Aku nggak tahu kenapa bikin part ini, gabut banget wkwkwk. Tapi, buat seru-seruan aja sih. Jadi, aku akan sedikit menjelaskan keadaan rumah atau kosan atau kontrakan yang ditinggali Luna, Esther, Langit, dan Surya.
Pertama, sebenernya, Bude Yani tinggal di rumah peninggalan mertuanya. Rumah ini adalah rumah milik Bude Yani dan suaminya. Karena kosong, akhirnya disewakan kepada empat mahasiswa ini. Interior emang mewah dan kekinian banget, itu karena yang ngedesign semua perabot adalah anaknya Bude Yani yang emang terjun dibidang interior design. Terus ya karena emang nanti rumah ini akan jadi hak milik anaknya Bude Yani sih.
Kedua, Bude Yani membebaskan mereka berempat buat pindah-pindahin barang, ngedekor kamar, dan nata apapun sesuka hati. Asalkan nggak merusak aja. Baik banget kan Bude Yani?
Ketiga, awalnya sempet ada kekhawatiran karena mereka berempat lawan jenis dan masih diusia rentan. Tapi, pada akhirnya Bude Yani percaya sama mereka. Toh, juga ada cctv di ruang tengah. Jadi Bude Yani bisa mantau gelagat dari orang-orang disini.
Keempat, jujurly, aku terinspirasi bikin konsep kayak gini karena meniru budaya barat. Dimana mahasiswa rantau itu nyewa rumah dan ditinggali bareng-bareng bersama temennya. Contoh, mahasiswa Indonesia yang kuliah di Amerika yang lebih milih house share sama temen-temennya. Kayaknya seru gitukan tinggal bareng sahabat di kota perantauan. Di Indonesia juga banyak yang ngontrak gitu kan, tapi cewek sendiri cowok sendiri.
Kelima, mungkin foto-foto dibawah ini kelihatan nggak nyambung atau nggak beraturan. Itu karena aku cari fotonya satu per satu, jadi, gak bisa selaras satu dengan yang lain. Dan, foto-foto dibawah aku comot dari Pinterest hehehe. Jadi maaf, aku gatau siapa pemilik dari foto-foto dibawah. Maaf buat siapapun yang punya foto karena aku ambil dari Pinterest hehehe.
•••
Rumah Bude Yani
Terlalu gede nggak sih untuk tempat tinggal empat orang mahasiswa? Rumah lantai 2, eh, atau lantai 3? Sebenernya lantai 3 cuma berupa dak. Lantai 3 juga ada semacam sepetak balkon gitu buat santai-santai. Selebihnya cuma dak aja. Paham gak? :(
•
Taman Depan
KAMU SEDANG MEMBACA
SEMESTA [end]
FanfictionSemesta Persahabatan, Cinta, dan Cita-Cita. Tentang bagaimana semesta mempertemukan empat serangkai yang orang sebut sebagai sahabat. Dan tentang bagaimana bumbu-bumbu cinta yang empat serangkai itu rasakan. Hingga tentang bagaimana cara semesta men...