"Guys! Demi apa gue dikunjungi sama Chan dan Lee Know!"
"Ngapain mereka ke apart lo?!"
"Nanya masalah gue dan Seungmin! Dan demi apa Chan nyimpan kontak gue!"
"Aaaa!! Kasih nomor kami juga!"
"Mana bisa!"
"Minta kami nomornya Chan! Gak mau tau!"
"Jangan macam-macam tapi!"
"Iya! Kami cuma mau nyimpan!"
"Ntar gue kasih di gc!"
"Sekarang!"
"Gimana caranya kuda?!"
"Kami matiin! Sekarang lo kirim ke kami!"
Tut
Temen laknat gue itu mah. Terpaksa gue egois pada Chan dan ngirim kontak Chan ke mereka.
Udah, sekarang jangan pikirin soal mereka.
Yang kepikiran soal Chan dan Lee Know, mereka tau kejadian persis hari itu.
Berdasarkan pernyataan dan pertanyaan dari Chan dan Lee Know kemarin, gue ambil kesimpulan kalo mereka restuin gue sama Seungmin!!! Huwaaa!!
Gue cuma tinggal nunggu waktu dan tinggal nunggu Seungmin buka hati buat gue!!
Yeyyy!!
Aduh, ngarep lebih banget gue.
Udah ah, gak usah pikirin. Sekarang gue berangkat ke JYP dan persiapin diri kalo nanti gue bakal dimarahin lagi.
Nasib, nasib.
***
Oke, untuk yang kesekian kalinya gue deg-degan mau masuk gedung JYP.
Tapi bedanya, sekarang nyali gue makin menciut buat masuk JYP. Ini bukan pertama kalinya gue bikin masalah dan gak tau dirinya Seungmin jadi keikut dalam masalah yang gue bikin.
Apa kata Vanya nanti? Enak tuh anak dapat ledek gue.
Tapi satu yang gue gak kepingin, jangan sampai gue dipecat dan jangan sampai bunda gue tau soal masalah gue ini.
Oke, (Y/n)! Fighting!
Gemetar seluruh jiwa dan raga.
Gue masuk ke ruangan biasa gue kerja. Kayaknya sekarang syuting lagi deh mereka. Inget, sekarang lagi jadwalnya comeback.
Bercampur baur semuanya, anak skz ada yang lagi di make up-in, ada yang udah, ada yang belum dan Seungmin termasuk, ada yang nyantai main hp, dan ada yang makan. Kalo makan sama ngemil mah udah kerjaan mereka.
Langkah kaki bawa gue masuk ke ruangan.
Gue gak telat kok. Jadi gak masalah.
Gue langsung langkah buat ambil baju yang bakal dipakai Seungmin di ruangan lain yang di dalamnya cuma ada gantungan baju.
Gue milih-milih baju yang ada lagi digantung.
Oke, gue dapat. Sebenernya Seungmin bisa aja ambil bajunya sendiri dan langsung pake tanpa tunggu gue ambilin.
Tapi ya emang kewajiban gue, sebagai istri. Eak! Kagak, sebagai stylist.
Gue berbalik, dan betapa kagetnya gue udah ada si Seungmin di depan gue.
"Eh, kebetulan lo di sini. Nih, pakaian lo."
"Gue perlu ngomong sama lo."
Dingin amat Min. Ada bau-bau gak enak nih.
Kemarin baru aja dia ngerasa bersalah, sekarang dinginnya datang lagi. Bentar doang baiknya. Ini pasti gara-gara berita yang gue liat kemarin yang bikin Chan dan Lee Know ngunjungi gue.
"Hmm, soal masalah itu? Tapi sekarang lagi ker—"
"Lo kerja sama gue, jadi dengerin gue."
Gue diem. Dia juga diem. Natap gue.
Lima detik berjalan dari detik sebelumnya, Seungmin ngomong, "kenapa gue selalu dapat masalah semenjak lo kerja sama gue?"
Gue tarik nafas berat, "sampai kapanpun kalo ada masalah gue yang salah, oke gak papa. Tapi please, Min, jangan anggap kehadiran gue sebagai penyebab semua masalah di sini."
Tatap matanya tajam, "gak usah sok miris. Karir gue terancam," ucapnya dingin.
"Min! Please kali ini aja, jangan jadiin gue pelampiasan agar karir lo tetap aman dan netizen malah bicarain yang enggak-enggak tentang gue."
"Jadi lebih baik karir gue hancur dan lo baik-baik aja?"
"Ya gak gitu juga, Min! Lo gak bisa egois gitu juga dong. Pikirin juga gue Min, harga diri gue hancur selama ini karna gue diem gak nanggepin mereka."
"Jadi lo pikir harga diri gue gak hancur? Pelukan sama stylist sendiri, ketahuan lo pake Hoodie gue, dan berada di ruang ganti yang sama. Lo kira harga diri gue sebagai idol gak hancur?"
"Dan lo pikir itu semua salah gue? Salah lo, Min, dan gue selalu terima lo lempar batu sembunyi tangan."
"Gue gak pernah nyalahin lo. Ini masalah kita berdua, dan kita harus sama-sama tanggung jawab."
"Lo nyalahin gue, Min! Lo selalu nyalahin gue!"
Gue sedikit ngebentak. Habis kesabaran gue, dan kalo gue gak ingat gue lagi kerja dan ruang di sebelah sedang rame, gue pasti udah nangis sekarang.
Seungmin masih pasang tatapan tajam dan wajah dinginnya.
"Gue tau karir lo terancam, tapi itu bukan alasan buat lo nyalahin gue!"
"(Y/n), Seungmin. Ngapain kalian?"
Untung saja Chan datang, kalo enggak gue gak tau sampai mana perdebatan gue sama Seungmin.
"Seungmin, sana cepat kamu ganti baju. Terus make up. (Y/n), gue perlu bicara."
"Kenapa kalian berdebat sampai kedengaran ke ruang sebelah?"
Gue nunduk. Selama gue di sini, pertama kalinya gue lihat Chan seserius ini dan kayak mau marah ke gue.
"Maaf."
"Memperdebatkan apa?"
"Masalah itu. Gue boleh permisi? Gue harus make up-in Seungmin."
"Seungmin lagi di make up-in sama Vanya."
Kalo gak di depan Chan, gue udah mau rolling eyes denger Vanya make up-in Seungmin.
Gue diem. Gak ada alasan buat ngehindar dari Chan.
"Jawab gue, kenapa kalian berdebat?"
Bilang Seungmin yang mulai duluan gak enak juga, bohong apa lagi.
"Ee ... Gue, gue gak tau. Tiba-tiba aja, tiba-tiba aja kami berdebat."
Gue denger Chan tarik nafas panjang.
"Gue mohon, masalah ini makin rumit. Dan kalian malah memperdebatkannya, bukannya nyelesaiin baik-baik."
Suara Chan melemah. Capek mungkin. Tapi gak mungkin, Chan gak semudah itu buat pasrah sama keadaan.
"Maaf."
***
"Huwaaa! Gak nyangka gue dikasih kesempatan buat make up-in Seungmin!" Begitulah batin Vanya.
Seungmin lagi sibuk mainin ponselnya dan Vanya sibuk make up-in dia.
"Hmm Kim Seungmin-ssi, boleh gue nanya sesuatu?"
Seungmin natap Vanya sebentar, kemudian fokus ke ponselnya lagi. Merasa dapat izin, Vanya mulai ngomong.
"Kenapa bukan (Y/n) yang make up-in lo?"
"Dia lagi ngomong sama Chan hyung."
"Kalo boleh tau, ngomongin apaan?"
Seungmin kembali natap Vanya, tapi ponselnya kali ini dianggurin.
"Gak usah kepo, gak semua hal yang harus lo ketahui. Percaya gak misalnya kalo mereka pacaran?"
Vanya tersenyum canggung, "haha, ya enggak lah."
Seungmin tertawa, "pinter. Gak mungkinlah. Ya gak?"
Kemudian Vanya tertawa tanpa ada rasa canggung, "ya iya lah, Min. Gak mungkin aja 'kan."
"Aduh seneng banget dapat candaan sama Seungmin gini! Dia ramah banget!" Batin Vanya.
Sambil sibuk dengan ponselnya, "lebih asik ya kalo lo jadi stylist gue daripada si (Y/n)."
Vanya berhenti di aktivitas make up-nya, ngerenyit, "kenapa?"
"Gue kayak ngerasa, kalo sama dia, masalah datang terus. Dan dia gak seasik lo orangnya."
Vanya tertawa dalam diam. Rasain lo (Y/n). Seungmin udah benci sama lo.
***
Gue melamun. Pemandangan aneh tau gak yang biasanya gue antusias banget ngeliat anak skz syuting tapi sekarang malah diam di sudut.
Gue jauhi kerumunan yang lagi syuting.
Seseorang duduk di sebelah gue. Gue noleh.
"Oppa?"
"Tumben nih diem di sini, gak liat Seungmin syuting."
Gue nunduk yang tadinya noleh bentar ke arah oppa manager. Udah lama rasanya gak ketemu dia.
"Lagi gak mood."
"Kenapa? Karna masalah lo sama Seungmin yang lagi diomongin netizen itu?"
"Ya iya lah. Apalagi?"
"Terus, kenapa terlalu dipikirin?"
"Ya iya lah, oppa! Tadi gue debat sama Seungmin."
"Kok bisa? Gue tebak pasti Seungmin yang nyari gara-gara?"
"Gak tau ah, oppa, bingung gue."
"Makanya, kalo Seungmin nya emosi, lo harus pintar-pintar buat gak emosi. Kalian selesaiin baik-baik. Lo ngomong baik-baik sama dia."
"Ya mau gimana, oppa? Emosi udah di puncak, gak disalurin dan dipaksa turun 'kan gak asik."
"Udah, nanti persiapin aja jawaban lo pas ditanya-tanya nanti."
Dia berdiri kemudian usap pundak gue, "semangat ya. Lo pasti bisa laluin."
"Makasih."
Dia pergi, dan gue nunduk lagi.
"Yeuuu! Ada yang akrab sama manager nih."
Mendongak, gue liat Vanya di depan gue. Please deh, jangan hancurin mood gue yang lagi gak bagus ini.
Gue langsung berdiri, mood buruk gue bakal hancurin lo pakai kata-kata hari ini Vanya.
"Ck! Lo iri gue akrab sama manager Stray Kids?"
"Iri? Sayangnya lo gak pantas bikin gue iri."
Gue rolling eyes.
"Seharusnya lo yang iri, gue makin akrab sama Seungmin."
"Mentang-mentang lo make up-in dia sekali tadi lo bangga gitu? Gue aja yang make up-in tiap hari biasa aja."
Dia ngesmirk, sumpah jijik gue.
"Tapi ada hal yang belum lo tau."
Gue rolling eyes lagi, males nanggepin cewek gak jelas kayak nih anak.
Dia ngedekat ke gue, ngebisik, "dia benci sama lo dan dia gak pengen lo jadi stylist dia. Katanya gue lebih asik daripada lo."
Dia ngesmirk lagi dan pergi.
Gue cuma natap punggung dia yang udah pergi. Gue tarik nafas panjang, gue harus lebih bersabar biar emosi gue gak nambah meledak.
***
Keadaan awkward banget. Gue lagi bersihin make up-nya Seungmin. Dia cuma natap lurus, keliatan banget gak sukanya sama gue.
Gue diem aja. Ngerjain kerjaan gue semestinya.
"Chan hyung ngomong apa sama lo?"
Pake nanya nih anak. Kepo juga lo ternyata. Padahal gue niatnya cuma pengen diam. Tapi gak tega kalo dikacangin.
Gini-gini lo sama gue, tapi gue tetap bucin sama lo. Lo udah rebut semua perhatian gue, Min.
"Cuma nanya, terus dia memohon supaya kita nyelesaiinnya dengan cara baik-baik."
Seungmin tarik nafas berat, gue rasa dia ngerasa bersalah sama Chan.
"Kalo lo bosan gue jadi stylist lo, lo bisa tuntut gue biar gue dipecat."
Astaga! Kenapa malah kata-kata itu yang keluar dari mulut gue? (Y/n)! Lo apa-apaan sih
Ntar Seungmin beneran mau mecat gue gimana?
Dia alihin pandangan ke gue, "bagus deh lo sadar diri. Tapi gue masih butuh lo buat nyelesaiin masalah ini."
Tangan gue yang lagi bersihin make up dia berhenti, mencerna kata-katanya dan gue tersenyum. Paksa.
"Oke deh. Sekarang, jangan ganggu gue lagi bersihin make up lo. Gue gak mau kerja gue gagal."
Seseorang datang, anak skz dan stylist sontak membungkuk sedikit sebagai rasa hormat.
"Kim Seungmin-ssi, dan stylist nya bisa ikut saya?"
Seungmin mendecak, tatap gue tajam terus berlalu buat ikutin orang yang barusan.
Gue ikut jalan, gak tau mata gue nangkap Vanya yang lagi cengengesan liat gue.
Chan senyumin gue, makasih ya Chan yang selalu ngasih gue semangat.
"Noona!"
Gue membalik ketika denger Jeongin manggil gue.
"Semoga noona bisa melaluinya, gue bakal doain."
Gue tepuk pelan lengan Jeongin, kemudian senyum, "makasih ya, Jeong."
Seungmin jalan duluan, gue di belakangnya.
Gue dapat lihat kalo Seungmin sakit hati banget, dilihat dari cara jalannya.
Gue jalan takut-takut, sumpah. Nyali gue menciut banget kali ini. Padahal biasanya gue cerewet juga, bisa ngejawab dan berdebat. Tapi kali ini, ah sudahlah.
Gue kaget saat Seungmin yang tepat di hadapan gue berbalik dan menatap gue, gue refleks berhenti.
Tatapan matanya masih seperti tadi.
Oke, sekarang jaraknya deket banget.
Jantung gue mulai deh. Gak karuan.
"Gue gak mau lo macam-macam."
Dingin, dan kembali berbalik buat lanjutin langkahnya menuju ruangan JYP PD-nim.
"Tenang aja, gue gak bakal macam-macam kok."
Dia berhenti bentar, terus lanjut lagi jalan.
"Ini bukan yang pertama kalinya Seungmin, (Y/n)."
"Maaf PD-nim."
"Maaf pak."
"Dari dulu kalian selalu minta maaf tapi diulangi lagi. Seungmin, kalau lama-lama seperti ini, saya gak bakal tinggal diam. Agensi kita dalam bahaya, Min."
Seungmin nunduk, "maaf PD-nim."
"Gimana ceritanya kenapa kalian bisa dalam ruang ganti yang sama? Ngapain kalian?"
Gue dan Seungmin sama-sama diam. Gak tau siapa yang bakal cerita.
"Siapa yang mau cerita?"
"Begini PD-nim, awalnya ada kesalahpahaman antara kami, dan saya, saya gak sengaja nampar dia. Jadi dia menyendiri di ruang ganti, dan saya samperin buat minta maaf. Itu saja."
"Kesalahpahaman? Kesalahpahaman seperti apa?"
"Seperti—"
"Begini pak. Saya masih amatir buat jadi stylist, dan Seungmin penampilannya jadi kurang perfect gara-gara saya. Jadi Seungmin bahas hal itu dengan saya, dan gak tau kenapa saya tersulut emosi. Saya bilang Seungmin gak punya hati, dan tentu saja bikin Seungmin nampar saya. Salah saya kok pak, dan gak seharusnya saya pergi ke salah satu ruang ganti."
JYP PD-nim mencerna setiap penjelasan gue. Jarinya sibuk mengusap-usap dagunya tanda berpikir.
"Apa benar begitu, Seungmin?"
"Itu ..."
Gue injak kaki Seungmin, biar dia tinggal iyain aja.
"Benar, PD-nim."
JYP PD-nim mengangguk-angguk.
"Tindakan apa yang harus saya lakukan agar kalian berhenti bermasalah? Saya bantu untuk meminta maaf pada publik, masalah kalian malah menjadi-jadi. Jadi saya putuskan saja agar kamu, (Y/n), break selama satu Minggu."
Gue jongkok dan punggung gue sandarin ke dinding. Wajah gue gue benamin di lutut dan gua pangku lutut gue.
Sumpah, demi apa gue di break selama satu Minggu?
Pintu tertutup, Seungmin barusan keluar dari ruangan JYP PD-nim. Gue emang disuruh keluar duluan tadi.
"Bagus deh lo di break, setidaknya gue bebas dari lo selama seminggu."
Gue diem. Masih di posisi tadi.
"Kenapa gak sekalian aja ya lo dipecat?"
Gue dongakkin kepala gue. Gak peduli kalo Seungmin lihat jejak air mata gue.
"Lo bisa gak sih, Min, sekali aja paham sama situasi gue?"
Dia menggidikkan bahunya, "whatever."
Gue benamin lagi wajah gue.
"Kenapa? Mau nangis? Gue rasa lo gak perlu sok miris, yang jadi sorotan itu gue."
Gue mendongak lagi, kemudian berdiri.
Gue senyum, "terserah lo. Kalo mau hina gue sekarang, caci gue, silahkan. Kalo hal itu bikin lo ngerasa lebih baik."
Dia ngesmirk, "untung saja JYP PD-nim masih mau bantu gue buat bilang hal itu salah paham ke publik, jadi gue gak butuh lo buat nyelesaiinnya."
Gue narik nafas berat, "terus. Keluarin semua uneg-uneg lo biar lo lega. Gue gak papa kok lo hina."
"Gue masih punya hati, kecuali kalo lo anggap gue gak punya. Oh ya, lo gak usah sok baik belain gue di depan JYP PD-nim. Gue gak butuh."
Gimana sih, Min? Tadinya bilang butuh gue buat nyelesaiin masalah, giliran gue bantu lo bilang gak butuh.
Dia tertawa kecil, "gue gila kali ya, tadi bilang butuh lo. Sekarang enggak. Apa-apa deh, gue sekarang mau seneng-seneng dulu karna gak ketemu lo selama seminggu."
"Selamat berlibur selama seminggu, (Y/n)." Ceria banget dia. Lihat dia ceria kok gue keikut seneng ya? Padahal jelas-jelas dia seneng karna hina gue.
Gue senyum sekali lagi, "semoga comeback kalian sukses ya, dan bikin STAY seneng liat comeback kalian. Dan juga, jaga kesehatan lo selama seminggu ini karna gue gak ada buat ngingetin lo ini itu. Ya udah, gue balik. Sampai jumpa satu Minggu lagi, Kim Seungmin."
Gue pergi ninggalin Seungmin sebelum cowok itu jawab ucapan gue barusan.
Hati-hati ya, Min, selama seminggu ini.
To Be Continued
Up cepet gak papa kan mumpung ada ide hehe
Maafin kalo gak ada feel pas sad-sad nya itu😭
Jangan lupa vomment
Gak lupa minta makasih💕💕
Uja sayang kalian 😘