Jadi ceritanya hari jum'at ini beomgyu baru pulang sekolah. Dia ga sendiri, bareng sama anak-anak yang lain, yeonjun, soobin, taehyun sama hyuka. Kebetulan kelas mereka keluarnya barengan tuh.
"Pulang ayo, ka juki gabisa jemput, katanya masih ada kerjaan di kampus" kata soobin yang barusan cek pesan di hpnya. Maaf ya juki itu anak bem, jadi sibuk. Semuanya nurut dan akhirnya mereka pergi tuh jalan kaki.
Kenapa jalan kaki?
Biasa lah, jajan dulu mereka.
Beomgyu nyaranin buat naik busnya agak jauhan aja, dideket pusat kota. Biasanya sore jam 5 kayak gini banyak banget yang jualan di pinggir jalan.
Dan ini pertama kalinya mereka pergi jajan ber5. Biasanya kan di anter jemput jungkook, jadi susah buat mampir beli jajanan gitu. Ga enak juga sih mintanya.
Mereka mampir ke satu toko gitu, mereka makanan jajanan sepuasnya terutama yeonjun, dia kalo urusan makanan mah ga main-main. Itu perut gatau isinya apaan bisa muat banyak banget makanan.
Beomgyu kelar duluan, dia ga sekuat yeonjun yang doyan makan. Member yang lain masih sibuk ngunyah, tiba-tiba beomgyu ngelirik taehyun yang lagi makan pangsit atau dumpling.
"Mau??" Taehyun ngelirik balik dan nyodorin dumpling ke beomgyu. Beomgyu geleng katanya udah kenyang.
Tapi hatinya mau coba, tapi perutnya nolak. Oke lah alhasil beomgyu bungkus tuh dumpling buat cemilan nanti malem.
"Bibi, dumplingnya bungkus 20rebu ya"
"Siap nak ganteng" kata si bibi jualan jajanan itu. Beomgyu cengir dia di panggil ganteng. Soobin sama taehyun cuma bisa ketawa dan hyuka sama yeonjun sibuk makan.
Sekitar 45 menit, ada telpon masuk di hpnya soobin.
Itu ka seokjin yang nelfon, nanyain mereka ada dimana kok belom sampe rumah.
Ya tau sendiri anak muda pulang sekolah kelayapan dulu.
Soobin ngeliat jam, dia kaget hampir 1 jam mereka ga beranjak dari toko ini. Gawat.
"I-iya ka.. ini lagi jajan, m-mau di beliin ga?" Tanya soobin buat sogokan biar si kakak ga ngamuk. Dan untungnya sogokannya manjur guys.
"Boleh" jawab seokjin dari sebrang telfon, dan kedengeran juga suara teriakan para abang yang nitip jajanan. Soobin lega, mereka ga kena omel.
Selesai telfon, soobin langsung mesen semua pesenan para abang. Pake duit siapa? Ya pake duit jatahnya soobin dong, lagi pula papa beruang ga pernah telat ngirimin uang bulanan.
Yeonjun bingung, "banyak amat, gue udah kenyang bin".
"Bukan buat lo bang, ini titipan pada abang-deul di rumah" jawab soobin, yeonjun ngangguk-ngangguk. Dia udah makan banyak, 5 tusuk odeng, 3 biji gorengan, 4 biji dumpling sama seporsi topoki. Apa ga begah tuh perut.
Selesai pesen, mereka pun akhirnya balik ke rumah. Naik bus.
☆☆☆
Sesampainya dirumah, soobin jadi inceran para abang karena jajanan yang dia bawa. Udah kayak kaki yang dicepulin kedalam kolam ikan terapi.
Seokjin bawain piring dan nyuruh buat makan di piring, jangan di bungkusnya. Semuanya nurut, dari pada kena oceh.
Sebenernya sih males gitu, nanti di suruh cuci. Mendingan di bungkusnya biar sekalian buang kan? Tapi yaudah lah.
Selagi soobin pindahin jajanan ke piring, hyuka sama beomgyu pergi kekamar sing masing buat mandi.
Beda sama yeonjun yang malah ngibrit ke ruang tengah nyamperin taehyung buat ikutan main game sama taehyung.
Mabar apa mereka? Mabar guitar hero di pe es.
Sedangkan taehyun? Dia berdiri dideket meja makan tapi matanya ngeliat kearah tv ruang tengah. Emang suka begini, diem dadakan ditengah jalan kayak manekin baju diskonan.
Keadaan masih hening sekitar 2menitan.
Tiba-tiba jimin dateng ke meja makan, dia nyium aroma lezat yang ngebuat perutnya bunyi kruuk kruuk kelaperan.
"Wih... pesenan abang mana? Dumpling~" tanya jimin sambil nemplok ke soobin. Mereka emang suka ketuker jiwanya. Suka bingung liat kakak yang mana, adek yang mana.
Soobin natap jimin, "lah? Abang pesen?" mereka saling tatap-tatapan. Jimin nyaut, "lah kok? Kok lah?".
Terus soobin natap seokjin, mereka diam sejenak. Cuma ada suara kunyahan dari mulut yoongi yang duduk di meja makan sambil makan topoki.
"Oh iya... lupa nyebut dumpling. Makan yang lain aja" jawab seokjin, jimin cemberut, tapi ga sengaja dia ngeliat bungkusan plastik isinya dumpling goreng gitu guys.
"Nah ini apa??" Nadanya agak ngegas.
Taehyun ngeliat (dia masih berdiri btw, dan waktu dia ngeliat cuma palanya yang gerak.. badannya masih stay diposisi sebelumnya), "itu punya ka beomgyu, tapi makan aja.. gapapa"
Setelah dapet persetujuan, jimin langsung pindahin dumplingnya (beomgyu) ke piring. Seplastik isi 10, dan dia berniat mau makan 3biji aja gitu. Kasian yang punya nanti.
"Taehyun, mending lo duduk di sofa dari pada liat si mphi ama njun sambil berdiri gitu, kayak patung" sahut yoongi, sebenernya dia mantau taehyun dari tadi sambil ngunyah.
Taehyun cuma senyum, terus duduk di sofa sambil sandaran. Enak banget yakan pulang sekolah duduk rebahan dulu di sofa.
Yeonjun sama taehyung masih sibuk main game, biasanya taehyung mainnya sama jungkook, tapi anak itu masih sibuk di kampus. Biasa lah maba, masih sibuk ama organisasi gitu.
Ga kaya taehyung, boro-boro organisasi... tugas aja banyak ga sempet ngurusin yang lain.
Oke skip!
Sekitar 15 menit kemudian...
Taehyung kalah. Yeonjun lompat lompat ga jelas karena menang. Matanya ga sengaja ngeliat taehyun yang ketiduran di sofa.
"Yah bocah... gue kira nyimak, tau-taunya tidur" yeonjun ngomong sendiri.
Taehyung ngeliat taehyun terus dia nyaut "lah dia tidur? Kok melek?"
"Dia tidurnya emang buka mata bang, ekhh.. hah berat juga. Btw bang, njun mandi dulu ya. Ntar lanjut lagi" kata yeonjun sambil gendong taehyun naik ke lantai atas.
Taehyung ngangguk-ngangguk. Dia ngerenggangin tubuhnya dan ngelirik kearah dapur yang agak rame sama penghuni rumah ini.
Taehyung nyamperin dan ga sengaja ngeliat jimin sibuk makan dumpling. Di liat-liat dia udah abisin 4 biji.
"Eh nchim! Itukan pesenan gue!" Taehyung langsung duduk disamping jimin, ngambil sumpit dan narik piring dumpling yang ada dideket jimin.
Jimin ga terima, dia tarik balik. "Apa-apaan main narik aja. Bagi-bagi lah"
"Eh lo udah makan banyak ya, giliran gue"
"Ga bisa! Siapa cepat dia dapat"
"Makan mulu lo, katanya diet"
"Yehhh parah, gausah nyinggung diet pas gue lagi makan dumpling gini dong!"
Mereka ribut deh tuh. Tapi ributnya sambil ngunyah. Bisa kalian bayangin.
Tak tak tak
"Berisik bener, itu punya beomgyu hey!" Sahut ka seokjin sambil ngetuk sumpit ke meja makan, tapi mereka berdua ga denger malah adu-aduan makanan dumpling.
"BANTET!!! KOK LO GITU SIH?!!"
"Gitu apanya??!!"
Taehyung ga terima, pasalnya dumpling terakhir yang makan di jimin. Jadi skornya taehyung 4, jimin 6. Jimin senyum jail, pipinya gembul lagi ngunyah dumplingnya. Matanya juga ilang karena senyum.
"Ga adil, masa gue cuma kebagian 4?!!"
"Siapa suruh lo main game! Abis duluan kan mmps"
Taehyung ngambek, dia pergi dari meja makan. Ketauan ngambeknya dari cara dia dorong bangkunya, berisik banget.
"Yah gitu aja ngambek, cupu"
"Berisik lo ah bantet, awas aja lo kalo gue balik kampus gue beli dumpling"
"Coba aja, palingan ga kebeli kan lo pikunan"
"Oke, gue beli dumpling pas lo lagi diet! Biar tau rasa!"
"Gue bisa beli sendiri!"
"Au ah gelap" Taehyung naik pergi kekamarnya.
Setelah itu jimin diem dan beranjak juga dari meja makan. Dia mikir kenapa gara-gara dumpling mereka jadi berantem, tapi taehyung seru juga sih kalo diisengin. Tapi kesepian, gimana dong...
Seokjin, soobin, yoongi cuma bisa diem di meja makan sambil natap piring yang kosong.
Seokjin geleng-geleng kepala. "Padahal itu dumpling punya beomgyu..."
Soobin cuma bisa ketawa. Dan tiba-tiba beomgyu dateng ke arah dapur, berdiri di meja makan. Beomgyu udah mandi guys! Sayang sekali melewatkan pergelutan para abang.
Maklum guys, beomgyu mandinya lama. Harus wangi. Buktinya sekarang dia udah wangi minyak telon.
"Itu bang mphi sama ka nchim kenapa deh? Teriak-teriakan" tanya beomgyu, dia duduk di samping soobin.
"Berantem gara-gara dumpling" sahut soobin, "Btw, dumpling lo diabisin bang mphi sama ka nchim"
Beomgyu cengo, 10biji dumplingnya abis. Gaada sisah, bahkan remahannya aja gaada. Mau marah tapi gimana, namanya abang sendiri.
Beomgyu diem...
Diem.
Diem.
Diem.
Nangis.
"Seharusnya yang marah itu bam, kenapa mereka yang berantem" beomgyu sedih, soobin cuma bisa cup-cupin beomgyu sambil ngusapin punggung beomgyu dan ngasih odeng setusuk.
Untungnya beomgyu nurut, dia makan tuh odeng. Meskipun hatinya masih menangisi dumplingnya sendiri.
Semenjak malam itu, taehyung sama jimin ba ngomong selama 2 minggu. Warga rumah juga kebingungan, gara-gara dumpling aja mereka gelut.
Dan hari itu juga namjoon bikin peraturan...
'Dilarang bawa dumpling goreng kerumah' berlaku untuk semua warga rumah bercat putih ini.
Kalo dumpling kukus gapapa,
soalnya jimin ama taehyung ga suka yg kukus.