Bab 538: Ayo Berkelahi
•
•
•
Saat gagasan ini muncul di benaknya, pria itu tidak bisa mengendalikan dirinya lebih lama lagi dan mengarahkan serigala iblisnya untuk mengikutinya. Itu adalah Feng Tianlan. Dia tidak melihat sesuatu yang salah.
Tepat ketika dia hendak memanggilnya, pria yang menunggangi macan tutul berkepala dua itu menyusul di belakangnya dan berbicara dengan sinis, "Bukankah kau mengatakan bahwa kau tidak menyukai sang putri? Kenapa saat kita baru saja tiba kau sudah tidak sabar untuk menyenangkannya?"
Suara sarkastik ini membuat pria itu segera tenang, dia tidak jadi memanggil, tetapi tatapannya mengikuti pandangan belakang pemuda berbaju putih itu.
"Apa yang kau lihat?"
Pria itu segera mengalihkan pandangannya dan berkata dengan nada serius, "Penginapan tempat tuan putri tinggal ada di depan."
Saat ini pria itu belum bisa mengakuinya. Itu tidak akan baik untuknya. Selain itu, mereka tidak perlu mengakui satu sama lain karena orang itu bahkan tidak mengenalnya. Sudah cukup baginya untuk bisa melindunginya.
Pria mencolok dan flamboyan itu terkikik dan tidak memperhatikannya lagi.
Feng Tianlan merasakan sepasang mata menatapnya, tetapi ketika dia berbalik, dia tidak melihat siapa pun, hanya pasukan dari Kota Evanesce yang menahan kerumunan itu. Dia berpikir bahwa mungkin dia terlalu sensitif, karena mereka semua berjalan ke arah yang sama. Bisa jadi itu hanya kebetulan.
•••
Ketika Feng Tianlan kembali ke penginapan, dia segera masuk dan memberikan bungkusan obat kepada Liu Li sehingga dia bisa pergi menyiapkannya. Feng Tianlan memandang Gu Nansheng, yang terbaring di tempat tidur tampak agak sakit dan lemah, dan berkata, "Orang-orang dari Kota Evanesce ada di sini."
Setelah hari itu, mungkin karena kemauannya yang kuat runtuh, Gu Nansheng jatuh sakit. Karena mereka tidak dapat mempercayai orang-orang di sekitarnya, Feng Tianlan pergi sendiri untuk membeli obat dari apotek.
"Benarkah itu?" Gu Nansheng tampaknya tidak terpengaruh oleh berita ini dan tampak agak acuh tak acuh.
Feng Tianlan memberikan penegasan lembut dan tidak berbicara lagi. Dia meremas handuk baru dan mengganti handuk di dahi Gu Nansheng.
"Apakah pria itu terlihat tampan? Bagaimana pria itu jika dibandingkan dengan Wargod?" Melihat bagaimana Feng Tianlan menatapnya tanpa mengucapkan sepatah kata pun, Gu Nansheng dengan lembut tertawa dan bercanda, "Grandmaster Agung, Jika aku seorang pria, aku juga akan mencintaimu."
Semakin banyak waktu yang dia habiskan dengan Feng Tianlan, semakin banyak kebaikan yang dia temukan dalam dirinya. Bahkan seseorang seperti dia, yang tidak suka berteman, mau tidak mau ingin dekat dengan Feng Tianlan.
"Aku seorang pria sekarang," kata Feng Tianlan tanpa emosi.
Gu Nansheng melanjutkan berbicara, "Kalau begitu ayo kawin lari. Kau akan menjadi pendukungku dan menghabisi jalang Yun itu di istana, aku akan membalasmu dengan tubuhku."
"Aku sudah memiliki pria."
"Tapi kau tidak memiliki wanita."
Feng Tianlan meliriknya sebentar dan tidak menanggapi kata-katanya. Itu adalah caranya menunjukkan bagaimana gadis itu berusaha bahagia dalam situasi yang begitu pahit.
Pada saat ini, suara Prajurit Kekaisaran bisa terdengar di luar pintu. "Putri, Tuan Muda Kota Evanesce ada di sini, apa kau mau bertemu dengannya?"
Suara tidak sopan itu membuat senyum di wajah Gu Nansheng menghilang hampir seketika. Setelah beberapa saat, dia berkata, "Biarkan dia menunggu di luar pintu sebentar."
Dia bukan lagi putri yang dicintai dan disayangi dan tidak bisa lagi melakukan apapun yang dia inginkan. Dia perlu memikirkan dirinya sendiri dan ibunya. Dia tidak bisa membiarkan wanita jalang kecil dengan asal-usul yang tidak diketahui menyakiti ibu dan saudara laki-lakinya.
Bahkan jika dia paling tidak mau dan tubuhnya terasa sangat tidak nyaman, Gu Nansheng tetap pergi menemui orang-orang di luar. Dia menyeret Feng Tianlan bersamanya, dengan alasan "Grandmaster Agung, buyutmu akan segera menikah, bukankah kau akan datang dan memeriksa pria ini? Bagaimana jika dia tidak cocok untukku?"
Sehubungan dengan ini, Feng Tianlan tidak bisa berkata-kata. Gu Nansheng memang sangat pandai memanfaatkan hubungan mereka. Gadis itu memanggilnya buyut dengan sangat alami.
Berdiri di atas, keduanya melihat orang-orang menunggu di bawah. Gu Nansheng dengan lembut memperkenalkan mereka pada Feng Tianlan, "Pria dengan pakaian bunga-bunga itu disebut Wu Qi. Dua tahun lalu pria itu memintaku untuk menikah, tetapi aku tidak menyukainya dan menolaknya. Kupikir aku akan menikahinya lagi kali ini, tapi Kota Evanesce mengubah pengantin pria menjadi seseorang di samping pria itu."