Di Sebuah kafe wanita dengan gaun sabrina selutut berjalan lunglai mendekati temannya yang duduk di pojok kafe. Sesampainya dia disana dia ditatap temannya dengan bingung.
" Lo kenapa lemas gitu? Terus tuh kenapa dengan kantung mata di matamu itu? "" Ric… Tadi Rizwan nolak gue lagi, nyesek banget rasanya ditolak. Tapi gue gak bakal nyerah dan tetap berjuang sampai gue dapetin hati tuh duda. " Ucapnya dengan tiba-tiba semangat.
" Kalo masalah kantung mata itu karena gue semalam bersenang-senang dan lanjut nonton drakor sampai hampir pagi. " lanjutnya
" Nah gitu dong lo gak boleh nyerah buat dapetin hati tuh duda, dan soal lo yang bersenang- senang sih gue ngerti karena itu kebiasaan lo. Tapi nonton drakor sampai pagi? Emang lo abg sampai seneng banget nonton drakor. "
" Lo jangan salah yang suka nonton drakor itu bukan cuma abg aja emak-emak juga nonton, lagian gue masih muda ya… Wajah gue masih sama lah kalo disandingin sama abg. Nonton drakor itu bisa buat awet muda karena oppa oppanya ganteng, kan oppa nya ganteng otomatis gue seneng dan rasa senang itu yang buat gue makin muda. Hahahahaha. "
" Serah lo lah… Lo ngapain ngajak gue ke kafe? Ini tuh udah waktunya kerja, kita harus cek keuangan, kinerja pekerja dan harus cek laporan dari cabang pusat perbelanjaan lu. "
" Udah santai aja kan gue bosnya, kita disini nongki sejam aja terus lanjut kerja. Lagian gue heran, lo kan harusnya gantiin bokap lo buat pimpin perusahaan tapi kok lo mau jadi sekretaris gue? "
" Gue cuma mau berproses dulu gak mau langsung jadi pemimpin. Lagian gue sekalian ngawasin lo, gue tau lo kesepian jadi gue usahain luangin waktu buat lo sebelum gue sibuk karena lanjutin usaha bokap gue. "
Dengan mata berkaca-kaca dia memeluk sekretarisnya yang masih duduk dan berkata.
" Sweet banget sih lo… kalo lo gak gue anggap sebagai kakak gue, udah gue nikahin lo. Beruntung banget Dewi dapetin lo, aah gue jadi kangen sama Dewi kapan dia pulang? "" Emang gue bakal mau dinikahi lo? Gak ya… Hati gue cuma milik bebeb Dewi seorang. Dia pulang minggu depan, nanti kita kumpul bareng sama teman-teman kalo dia udah balik."
" Ric lo gak mau suruh Dewi berhenti jadi model? Biar dia gak keluar kota terus buat pemotretan. Kan lu bisa terus dekat sama Dewi. "
" Gue gak mau halangi mimpi dia, lo tahu kan dia seneng banget pas keterima jadi model. Lagian dia udah bilang sama gue kalo dia bakal berhenti kalo kita nikah nanti. "
Mereka melanjutkan obrolan dengan sesekali tertawa sampai waktu satu jam tiba, mereka segera pergi dari kafe untuk melanjutkan pekerjaannya.
Di sebuah ruangan terdapat wanita yang sedang membaca laporan, tepat di depannya sekretarisnya menunggu berkas yang akan ditandatangani. Mereka begitu tekun menyelesaikan pekerjaan sampai tak sadar waktu menunjukkan waktu makan siang, dan mereka pun menghentikan kerjaan bersiap untuk makan.
" Ric lanjut nanti ya… Gue mau makan siang sama masa depan gue. "" Oke Na… Oh iya, gue mau ingetin kalo lo sama gue harus ke Bali buat ninjau cabang yang ada disana. "
" Iya tapi kan gue masih usaha buat deketin Rizwan sama anaknya, kalo gue pergi berarti gue gak bisa liat mereka dong selama dua hari dong? Gimana gue ajak Rara aja pasti entar Bapaknya nyusul. "
" Kalo itu terserah lo… tapi gue gak yakin Rara diijinin sama keluarganya. "
" Lo tenang aja gue bakal bujuk Rara, Umi sama Abinya Rizwan, gue yakin Bapaknya Rara gak bakal nolak kalo pawangnya ngijinin."
Tak terasa lama mereka berbincang sampai parkiran dan pergi dengan mobil masing-masing, Ratna mengemudikan mobilnya menjemput Rara untuk makan siang bersama.
Sampai di kantor Rizwan, Ratna menggandeng tangan Rara lalu tangan sebelahnya memegang tas dan makanan. Saat sampai di ruangan mereka masuk tanpa mengetuk pintu, dihadapan mereka ternyata Rizwan tidak sendiri dia bersama sekretaris wanitanya.
Mereka sepertinya sedang mendiskusikan masalah kerjaan, sampai mereka tak sadar kalau Ratna dan Rara masuk ruangan. Tapi suara deheman Ratna menyadarkan mereka, dan Rizwan pun tersenyum lalu langsung menghampiri Rara.
" Kalian kok kesini gak ketuk pintu dulu? Kamu Ratna jangan kasih contoh Rara yang gak baik, masuk ke ruangan saya gak ketuk pintu dulu. "" Pa kita cuma mau kasih kejutan aja, kalo kita kesini buat makan siang bareng, jangan salahin Mami itu inginnya Rara kok Pa...maaf kalo gak sopan. "
" Tuh dengerin anaknya aku gak salah… lagian ini jam makan siang kenapa masih kerja? Kamu sekretarisnya Rizwan maju, gaji kamu kurang atau gimana pakai baju ketat banget dan kekurangan bahan. Terus tuh kancing kemeja kenapa gak dikancingin yang diatas? Kamu mau godain Rizwan? " Tanya Ratna dengan mendelik.
Wanita yang ditanyai Ratna menunduk sambil komat kamit dan segera minta maaf.
" Maaf Bu… Pak saya keluar dulu. "" Nita kamu perbaiki pakaian kamu pakai yang lebih sopan, saya gak perhatiin karena sibuk urusan kantor. Ini peringatan pertama buat kamu, kalo kamu gak perbaiki maka saya akan pindahkan kamu. Cepat keluar!!! "
KAMU SEDANG MEMBACA
Love You My Duda
RomanceSebuah kisah gadis pemilik pusat perbelanjaan yang jatuh hati pada duda beranak satu,yang memiliki seorang putri yang cantik dan imut.Pada saat ia mengontrol pusat perbelanjaannya dia berpasan dengan gadis imut yang mencari ayahnya. Pertemu...