Seoul, South Korea
August 20, 2030Taehyung tak tahu harus memulai semuanya darimana, terlalu banyak yang harus diceritakan sepanjang hidupnya hingga saat ini. Tiga puluh-empat tahun, usia yang masih sangat muda untuk melakukan banyak penelitian.
Namun, usia yang mulai sangat membosankan untuk dijalani seorang diri.
Selama beberapa tahun terakhir hidupnya hanya seputar penelitian dan kemajuan teknologi. Bagaimana ya, menjelaskannya? Ia pun sulit menjabarkannya dengan benar. Hanya saja, dunia seperti berputar terlalu cepat.
Pemerintah begitu terobsesi dengan segala bentuk kemajuan. Hilangnya uang kertas dan logam yang beredar di masyarakat menjadi awal, dari di mulainya dunia yang baru.
Ini adalah tahun keempat dimana segala transaksi yang terjadi tidak lagi menggunakan uang sebagai alat tukar. Melainkan menggunakan sistem yang telah di sisipkan pada sebuah jam tangan.
Zaxe Inc merupakan pelopor terciptanya jam tangan yang memudahkan manusia dimasa depan untuk melakukan segala aktifitas apapun. Apapun.
Taehyung adalah salah satu dari enam peneliti yang ikut dalam proyek itu sejak tahun 2019 silam dan sistem baru tersebut rampung akhir tahun 2024, setelah gagal berjuta-juta kali.
Setelah menyelami dan mengembangkan ide dari cip tersebut selama satu tahun penuh, akhirnya pada tahun 2025 mereka sepakat untuk menyisipkan sistem dalam cip tersebut ke dalam sebuah jam tangan. Bukan hanya menambah nilai daya tarik karena kecanggihannya saja, jam tangan ini pun bisa dijadikan aksesoris penunjang fashion sehari-hari.
Sejak saat Zaxe Inc meluncurkan teknologi terbarunya ini kehadapan publik melalui konferensi pers terbuka. Semua lapisan masyarakat menyambut antusias. Setelah penemuan canggih mereka selalu dapat memudahkan hidup masyarakat di jaman modern ini.
Karena sistem yang diciptakan dalam cip tersebut akan memantau segala kegiatan masyarakat contoh kecilnya dalam hal finansial, kesehatan, transaksi, bahkan memberikan sinyal pengingatan kepada penggunanya bahwa mereka tengah berada dalam situasi bahaya.
Hal mengesankan lainnya yang sudah dilakukan Zaxe Inc dipertengahan tahun 2024 adalah sistem yang diciptakannya telah di pakai oleh para pengusaha retail, dimana perlahan namun pasti, satu demi satu mini market di negaranya sudah tak memiliki seorang kasir.
Sebuah mini market berbasis pembayaran mandiri tanpa uang tunai. Hal ini bahkan mengurangi cost perusahaan untuk menggaji manusia. Sangat menakjubkam dimana Zaxe Inc pun menyertakan sensor keamanan yang akan langsung terhubung kepada kepolisian setempat atas sinyal sebuah pencurian.
KAMU SEDANG MEMBACA
TIME TURNER - discontinued
FanfictionKematian adalah sebuah akhir dari perjalanan manusia untuk menapaki kehidupan. Dunia menjadi tempat terakhir bagi mereka yang telah dijemput oleh sang pencipta. Meninggalkan segala keindahan duniawi menuju alam yang bahkan tak diketahui. Seperti keh...