MBA : Married by accident. a.k.a mildun guis.
---
Sekilas perjalanan para tarendra sampai di titik ini ya? Hm, macam macam sih..
Kaya Mark, dia sekarang umurnya udah 25 tahun dan udah jadi dokter. Nikah sama Yeri dua tahun yang lalu waktu dia masih ngambil profesi. Nikahnya gak MBA kok, emang udah siap aja buat nikah muda. Gak mendadak juga soalnya udah disiapin emang dari jauh jauh hari.
Mark sendiri juga udah mapan waktu ngelamar, udah punya usaha sendiri yang dia rintis dari jaman kuliah. Kalo sekarang kesibukannya sih, dia lagi internship di RS nya Suhodiningrat biar bisa dapat izin buka praktek sendiri.
Tapi ya namanya di rumah sakit punya mertua sendiri. Udah berasa CEO, disegani semua orang. Padahal dia kan cuma dokter muda dan belum banyak pengalaman. Yaudalah ya anggap aja privilege jadi menantu satu satunya keluarga Suhodiningrat Hardana.
Kaya yang dibilang Lucas, kalo gue jadi lo gue udah minta rumah sakit satu.
Gak bakal bangkrut juga.
Setahun nikah akhirnya si teteh kesayangan anak anak hamil. Sekarang udah masuk bulan ke sembilan. Bener-bener tinggal nunggu lahiran. Makanya Mark gak bisa nge-iyain ajakan adeknya buat nginep di rumah.
Takut istrinya keburu ngurus ruang bersalin sendiri kaya si Siyeon. Itu mak mak anak satu lahiran tanpa ada suaminya. Begitu di telponin sama Jeno baru sadar kalo dia lahiran lupa ngasih kabar suaminya yang lagi ngurusin berkas di kamar lain.
Keburu mesen taxi minta dianter ke rumah sakit. Lupa punya mobil pribadi, lupa punya suami.
Mimpi buruk semua suami banget emang si Siyeon.
Sekarang Mark baru sampe rumah dan sengaja jalan pelan buat gak ngebangunin istrinya. Ya walaupun belum malem banget tapi Yeri punya kebiasaan tidur lebih awal akhir-akhir ini.
"Mark? Aku di dapur."
Mark langsung lari ke arah dapur begitu ada suara istrinya manggil, "Hon, kamu ngapain?"
Hon = honey. Romantis banget abang dan teteh ini. Kalian yang jomblo dan belum nikah pasti iri.
"Mau bikin susu, kamu mau kubikinin kopi atau teh?"
Mark ngegeleng terus ngambil alih gelas kosong yang dipegang Yeri, "Duduk sana, aku yang bikinin."
Yeri ketawa pelan terus nurutin perintah suaminya buat duduk di kursi meja makan, "Padahal aku hamil loh bukannya sakit."
"Emang kakimu gak sakit berdiri lama lama?"
"Ya sakit sih sebenernya."
Mark senyum tipis sambil ngaduk susu yang dia bikin, "Makanya aku bilang kamu istirahat aja duduk disana, biar papinya princess yang bikin."
"Widihh papi."
"Lah emang kan, seminggu lagi bakal jadi papinya princess--" Mark ngeliat gelagat istrinya yang tiba tiba megang perut, "--atau.. sekarang? Kamu gapapa?"
Yeri meringis tapi masih nyempetin senyum, "Gapapa, kontraksi palsu doang kali udah dari pagi tadi. Lagian ketuban aku belum pec--"
"--Yer." Mark ngeliatin lantai yang tiba tiba basah.
"--udah pecah ya?"
Mark langsung kalang kabut lari ke atas buat ngambil kunci mobil sama tas yang udah dia siapin. Terus lari lagi buat ngangkat istrinya ke mobil.
"hon kamu jangan panik oke? everything gonna be okay!!"
Yeri malah ketawa pelan sambil nahan rasa sakit di perutnya, "Kamu yang jangan panik. Ini sakitnya masih bisa ditahan kok."
"IH AKU GA PANIK!"
Yeri baru mau nunjuk suaminya yang nyeker gak pake sendal. Tapi perutnya keburu mulas lagi.
"Aduh..kamu jangan panik dulu pokoknya. Tarik napas, keluarin, tarik napas, keluarin."
Mark ngikutin omongan istrinya, "Tarik napas, keluarin, tarik na--HEH INI YANG MAU NGELAHIRIN KAMU LOH ADUH!"
"Mark," Yeri meremat lengan suaminya, "Aduh, ngelucunya ntar aja ya?"
---
"Sayang?" Jeno ngetuk pelan pintu kamarnya sebelum jalan masuk sambil ngelepas dasi, "Anaknya Bang Mark udah lahir, cewek sesuai prediksi."
"Welcome home hubby!"
"Kamu mau liat?"
"Iya, nih aku baru siap siap mau kesana. Kamu istirahat aja dulu gapapa. Aku bawa mobil sendiri aja, eh berdua sama si bayi." Siyeon ngomong sambil make lipstik.
"Gapapa, aku mandi bentar trus nanti kita ke sana bareng-bareng."
Siyeon ngeliatin suaminya terus lari kecil buat bantuin ngelepas jas sama kaos kaki Jeno, "Air hangatnya udah aku siapin, Kamu mau makan dulu gak?"
"Ntar aja di jalan," Jeno narik Siyeon ke pelukannya, "Aku butuh energi."
"Idih ahahahaha!" Siyeon ketawa pelan terus nepuk nepuk pundak suaminya, "Yakin gak mau istirahat dulu?"
Jeno ngegeleng, "Gak usah, biar ntar aja pas pulang istirahatnya."
"Beneran gak capek?"
"Engga, Sisi, Mas gak capek."
"Mama ic co pweettyy!" (Mama is so pretty!)
Siyeon mutar badannya buat ngeliat balita berumur dua tahun lebih yang lagi ngedongak ngeliatin dia. Tangan kanan bawa botol dot, yang kiri bawa mobil mobilan. "I know right? and that's why your papa is head over heels for me, kiddos."
"Sisi, anaknya jangan diajarin yang engga-engga."
"Yike,co cooo pweettyy!" Si balita masih ngeliatin mamanya kagum.
Jeno ketawa pelan terus ngerentangin tangannya, "C'mere Jae, give papa a hug."
"No, papa bau." Si balita jalan ke arah mamanya, "Jae mau itut!"
"Gak mau," Siyeon ngibasin rambutnya sambil ngeliatin anaknya, "Kamu bau, belum mandi."
"IH UDA MANDI!"
"Mana sini mama cium dulu."
Iya, bayi cakep yang lagi diciumin sama Siyeon itu anak tunggalnya dia sama Jeno. Namanya Bimasena Jaehyuk Tarendra.
Penampilannya sih jelas gabungan orang tuanya. Tapi kelakuannya, 23% Jeno sisanya Siyeon semua.
"Hayum tan?"
Siyeon pura pura mikir bentar terus ngambil botol dot di tangan anaknya, "Harum sih, tapi bisa lebih harum lagi kalo kamu gak nakal hari ini!"
"Ngapain dia?"
Siyeon nunjukin salah satu koleksi lipstik mahalnya, "Di pake buat ngewarnain, begitu kutanyain kenapa jawabnya enteng banget : cause it's red ma. Ya dianya bener aku jadi ga tega marah."
Jeno ngangkat alisnya terus mindahin Jaehyuk ke pangkuan dia, "Bukannya tadi pagi udah janji gak mau nakal ke Mama sebelum papa kerja?"
Jaehyuk ngegembungin pipinya, "But, but, but papa lyin'!"
"Ih Papa lying apa ke kamu? Kapan coba papa bohong?"
Jaehyuk ngehindarin tatapan papanya terus majuin bibirnya, "No taykin' tu mi." (No talking to me).
"Ahahahaha!" Jeno nyiumin pipi anaknya itu gemes, "Duh anak siapa sih ini Ma?"
Siyeon muter bola matanya jengah, dia lagi make maskara. Ngelanjutin acara dandannya tadi. "Ya menurut kamu aku mau praktek bab reproduksi sama siapa kalo bukan kamu?"
Jeno senyum tipis, "Ya mana aku tau, kan kamu yang ngerasain."
"Papa," Si balita nepuk nepuk muka Jeno, "Papa ic coo henceeem!" (Papa is so handsome).
"Ahahahaha! Kamu kenapa muji papa tiba tiba begitu?"
Siyeon ngerapiin eyelinernya yang gede sebelah, "Dari tadi pagi tuh begitu, ga ngerti deh kesambet jin apaan."
"Sisi.."
"Loh aku serius loh! Aku gatau dia nonton apa tadi pagi tiba tiba lari ke dapur muji muji aku. Ya walaupun aku tau aku emang pantas dipuji sih."
Jeno ngangkat anaknya buat ngesejajarin muka sama dia, "And what did you watch this morning lil boy?"
Jaehyuk ngerutin keningnya, "Papa ic co hayd, no undesten." (Papa is so hard, no understand).
Siyeon ngeliatin anaknya dari cermin, "Tadi pagi nonton tayo apa upin ipin?"
Jaehyuk ngeliatin papanya, "Tayo!"
"Jae," Siyeon berdiri begitu nyelesein make up nya, "Look at me, Mama became way prettier right?"
Jaehyuk ngeliatin mamanya terus ngerucutin mulut, "Mama jeleeeek!"
"Loh?"
Jeno ketawa pelan terus nenangin anaknya yang udah siap siap mau nangis, "Mama jelek ya dek kalo pake make up? Emang mama tuh bagusnya gak pake make up."
"Idih," Siyeon nyolek lengan anaknya, "Ini Mama udah dandan makin cantik loh."
"UGYI!" (Ugli!)
"See?" Jeno senyum lembut terus ngusak rambut istrinya, "Aku kan selalu bilang, kamu lebih cantik kalo bareface."
"Padahal dulu kamu bilang aku selalu cantik."
Jaehyuk ngeliatin mamanya terus nunjuk nunjuk, "Mama eyes, yips ic coo ugyi!" (Mama eyes, lip is so ugly!)
"HEH YANG JELEK TUH KAMU!"
"SISI!"
Siyeon langsung kicep begitu suaminya naikin suara. Terus nunduk, "Kelepasan Mas Je.."
---
Jaehyuk is so sweet! He's a natural flirt and that's why he casted as Siyeon's Son.
Ahli per-gombalan dan per-modusan, Nyonya Sisi Tarendra.