Psycho But You [END]

By Syifajaib

1.9K 251 108

Cover by @najwakeishan (Sebuah kisah drama komedi romantis) Punya pacar yang ganteng tapi galaaaak banget ad... More

_Psycho But You_
Part 1
Part 3
Part 4
Part 5
Part 6
Part 7
Part 8
Part 9
Part 10
Part 11
Part 12
Epilog

Part 2

174 28 5
By Syifajaib

_Psycho But You_

"Lemari"

*Rara POV*

"Semesta membagi cinta pada banyak kategori. Kadang, kamu mencintai sambil membenci. Dan terkadang, kamu mencintai sambil tersakiti. Tapi cinta bagiku adalah meski aku benci dan tersakiti, aku tetap ingin bersamamu sampai batas waktuku." -Rara

Di kamar gue, ada satu lemari putih yang lumayan besar. Ada satu kaca di sebelah kirinya, dan itu lemari yang tinggi. Gue kan anaknya minimalis gitu ya, ini barang termahal dan terbagus di kamar gue. Gue bilang diri gue minimalis, Aldo bilang gue gembel. Sumpah ya, tuh anak mulutnya tuh berantakan banget gak ada akhlaknya emang.

Barang di kamar gue cuma ada kasur buat satu orang lengkap dengan dengan ranjang kecilnya, juga ada meja belajar dan kursi kayu. Udah itu doang, tadinya baju-baju gue itu gue taro di koper saking gue tuh gak suka banget ada banyak barang di kamar gue.

Gue kebangun, dan akhirnya gue bengong, duduk senderan di tembok sambil menghadap lemari sambil ngaca. Muka dekil, rambut berantakan, dengan kaos item lecek dan celana batik panjang yang merupakan atribut tidur gue. Seinget gue sih tadi gue tidur jam 7 karna gue emang lagi haid, terus perut gue lagi mules gitu dan taunya gue ketiduran.

Oh ya, gue mau ngasih tau. Bukan rahasia lagi kalo rumah gue ini emang agak horor. Jadi dulu sebelum gue pindah kesini, ada keluarga yang tinggal di sini. Keluarga itu punya urusan sama kelompok rahasia yang sampe sekarang kita gatau kelompok apa. Keluarga itu sebelumnya terlihat baik-baik aja, sebelum akhirnya keluarga itu ditemukan dalam keadaan mengenaskan. Hanya ada 3 anggota keluarga, ibu bapak dan seorang anak remaja seusia gue. Mereka meninggal dalam keadaan badannya dibelah dan organ dalamnya diambil. Yaaa gue tau emang kayak drama banget, tapi ini yang gue denger dari orang-orang sekitar gue.

Bokapnya Aldo itu dokter forensik, yang kebetulan punya kelebihan bisa liat makhluk yang kita gak bisa liat. Kebayang gak lo, gue tuh tiap hari dikasih tau cerita horor sama si Aldo. Dan masalahnya, si Aldo juga indigo. Repot banget deh gue.

Pintu lemari gue masih gerak-gerak sendiri. Mungkin ini karma buat gue kali ya, dari kamar ortu gue, ruang tamu, kamar mandi, kamar Abang gue, semuanya tuh sering ada kejadian aneh-aneh. Tapi gue sih gak pernah digangguin.

Gue lupa tadi belom ganti pembalut, gue pun ke kamar mandi buat ganti. Keluar dari kamar mandi, gue baru sadar kok rumah gue udah sepi? Emang udah pada tidur ya jam segini? Eh, jam berapa sih sekarang? Gue liat jam di ruang tamu dan ternyata udah jam 12. Gue langsung lari ke kamar dan tutup pintu. Hati gue masih deg-degan karna abis nyuci pembalut jam segini. Gue gatau, gue kira ini baru jam 8an soalnya gue ngerasa baru tidur bentar.

Brak brak brak!!

"Hah! Apaan tuh?" Gumam gue. Pintu lemari gue gerak-gerak, kayak ada yang dorong kenceng gitu. Gue lemes, gue gabisa ngapa-ngapain. Gue pengen teriak tapi gabisa, gue takut.

Kualat deh gue ngetawain Abang gue tiap kali dia lagi cerita dia diganggu, ditambah gue ngapain nyuci pembalut jam segini duhhh bego banget gue.

Brak brak brak!!!

"Aaaaaaa Mamaaaaaa!!!!" Gue gak tahan, akhirnya gue teriak juga manggil Mama gue.

Tiba-tiba gue denger suara orang ketawa dari dalem lemari. Suara cowok, dan... Eh, kayaknya gue tau nih suara.

Pintu lemari kebuka, dan ada Aldo sama Abang gue yang lagi megang kue ulang tahun.

"Serpraisssss!!!" Teriak mereka berdua.

"Ihhh sialan lu berdua emang!!!" Gue tendang mereka satu satu.

Gue terduduk di sana sambil menangis. Gue beneran takut tadi, gue kayak mau pingsan saking lemesnya.

"Ihh sayang maapin akuu," Aldo nepuk punggung gue sambil berlagak kasihan, padahal dia nahan ketawa.

"Sayang sayang pala lu benjol! Kalo gue kena serangan jantung gimana kamprettt!!!"

"Coba lu bayangin Ra, ini kejadiannya gue alamin sendiri. Waktu itu gue kira gue diprank, pas lemarinya gedor-gedor sendiri, gue buka aja. Taunya ada cewek serem banget anjirrr. Merinding kan gue jadinya! Lu mah ini mending, dikerjain gue sama Aldo, kan lu ultah. Lah gue? Siapa yang ngerjain coba?" Bang Raka nyengir kuda.

Gue kesel sekaligus lega. Untungnya bukan kasus yang sama kayak yang Bang Raka alamin. Kalo iya, bisa mati beneran gue.

Mama sama Ayah gue kebetulan lagi liburan berdua. Gue ditinggal sama Abang rese yang gajelas. Bukannya jagain adeknya, malah bikin adeknya sekarat.

"Gue bilangin Ayah lu bang!!!" Gue ngejambak rambut Abang gue.

"Ehh ampun, ini idenya si Aldo tuh!!"

"Lu, Do, udah tau ini cerita beneran kejadian. Kalo yang aslinya marah gimana??" Tanya gue penuh cemas.

"Hmm, gini, jadi gue udah minta ijin sama mbaknya. Terus katanya boleh, dengan syarat.." Aldo terlihat bingung, gue yakin ada yang gak beres sih.

"Syarat apaan anjir!!! Do, gue amplas muka lo nih ya!" Gue cubit si Aldo keras-keras.

"Ihhh sakit sakit. Syaratnya itu dia mau ikut ngumpet di dalem lemari."

"Terus dia ikut?" Tanya gue.

"Ikut tadi bertiga sama gue sama Bang Raka," jawab Aldo.

Gubrak!!!

Bang Raka pingsan.

Jam 1 pagi, gue tersadar sesadar-sadarnya. Jagain Bang Raka yang pingsan karena denger jawaban Aldo tadi. Gue sih puas ya, ngerasa lucu juga sih ngebayangin Bang Raka sama sosok itu gelap-gelapan di lemari hahahahahahaahhh.

"Do, itu "mbak"nya siapa? Kok bisa disini? Lo tau?" Tanya gue. Sebenernya gue takut banget sih sama hal-hal begini, cuma kalo lagi sama Aldo gue gak begitu takut, justru ngerasa dia itu menarik banget.

Gue ngobrol sambil ngemil snack yang Aldo bawa dan gue siapin botol minum isi air mineral. Maklum, gue sama Aldo itu gak terlalu suka minuman hits kayak boba dan kopi. Kita tim gelonggongan yang kalo minum super banyak.

"Namanya Mila. Anak perempuan yang dulu tinggal disini, yang lo udah denger ceritanya itu. Gue gatau sih sistem mereka gimana, yang dia bilang sih dia bakalan ngilang hari ini. Dia selama ini nemenin kalian di rumah ini. Gak ada maksud buat ganggu, cuma kebetulan aja dia keliatan sama kalian dan bikin kalian takut," jawab Aldo.

"Kenapa dia ngilang sekarang? Kenapa gak dari dulu?" Gue penasaran.

"Gue juga gak tau, gue gak ada urusan untuk tau itu dan gue rasa ini bukan sebuah teori yang bisa kita pahami. Kita kan manusia, mereka bukan, mungkin ada satu dua hal yang ada di alam mereka dan kita gak perlu tau."

"Bahkan indigo kaya lo gatau?" Gue menatap Aldo penasaran.

"Gatau lah, itu kan hal gaib. Gue cuma bisa liat aja bentuk mereka, bukan hal-hal yang berkaitan dengan dunia gaib. Itu urusan yang di atas. Gue selalu pasrah dan percaya bahwa sesuatu terjadi karena sebuah alasan yang kita gak perlu cari. Cukup terima, dan jalani." Aldo menjawab sambil duduk bersandar, dengan Abang gue yang tiduran di pahanya.

"Bokap lo kan dokter forensik. Cari sebab kenapa orang meninggal. Berlawanan dong sama statement lo itu. Kan orang meninggal, ya udah terima aja, kenapa dicari alesannya." Sanggah gue, yang penasaran sama jawabannya.

"Kan gue bilang : cukup terima dan jalani. Artinya bisa luas, kalo setelah otopsi, orang itu meninggal karena dibunuh, ya pembunuhnya harus dihukum. Dia harus menjalani hukumannya. Kan orang di otopsi pasti karna kematiannya gak wajar. Kalo dia meninggal wajar-wajar aja, ya gak akan diotopsi."

"Oh iyaa ya. Tumben lo pinter!" Gue mengacak rambutnya.

"Ehh permisi, gue ini selalu dapet IP 4 selama 4 semester berturut-turut nih. Gue pinter lahh, hahahaha." Aldo membanggakan diri. Dari segi otak, sebenernya dia emang pinter si. Secara bokapnya aja dokter. Dan nyokapnya dari dulu selalu jagain dia dan ngajarin dia di rumah. Kalo gue kan ortu sibuk kerja dua-duanya, gue juga sukanya gerak dan gak ada minat di pelajaran. IP gue aja dibawah 3 mulu.

"Oh ya, Ra, selamat ulang tahun yaa," kata Aldo sambil tersenyum manis. Jarang dia bisa lembut dan baik. Biasanya tuh ngeselin, bodo amatan.

"Hadiahnya mana? Selamat doang mah temen-temen di Facebook gue juga ngucapin kali!" Teriak gue sambil menadahkan tangan minta hadiah.

"Tuh hadiahnya lu makan," Aldo melirik kan pupil matanya ke arah bungkusan snack yang lagi gue makan.

"Ah elah, apa kek gitu hadiahin gue. Duit lu banyak juga! Beliin kemeja kek, kaos kek, celana batik kek!"
Gue merengut, sambil menahan tawa. Gue sih udah biasa dikasih hadiah beginian, tiap tahun hadiah dia buat gue tuh makanan atau engga air mineral gelas. Parah kan.

Gue meraup keripik singkong yang gue makan, ternyata sudah tinggal sedikit. Dan tangan gue mengenai sebuah benda, gue angkat, ternyata ada cincin.

"Wihh sekarang keripik singkong hadiahnya cincin, gak kurang-kurang, shayy!" Gue kagum.

"Ra, lo mau gak nikah sama gue?" Aldo bertanya, membuat gue mengernyitkan dahi. Gue menatap cincin itu, dan gue sadar cincin ini pasti dari dia.

"Nikah? Kita kan masih kuliah, Do. Yang ada orang-orang ngira gue hamil, makanya nikah sama lo." Kata gue sambil menatap wajah Aldo. Dia terlihat serius, dan memang begitu sih wajahnya walaupun kelakuannya gak ada tatakrama.

"Justru gue mau nikah sama lo, biar bisa hamilin elo," jawab Aldo sambil nyengir kuda, "engga dong, gue mau nikah sama lo karna gue yakin lo jodoh gue. Gue gamau nunggu lebih lama, kita udah 5 tahun, Ra."

"Ya terus kuliah kita gimana? Gue masih muda, terus gue gak bisa masak, gak bisa ngurusin rumah. Lo mau nikah sama cewek urakan?" Gue gak yakin, menikah bukan hal yang bisa gue pikirin bahkan untuk jangka waktu 10 tahun ke depan.

"Ya kuliah tetep kuliah. Tapi kita bisa ketemu terus tiap hari. Liat lo tiap waktu, jagain lo lebih deket. Masalah masak, itu kita bisa belajar."

"Engga, Do, untuk saat ini gue belom mau."

Gak, gue gak siap menikah. Gak mungkin siap!







Continue Reading

You'll Also Like

4.7M 341K 37
Rajen dan Abel bersepakat untuk merahasiakan status pernikahan dari semua orang. *** Selama dua bulan menikah, Rajen dan Abel berhasil mengelabui sem...
824K 37.6K 42
#Dewasa
632K 42.1K 47
WARNING ⚠ (21+) 🔞 Tidak ada deskripsi langsung baca saja. apabila tidak sesuai bisa langsung di skip. jangan meninggalkan komentar jahat kecuali ko...
169K 8.6K 46
Johan : "Kau harus membayarku lima ribu karena kau memelukku dan sepuluh ribu karena mencium ku. Dan untuk yang 'lainnya', aku akan menagih nya lain...