA tuh!" protes Byungchan.
"Kayak gatau Seungyoun ae lu," sahut Jinhyuk.
"Yang mana dah? Ciri ciri dong, bagi gua anak SMA mukanya sama sama aje dah perasaan. Yang pendek? Apa yang tinggian dikit?" ucap Jaehwan.
"Itu yang cakep pokoknya, kayak orang Jepang. Bukan yang pendek yee, yang tinggian lah," ujar Seungyoun, menjelaskan.
Padahal kenyataannya mereka semua yang sedang dibicarakan merupakan orang Jepang.
"Dih malah ngatain orang pendek lu bang?" timpal Byungchan.
"Oalahh si Miu palingan. Demen lu? Yaampun baru SMA kelas 2 itu loo Youn, kan sekelas adek gua. Sepupu Mina itu, emang orang Jepang, Mina yang kosannya di sebelah kosan ni anak bertiga nohh..." ujar Jaehwan sambil menunjuk Byungchan, Hanse dan Kookheon.
"Oh tau tau, Mina gebetan Mingyu bukan?" tanya Hanse.
"Lah seinget gua si Mina sama Bambam dah..." sambung Byungchan.
"Bukannya kata lu si Bambam sama si Lisa, Chan?" sahut Kookheon.
"Si Lisa kabarnya sekarang sama Jungkook tau!" kata Byungchan kemudian.
"Lah si Jungkook gak sama Eunha lagi?" sahut Hanse.
"Eunha yang sama Dokyeom itu bukan?" tanya Kookheon.
Mereka bertiga yang bercerita heboh, kakak tingkat mereka yang dibuat bingung. Daritadi melihat ke kanan dan ke kiri juga mendengarkan perdebatan mereka saja. Memang benar Byungchan penebar dosa.
"Idihh bukan, itu mah Yuju!" sahut Byungchan kemudian.
"Yuju yang mane nih?" timpal Seungyoun.
"Yuju adek tingkat bang Jaehwan, yang sipil..." ujar Byungchan lagi.
"Oalah bukan yang cakep yee?"
"Hooh yang cakep masih jomblo tuh," sahut Hanse.
"Lah ini kenapa bahasannya kemana mana dah. Lu sih Youn ade ade ajee, naksir anak SMA, gebetan lu dah banyak anjirr, kasih nih bocah bocah satu paling enggak," timpal Jinhyuk.
Akhirnya ada yang protes juga.
"Idihhh sombongg bener, lu aja punya gebetan juga gaada yang bener yee, kesel gua, sat," protes Byungchan balik, tidak peduli lagi kakak tingkat atau bukan, sudah biasa lagipula.
"Eh ngomong ngomong soal Mina Mingyu. Itu si Yuvin temen kalian kan? Adeknya Mingyu kan itu? Kakaknya Nako deket sama dia deh setau gua..." ujar Jaehwan panjang lebar.
"Hooh, Yuvin. Hah siapa kakaknya Nako? Nako siapa lagi dah anjirr?" sahut Byungchan.
"Oh, itu yang pendekan, temen adek gua, yang agak kecil tuh, dia adiknya Sakura, yang cakep anak kedokteran, adeknya Wooseok juga, angkatan kita, tau gak?" ujar Jaehwan lagi.
"OALAH TAUUU!! HAH? BENTAR? SAKURA, YUVIN?"
"Yuvin temen gua bukan sih?" tanya Kookheon.
"Hooh, setau gua deket dah, gebetannya Yuvin kan? Yuvin kan teknik sipil juga kayak gua, sering ketemu di parkiran, balik bareng gitu," jelas Jaehwan.
"Pffftttttt—
5 serangkai yang ada disitu langsung tertawa cekikikan.
"GEBETAN APAAN... Yuvinnya doang yang demen, bucin mampus, Sakuranya mah cinta sama game," ujar Byungchan.
"Hooh noh, gua kan satu ekskul sama Yuvin yee, curhat galau mulu, katanya sering ditinggalin sama game, pas mau ngajak jalan katanya Sakura gabisa, jam mabar dia, yaudah kan nunggu waktu luang gitu, pas ada waktu luang, tau gak gimana? Sakuranya lagi mau ngebucin kpop, mau ngapalin dance red velvet katanya karena kemaren kemaren gak sempet gara gara ngegame," cerita Kookheon panjang lebar.
"Miris bener dah pokoknya, pfftt..." ujar Byungchan kemudian terkekeh.
"Sama nih satu, bucin Elsa Frozen," ucap Seungyoun sambil melirik Jinhyuk.
Mereka pun kemudian tertawa.
#####
"Gak balik lu pada?" tanya Seungyoun kepada ketiga anak yang daritadi mengikuti kakak tingkatnya menongkrong.
"Dih kok ngusir sih? Emang kantin punya lu sama nenek moyang lu apaa?" sindir Byungchan.
"Hooh, besok mau gua beli. Sono balik dah lu pada, dah mau sore..." kata Seungyoun kemudian.
"Males ah bang, tadi liat grup sih katanya ada makanan, tapi pasti udah ludes karena kita baru balik," sahut Hanse.
"Apa hubungannya makanan ludes sama lu balik ke kosan? Kan lu udah makan disini," ujar Jinhyuk.
"Ya kan makanannya bisa buat malam abangku sayaanggggg..." sahut Hanse.
"Tau nih, kan lumayan hemat duit," timpal Kookheon.
"HEH, LU PADA NGODE APA GIMANA DAH? Balik dah lu, gua kasih duit buat makan entar malem, tapi abis ini pada balik, gimana? Setuju?" tawar Seungyoun. Jelas, siapa yang akan menolak?
"Ehehe beneran bang? Mau deh, gak sekalian buat besok nih abangku sayang yang gak pelit, ganteng, di demenin cewek cewek..."
Siapalagi yang akan memuji begitu kalau ada maunya? Sepertinya hanya Byungchan saja.
"Kagak, buat malem aja, lu bertiga makan aja dah kayak babon, tekor gua, yang penting lu pada balik, bosen gua dari pagi menuju siang sampe sore liat muka lu mulu, sekalian, kalau lewat kosan sebelah lu, sampein salem gua ke ayang ayang disana yee... Hehehe."
"Bangsat emang! Ada maunya. Yaudah sini mana duit, abis ini balik," sahut Byungchan kemudian berdiri.
Seungyoun kemudian memberikan uang kepada mereka. Sebanyak apa, silakan tebak sendiri. Yang jelas membuat mereka bertiga langsung bergegas pergi meninggalkan Seungyoun dan Jinhyuk di kantin berdua. 5 menit setelah itu, keduanya pun pulang.
#####
"WOYY!!! INI SIAPA DAH ABIS MASAK KAGAK DICUCI??!!!" teriakan di sore hari itu dari seorang gadis prodi kedokteran, dia bersama seorang temannya niatnya akan memasak karena lapar, kuliah seharian sampai sore, lelah, lapar menjadi satu.
Rasa itu menumpuk kemudian membludak saat melihat dapur yang seperti kapal pecah.
1..
2..
3..
Jelas tidak ada yang mendengarnya, kamar disini kan kedap suara.
#####
Kosan Ciwiciwi 7 (38)
***
Yuna
WOYY!!!
INI SIAPA YANG BIKIN
DAPUR KAYAK KAPAL
PECAH???!!
TOLONG TANGGUNG
JAWABNYA!
MOHON DICUCI SETELAH
SELESAI DIGUNAKAN 🙃🙃
Jane
Plis jawab!
Gua sama Yuna baru
balik kampus, naik turun
dari lantai 1 ke 3
terus ke 2, malah
dapur kayak gini!
Jihyo
Sabar sabar gaes..
Tunggu, bentar lagi
paling muncul
pelakunya.
Gua, [redacted], Mina,
Chaeyeon, Yebin, Roa,
Yuju, sama Dawon masih
diluar kok
Solbin
YAAMPUNN GAESS
SORRY BANGETT
WAIT YA OTW!!!
EH BTW
Di kulkas masih ada
makanan yang tadi
gua masak
Panasin aja
Etapii gua beresin
dapur dulu deh
Wait wait...
Minah
GUA JUGA MINTA MAAF!!!
OTW DAPUR...
Yuna
Elahh...
Nih anak
berdua dalangnya
Yaudah, cepet sini.
Gapapa deh dingin
Dah laper banget gua
Dah nemu di kulkas
Tengkyu..
Jane
Hooh dah nemu nih..
Tengs atas partisipasi
yang sudah membalas 👋
Binnie
Sabar gaes...
Udah beres?
EH KALAU MASIH ADA
SISAIN DONG
MAKANANNYA!!!
Buat gua sama Jiho yaak!
Masih di luar nih.
Mayan malem gak beli
makan, hemat duit,
hehe...
Minnie
Ih mau juga dong...
YANG DIKOSAN
MOHON NITIP🙏🏻🙏🏻🙏🏻
Terima kasih banyak!
Buat gua sama Miyeon
yaaa....
#####
Setelah insiden tersebut, beberapa anak di lantai 2 yang berada di kamar jadinya langsung keluar kamar dan pergi ke dapur, membantu membereskan kekacauan yang sudah dibuat dua oknum tadi.
Memang mantap kekeluargaan di kosan 7.
Ada Jamie, Yerin, Gyuri, Hayoung dan Saerom yang ikut membantu, lalu ada Luda yang ikut membantu, membantu makan maksudnya, karena ia ditinggal pergi oleh Dawon, maklum, beda jurusan.
Sedangkan yang lain?
Gyeongwon masih sibuk urusan di kampus, trio badai alias Jinsoul, Haseul dan Yves sedang pergi ke mall karena biasanya dekat tahun baru banyak diskonan, biasa, mahasiswi, pemburu barang yang sedang diskon.
Lantai 3, Suyeon dan Newsun sedang bermain game di kamar Suyeon, Juri belum pulang karena ada kelas malam, dosennya yang minta. Begitulah lika-liku dunia perkuliahan.
Dami dan Yoohyeon tidur di kamar masing-masing setelah kelelahan seharian kuliah.
Kalau anak lantai 1, Lisa dan Rose sedang mencari konten untuk youtube dan instagram-nya, maklum selebgram, Yuju dan Eunha juga ikut membantu. Lumayan kalau mereka berdua juga ikut muncul, bisa menambah followers mereka yang jelas.
Sujeong sedang sibuk di kampus karena dia anak organisasi.
√