Academy City adalah kota berdaulat yang terkurung daratan yang wilayahnya terdiri dari kantong bertembok di dalam Wilayah Kerja Metropolitan Tokyo. Terdapat sekitar 2,3 juta penduduk yang rata-rata adalah siswa atau pelajar.
Seperti namanya kota ini adalah kota yang terdiri dari beberapa sekolah dan institusi pendidikan tinggi dari tingkat taman kanak-kanak hingga universitas yang belajar berdampingan bersama dengan para ilmuwan yang meneliti kekuatan psikis dan teknologi tinggi, yang terakhir menjadi salah satu sekolah dasar
Gakuen Toshi atau Academy City adalah kota paling maju di dunia dan teknologinya dikatakan 20 atau 30 tahun lebih maju dari dunia. Kota Akademi terdiri dari 23 distrik, yang disebut Distrik Sekolah yang hanya diberi nomor dari satu hingga dua puluh tiga dan masing-masing distrik ini memiliki tujuan tertentu.
Yang membedakan Academy City dengan tempat tempat lain adalah karena tempat ini menciptakan seorang esper yaitu orang dengan kemampuan-kemampuan tertentu yang terdiri dari tingakatan level 0 hingga level 5. Level 0 bisa dikatakan orang yang tidak mempunyai kemampuan atau sering dijuluki dengan skill out sedangkan orang yang dijuluki sebagai level 3 atas bisa dikatakan sebagai seorang monster, dikatakan bahwa level 4 bisa saja mengakibatkan beberapa kerusakan yang besar dan level 5 bahkan lebih mengerikan dimana baru 7 orang saja yang tercatat sebagai level 5 dan dalam urban legend diperbincangkan bahwa level 5 #1 bahkan bisa berperang kepada dunia dan dia satu satunya orang yang dapat bertahan dari ledakan nuklir. Walaupun begitu, nyatanya 60% dari Gakuen Toshi adalah Level 0.
Orang yang menjalankan dan bertanggung jawab dengan Gakuen Toshi adalah dia penyihir terkuat dalam sejarah yaitu Aleister Crowley.
penampilannya digambarkan sebagai seseorang yang "tampak seperti orang dewasa, namun juga seorang anak; seperti laki-laki, namun juga perempuan; seperti orang suci, namun juga penjahat"
Aleister Crowley sedang mengamati Academy City dengan sebuah layar dari dalam tabung berisi air dalam keadaan terbalik. Dia mengamati sampai dia merasakan gelombang tekanan aneh. Dia tertawa sinis melihat asal dari tekanan itu dari layar, apa yang dia lihat adalah sebuah portal.
Portal yang dia lihat sekilas hampir sama dari kekuatan dari kamisato kakeru. World Rejector milik Kakeru menolak semua hal yang bertentangan dengannya ke dunia lain yang tidak dikenal. Tapi semenjak kakeru telah lama tidak muncul, datang sebuah portal dimana portal itu terhubung dari Academy City ke dunia dimana kakeru membuang semua Dewa Sihir itu berada.
"Mungkin ini akan menjadi menarik, sepertinya aku harus merubah sedikit dari rencana awalku sekarang", crowley berbicara dengan tersenyum.
"Aku harus melihat perkembangan Imagine Breaker dan akan melihat bagaimana dia akan mengatasi ini, tapi yang kukhawatirkan portal itu mendapat tenaga entah darimana untuk mempertahankan bentuknya, aku khawatir bahwa imagine breaker tidak dapat menghilangkan itu karena dari seberapa besar sumber supranatural yang dapat dinegasikan dan seberapa besar portal ini beregenerasi"
KAMU SEDANG MEMBACA
A Certain Touma in Parallel World
FanfictionAcademy City mengalami sebuah anomali yang tidak biasa yaitu kemunculan sebuah portal menuju bumi parallel. Aleister Crowley mengambil sebuah keuntungan dari hal tersebut dengan mengirim karakter malang kita "Kamijou Touma" untuk menerima tugas kh...