"Kayaknya Hyunsuk berhenti kuliah aja deh, ma, pa." ucap Hyunsuk membuat Jihoon, kedua orang tuanya, serta ayah Jihoon menatapnya dengan raut wajah keterkejutan.
"Kenapa berhenti, sayang?" tanya Jennie.
"Iya, Suk. Kamu nggak harus berhenti kuliah, kan bisa cuti aja nanti." ucap Jihoon.
"Kalau kita nikah nanti aku mau fokus aja sama keluarga kita. Aku mau jaga anak kita Jihoon." ucap Hyunsuk.
"Kamu yakin? kamu nggak akan nyesel? kalau cuti kan bisa disambung nanti kuliah nya kalau anak kalian udah lahir." kata June.
"Papa, Hyunsuk yakin kok. Hyunsuk tau menyelesaikan pendidikan itu penting, tapi membangun keluarga itu lebih penting, lagian nih pa. Kalau nanti anak Hyunsuk udah lahir, Hyunsuk mau jaga sendiri, gamau dikasih ke babysitter, terus nanti kalau Hyunsuk nya kuliah lagi, anak Hyunsuk gimana? Hyunsuk nggak mau kalau fokus Hyunsuk jadi kebagi."
"Kamu yakin?" tanya Jinhwan.
"Yakin ayah, lagian kan ada Jihoon. Jihoon juga pasti mau-mau aja direpotin sama aku sama anaknya yang numpang hidup sama dia." jawab Hyunsuk.
"Ya pasti Suk, kalian itu tanggungjawab aku. Tapi ya aku kepikiran aja, kamu merelakan pendidikan kamu buat keluarga kita, aku jadi ngerasa nggak enak." kata Jihoon.
"Jihoon, Hyunsuk nya aja yakin. Masa kamu nggak yakin sih? kebahagiaan itu diri kalian yang memilih, kalau Hyunsuk maunya gitu, yaudah nggak masalah, mama ngikut kata Hyunsuk aja. Hyunsuk juga udah dewasa, Hyunsuk juga tau cara bertanggungjawab dengan pilihannya kedepannya. Mama percaya kok sama Hyunsuk." ucap Jennie.
"Makasih ya ma." kata Hyunsuk.
"Yaudah kalau gitu ayah juga ngikut Hyunsuk aja, Hyunsuk juga keliatannya udah mikirin ini dari dulu-dulu ya Suk, kayak udah mateng rencana nya." ucap Jinhwan diiringi tawanya.
"Hyunsuk harus konsisten sama pilihannya, nggak boleh ya nanti-nanti kalau sampai bilang nyesel putus kuliah." kata June.
"Nggak akan kok papa, Hyunsuk janji. Hyunsuk udah yakin banget." ucap Hyunsuk.
"Yaudah soal pernikahan kalian yang diadakan bulan ini, kalian siap? perkiraan akhir bulan, kurang dari dua minggu lagi." ucap Jennie.
"Hyunsuk nggak mau kalau Junkyu nggak ikut. Maunya nunggu Junkyu sembuh dulu."
"Jihoon juga."
"Yaudah kalau gitu tunggu perkembangan dari Junkyu dulu ya biar kita juga bisa ngira-ngira, yang penting persiapannya aja nanti biar mama papa juga ayah Jinhwan yang urus, karena kan Jihoon juga harus lanjut kuliah dulu apalagi kamu juga belum pulih tangan sama kakinya, Hyunsuk juga nggak boleh capek-capek." kata Jennie.
"Tapi kalau ada yang bisa Jihoon bantu, bilang Jihoon ya ma, nanti Jihoon bantu juga." ucap Jihoon.
Jennie mengangguk. Dan itulah keputusan akhir perbincangan mereka, dan kini Jihoon sedang duduk bersama dengan Hyunsuk diatas ranjang Hyunsuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Areskhala •HARUKYU• [END]
Fanfiction#LENGKAP# Kisah Junkyu Areskhala dan Haruto Pancasatria serta orang-orang yang penting bagi mereka. I love you and carnatiaon. Aku mencintaimu dan tidak akan pernah melupakanmu. Start : 25-02-2022 #1 in #hoonsuk [14042022] #1 in #carnation [2404202...