##Bab 44 Jebakan di Mana-Mana

1.3K 106 2
                                    

Aku ingin mendobrak pintu keamanan yang memisahkan aku dengan anak itu dan bergegas masuk untuk melihat apakah anakku ada di dalam, tapi aku tidak punya keberanian untuk menerima kemungkinan itu.

Jika anak ini benar-benar adalah anakku yang malang, bagaimana perasaanku? Aku selalu berpikir dia baik-baik saja.

Seketika air mata membasahi wajahku. Aku akhirnya tidak memiliki keberanian untuk menerobos dan aku melarikan diri dari kompleks dengan tergesa-gesa.

Malam itu, aku tidak bisa tidur sepanjang malam, tangisan sedih anak itu terus berulang dalam benakku sampai subuh. Aku memulai pekerjaan pengiriman makananku dengan mata merah.

Makanan pertama akan dikirim adalah area vila di bagian selatan kota yang merupakan daerah orang kaya. Awalnya, alamat ini bukanlah tanggung jawabku, aku hanya bertanggung jawab atas kota tua di utara kota, tapi petugas pengiriman makanan yang bertanggung jawab di selatan kota harus pergi ke utara kota untuk sementara waktu, jadi dia berganti tugas denganku.

Aku keluar dari KFC sambil membawa paket makanan, mungkin aku tidak tidur semalaman dan selalu teringat dengan anak menangis yang dikurung di rumah. Aku sedikit linglung dan tidak sengaja menabrak seorang anak.

Anak itu berusia tujuh atau delapan tahun dengan tubuh gemuk. Saat berjalan aku tidak sengaja menabraknya, jadi dia tidak terluka dan hanya sedikit gemetar. Namun ibu anak itu mengamuk, dia meraih pakaianku dan tidak melepaskanku, "Kamu tidak punya mata, ya? Apakah kamu ingin pergi setelah menabrak anakku? Ganti rugi!"

Aku juga merasa sedikit kesal, kenapa di mana-mana ada banyak orang yang tidak masuk akal? Aku berkata, "Kak, anakmu tidak terluka, kenapa kamu ingin aku ganti rugi?"

Wanita itu berkata dengan suara melengking, "Kamu menabrak anakku. Dia sudah terluka, kamu harus mengganti rugi atau minta manajermu ke sini!"

"Maaf, aku tidak bisa menyetujui permintaanmu!"

Aku menjauhkan diriku dari wanita kasar ini dan hendak pergi, tapi wanita ini malah menjatuhkan dirinya dan duduk di tanah sambil berteriak dan meraung, "Semua orang di sini bantu hakimi, wanita ini menabrak anakku dan ingin pergi begitu saja. Apakah di dunia ini tidak ada keadilan lagi ...."

Orang-orang yang tidak tahu kebenaran mulai menunjukku dan hatiku semakin merasa kesal. Aku benar-benar ingin mengusir wanita kasar ini, tapi aku tidak memiliki kemampuan. Jadi, aku hanya bisa berbalik dan marah padanya, "Apa yang kamu inginkan?"

"Ganti rugi!"

Wanita itu kembali menarik pakaianku.

"Kamu mau minta uang? Apa ini cukup?"

Terdengar suara dingin dan kesal, hampir setengah tumpukan uang kertas merah dilempar ke kepala wanita itu.

Wanita itu seakan tidak merasakan sakit. Melihat hujan uang, kedua matanya yang sipit seukuran kacang hijau terbelalak seperti bola lampu dua ribu derajat.

"Cukup, cukup."

Wanita itu bahkan tidak melihat siapa yang melemparkan uang kepadanya, dia bangkit dan memungut semua uang kertas di tanah.

Saat aku melihat wanita ini memasukkan semua uang kertas ke dalam tasnya, aku tercengang. Dia menarik anak laki-laki itu dan pergi. Kali ini adalah pertama kalinya aku melihat seorang wanita meminta uang dengan tidak tahu malu.

"Orang seperti ini benar-benar murahan!"

Aku mendengar Gabriel memarahi dengan marah.

Aku baru teringat dia yang menggunakan uang untuk melempar wanita itu. Jika tidak, aku khawatir wanita itu tidak akan bisa disingkirkan dengan semudah itu.

Kelembutan yang AsingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang