Setelah hari itu, hari dimana orang tuanya Lena berantem. Keadaan rumah udah ngga sama lagi. Yang biasanya kalo makan bareng di meja, diselingin obrolan obrolan ringan. Ini nggak, semua sepi.
Kakanya Lena itu merantau buat kerja, jadi dia jelas ga tau masalah ini karna Lena sendiri ga berani cerita.
Lena pura pura bego, dia ngakunya cuma tau orang tuanya berantem tanpa tau apa masalah sebenernya. Lena pura pura ga apa apa biar ga makin runyam.
"Mama papa? Berantemnya udahan dongg" rengek Lena.
"Iya.." lirih papa.
"Kalau belom baikan aku ga mau ke sekolah" kata Lena.
"Yaudah bolos aja, papa jarang dirumah masih kangen sama kamu."
Akhirnya hari itu Lena ngga jadi sekolah karna dia takut orang tuanya berantem lagi. Bodoh ngga sih? Harusnya dia jujur dengan apa yang dia dengar dan lihat.
Tapi saat itu Lena ga punya keberanian buat sekedar cerita ke orang, sekalipun anak soz. Lena anaknya itu open banget, tapi entah kenapa kali ini dia lebih milih mendem sendiri.
Lona emang udah kelas 6 SD, tapi dia belum terlalu mengerti kenapa orang tuanya diem diem an begini. Mungkin marahan biasa pikirnya.
Lena hari ini cuma rebahan dikamarnya aja, sambil sesekali jengukin kamar orang tuanya buat ngecek.
Anak soz sebenernya nanyain Lena kenapa ngga masuk sekolah, jawaban Lena cuma pengen jagain Lona takut sewaktu waktu orang tuanya berantem lagi.
Anak soz paham dan ga berusaha nanya lebih jauh. Lena nyamperin mamanya yang lagi ada di dapur. Meskipun kecewa, Lena tetep terpaksa nanya ada makanan atau engga karna dia kelaperan sekarang.
"Mama ada makanan?"
"Mama belum masak dek, bikin indomie dulu ya?"
"Aahh, aku ke depan aja deh cari makanan" kata Lena.
"Sendiri?"
"Iya mungkin bareng Lona kalo dia mau"
"Oke titip adeknya ya"
Lena ngajakin anak itu buat kedepan tapi anak itu menolak, katanya lagi males gerak.
Yah wajar lah ya namanya abege baru, mana masih labil pula.
Lena naik motor sendirian ke deket deket rumahnya, dia cuma make celana panjang, kaos sama jaket denim.
Kaya biasa Lena make motor buat keluar rumah. Selain praktis, Lena juga belom bisa bawa mobil.
Lena nyari warung seblak deket sekolahannya. Sebenernya masih 7 menit an lagi sih ke sekolahnya, tapi masih diitung deket kan ya?
Lagi asik beli seblak, tiba tiba Lena dikagetin ketika ada orang nepuk bahunya.
"Dorr!"
"Eh monyong kecopret!" Kaget Lena.
YOU ARE READING
H E A L E R
RomanceGue pikir cowo baik di dunia ini udah abis, ternyata masih ada enam 😋