Chaegi pov'
Gue berniat buat ngisi perut gue di kantin, karena gue bener bener ga makan dari kemaren. Padahal gue gatau itu benda apa, dan kenapa tiba tiba ada di tas gue, tapi gue jadi kepikiran aja. Mama jisoo dateng jam 9 nanti buat di interogasi sama pakde taeil.
"Guys! Percaya gak? Disekolah kita ada yg pake narkoba?!"
Denger suaranya aja gue udah tau itu siapa.
'Doyeon?' Gue terkejut. Bisa jadi, ini semua ulah dia.
"Tuh orangnya, hahaha!" Gue berbalik dan ngeliat doyeon yg berkumpul sama cewe cewe nyinyir sambil nunjuk gue.
Dia senyum miring sambil ngeliatin gue yg udah gelisah, panik, dan gatenang ini. Seumur hidup gue gapernah punya urusan yg bisa bikin nama baik gue tercoret gini, gue gatau harus gimana. Gue nyamperin dia dengan segala amarah gue.
"Gue ada salah apa sih sama lo?!" Bodo amat di cap dekel ga sopan, gue dorong bahunya sampe dia mundur beberapa langkah.
Badannya yg jauh lebih tinggi daripada gue bikin gue tanggah biar bisa liat mukanya. Dia cuman ketawa kecil sambil naikin sebelah alisnya.
"Berani banget lo, udah pake benda haram macem gitu, gasopan sama kaka kelasnya lagi. Ga diajarin sopan santun ha?!" Bales dia sambil maju ngedeketin guw.
"Lo ga nurut sih sama gue" lanjut dia
"Udah gue bilang, jauhin yunho, malah di pepet terus, kyk jablay lu!" Gue udah siap ngebantah semua perkataan dia, tapi udah kepotong duluan sama dia,
"Mau marah?"
"Liat, semua orang disini ngeliat lu sebagai siswa gabener yg suka ngobat, lu pikir bakalan ada yg ngebela lu?" Dia senyum miring, Terus ngedorong gue. Gue yg ga ada tenaga ini langsung jatoh di lantai kantin.
"DOYEON!"
Gue harap yg bantuin gue saat ini tuh kak yunho. Tapi yg dateng kali ini malah kak yeosang. Dibelakangnya ada kak hongjoong sama kak seonghwa.
Kak yunho kemana.. gue butuh lu disini kak.. gue manggil manggil dia dalem hati, tapi nihil, gue sama kak yunho belum punya hubungan yg kuat, buktinya dia ga dateng.
Kak yeosang, sama kak hongjoong ngebantuin gue berdiri, sedangkan kak seonghwa cuman natep tajem doyeon, yg dari tadi natep gue remeh sambil sesekali terkekeh.
"Gini nih jablay. Bukan cuman godain yunho, semuanya yg ganteng digodain sama di--"
'Plak!'
Kak seonghwa nampar doyeon pas di pipinya, bikin yg ditampar cuman nganga. Doyeon yg martabatnya tinggi ga percaya bisa ditampar semudah itu.
"Apa pantes anak pejabat ngomong kyk gitu..?"
"..Apa pantes sesama kaum hawa saling mengatai? Kamu tuh harusnya mikir, saya yg laki laki aja gapernah ngatain cewe jablay." Maki kak seonghwa
"Kamu, harusnya kamu malu karena kamu hampir ngejelekin nama ayah kamu, dan yg bikin dia berurusan sama pak taeil kan ka--" lanjut kak seonghwa.
"Bangsat." Umpat doyeon sambil mengelus pipinya yg ditampar.
"HEH!"
"Apa?! Kok kalian semua ngebela dia yg jelas jelas bermasalah?!" Lanjut doyeon
Doyeon cuman natep kak seonghwa penuh amarah, terus dia narik tangan sihyeon dan pergi dari kantin. Di kantin masih banyak orang yg ngeliatin mereka berantem.
"Liat apa kalian?! BUBAR!" kak seonghwa jadi murka sendiri gegara ngehadepin doyeon.
– + –
Author pov'
Yunho, jongho, suyeon, dan jinjin akhirnya sampai di rumah seorang janda berumur sekitar 38 tahunan. Rose.
Bunda kandung yunho dan jongho. Rose bercerai dengan jaehyun, suaminya, saat umur yunho 13 tahun. Hak asuh jatuh ke tangan rose karena rose mengadu bahwa jaehyun sering melakukan tindakan kekerasan. Ia harus kerja ekstra untuk menafkahi 2 anaknya. Ditambah 1 anaknya memiliki penyakit mental.
Rose terpaksa menitipkan 2 anaknya pada adiknya, suyeon. Ibu kandung sei. Dan ia bekerja di luar kota, karena upah yg lebih besar.
"Bundaa!!" Teriak jongho dari luar rumah milik rose. Ga lama, pintu utama rumah sederhana itu terbuka, dan menampilkan seorang perempuan yg sangat ingin ditemui oleh jongho.
Rose tersenyum melihat wajah jongho yg begitu ceria. Jongho berlari dan menghujani rose dengan pelukan. Yunho yg melihat itu hanya tersenyum. Ia menghampiri rose dan mencium lengannya.
Rose menyuruh semuanya masuk ke rumah, dan semuanya berbincang bincang. Terkecuali yunho. Ia senang, tapi di dalam hatinya ia merasa ada yg tidak beres. Ia masih gelisah. Rose tau, anak sulungnya sedang merasa gelisah, ia hanya melihat yunho yg terus melamun.
"Bundaa! Mau liat taman belakang dong~ banyak kucing kan katanya.." jongho sangat antusias karena bertemu dengan rose. Suyeon menyadari, rose butuh quality time bersama yunho.
"Jongho. Liat taman belakangnya sama tante sama om aja gimana? Yuk" ajak suyeon sambil mencubit pinggang jinjin yg sudah0 hampir tertidur di kursi tamu. Untungnya jongho mengangguk dan mereka pergi ke taman belakang.
"Yunho.." rose menyentuh tangan kanan yunho. Yg disentuh sedikit terkejut dan sadar dari lamunannya.
"Iya bun? Kenapa?" Tanya yunho.
"Kamu yg kenapa?" Yunho cuman mengulum senyum dan menunduk.
"Yunho gaenak hati dari kemaren, bun"
"Karena?" Yunho cuman bales gelengan kecil.
"Siapa yg muncul di kepala kamu?"
Seketika mata yunho melotot, ia menegakan duduknya. Ia tau apa yg bikin ia gelisah. Rose terkekeh kecil.
"A girl?"
"Girl ama boy"
"Kamu suka sama cowo, ho?"
"Engga gitu.. yg girl itu crushnya yunho, yg boy sahabatnya yunho. Nah kemaren kemaren yg boy sembelit, duh rewel banget kalo dia sembelit.. jangan jangan dia sembelit lagi.." yunho keliatan panik, tapi rose malah terkekeh. Dari dulu, meski ada masalah, yunho tetep aja jadi manusia lawak.
Yunho ngeluarin hpnya, dan langsung nelfon mingi.
'Halo?'
"Heh ming! Lu sembelit lagi?"
'Ha? Sembelit?! Ya engga lah, apaansi lu gajel, gue lagi sibuk nih.'
"Sok sibuk lo, sibuk apaan sih?"
'Adek gue ada masalah, gue tutup ye, bye.'
'Tuutt!'
Yunho terdiam.. dia mikir.. rose yg ada di sebelahnya jadi ikutan mikir.
"HEH! SI CHAERA KENAPA?! WOY?! KAMBING! SI BANGSAT MALAH DITUTUP!"
"Hus! Bahasanya." Sentak rose.
"Kenapa? Dia beneran sembelit?" Tanya rose.
"Engga bun, crushku.. lagi kena masalah.."
– + –
Chaegi, sei, mingi dan temen temennya mingi lagi pada kumpul di kantin, sambil nemenin chaegi makan. Chaegi mengunyah makanannya tanpa rasa semangat. Ia menunduk, dan menyuap makanan sedikit sedikit. Semua yg ada disitu melihatnya dengan prihatin.
"Kak yunho.." lirih chaegi, hampir ga bersuara. Didepan chaegi ada mingi dan yeosang. Dan yg bisa ngedenger itu cuman mingi yeosang sama sei di sebelahnya. Mingi cuman senyum sambil ngelus ngelus kepala adeknya.
"Makan dulu yg banyak dek, ntar gue panggilin yunho."
"Kak yunho kemana..?" Mingi sudah siap mencari alasan biar chaegi ga sedih nyari nyari yunho, tapi keduluan sama yeosang.
"Dia diluar kota, nganter adeknya ketemu sama ibunya. Gausah nyariin dia."
Saat itu juga kepala yeosang digeplak sama seonghwa. Yg digeplak cuman meringis sambil ngusap ngusap kepala. Chaegi ngedongak ngedenger jawaban dari yeosang.
"Kok dia ga bilang ke gue..?"
"Ngedadak dek, mana sempet dia bilang ke lu"
Tiba tiba san pindah duduknya jadi di sebelah chaegi sambil bawa boneka shibernya. Chaegi yg ga terlalu deket sama san cuman ngeliatin dia kebingungan. Terus tiba tiba aja dia senyum cerah, sampe silau banget.
"Yg gue tau, chaegi itu ga suka cemberut kyk gini.. kalo cemberut jadi ga seimut shiber lagi.." terus dia tiba tiba nyodorin shibernya ke chaegi.
Ini cara san buat bikin orang senyum karena dia emg cowo yg imut di first impressionnya. Seonghwa cuman senyum senyum aja ngeliat kelakuan temennya yg suka ngehibur orang dengan wajah imutnya. Chaegi ngambil boneka itu.
"Katanya shiber bisa ngilangin rasa kangen kalo dipeluk."
Ragu ragu chaegi meluk shiber. Makin lama makin erat dia meluknya. Ga kerasa airmata chaegi jatuh gitu aja.. baru pertama kali dia se-kangen ini sama yunho.
"M-makasih kkak..hiks!" San cuman senyum sambil ngusap ngusap punggung chaegi.
– + –
"Pak! Asal bapak tau ya! Saya ini tiap hari ga kerja! Dan cuman diem di rumah! Tiap saat saya nyuruh anak saya buat ada di sekitar saya, saya ga ngebolehin dia pergi ke kamar kalo bukan mau tidur atau ada temennya.. kadang saya juga minjem hp anak saya buat ngeliat isi isi chatannya, pake alesan mau belanja online. Dan saya gapernah nemuin chat chat yg isinya jual beli benda haram kyk gini! Jadi. Anak saya ga mungkin pake benda benda yg kyk gini! GAMUNGKIN!"
Jelas jisoo panjang lebar yg bikin pak taeil berkaca kaca ngedengerin kata katanya. Wendy yg duduk di sebelah jisoo cuman bisa ngusap ngusap punggung jisoo karena muka jisoo udah keliatan emosi banget.
– + –
– + –
Kebiasaan gw nih.. kalo pke bahasa baku panjang banget chaptnya T^T