Heyho!

5.2K 209 111
                                    

Halo Kakak2!

Bagi Kakak2 pembaca setia saya, pasti sudah tahu bahwa pada tahun 2021 dan 2022 saya selalu ikut serta pada event nubar (nulis bareng) tahunan Karos Publisher.

Apa Kakak2 sudah baca "Waktu yang Salah" yg saya tulis th 2021 untuk event Matchmaker/MadamRose Series?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Apa Kakak2 sudah baca "Waktu yang Salah" yg saya tulis th 2021 untuk event Matchmaker/MadamRose Series?

Apa Kakak2 sudah baca juga "Eugenia" yg saya tulis thn 2022 untuk event Flower Series?

Nah, tahun 2023, karospublisher kembali hadir dengan event tahunannya, dengan tema Zodiac Series. Saya mendaftar utk event ini, dan alhamdulillah lulus seleksi, bersama dengan 28 penulis keren lainnya!

* * *

Sejak saya masuk ke dunia tulis menulis ini, ada banyak event2 menulis yang dibuka oleh berbagai penerbit. Karos Publisher sendiri konsisten dengan melaksanakan beberapa event menulis yg keren sepanjang tahun. Tapi  hanya event nubar tahunan Karos Publisher yang mampu menarik minat dan komitmen saya.

Ada 2 alasan kenapa saya ikut nubar tahunan Karos Publisher.

Pertama, karena menulis merupakan cara healing buat saya. Terutama selama masa pandemi, saat saya selama 2.5 tahun stay di rumah tanpa liburan sama sekali, satu-satunya pelarian dari stres bekerja di rumah adalah menulis. Menulis juga menjadi media melarikan diri saat saya mengalami post-partum depresion.

Maka, karena menulis adalah cara healing saya, saya nggak mau menjadikan menulis sebagai beban. Saya ga mau malah jadi stres karena dikejar2 deadline novel. Nah, karena itulah event tahunan Karos Publisher, dengan tenggat waktu penyelesaian selama 1 tahun memfasilitasi cara saya menulis santai untuk healing. Terima kasih, Karos Publisher, karena sudah membantu saya melalui baby blues syndrome melalui event Matchmaker Series 2021!

Saya juga memiliki pekerjaan di dunia nyata. Sehingga menulis fiksi tidak boleh sampai mengganggu kegiatan utama saya di dunia nyata. Untuk alasan ini, lagi-lagi event tahunan Karos Publisher memberi tenggat waktu yang achieve-able untuk saya.

Alasan kedua, karena pada tiap cerita yg saya tulis, saya punya misi pribadi untuk mengenalkan dunia farmasi dan kesehatan kepada pembaca. Dan owner dan editor event tahunan Karos Publisher selalu berkenan memfasilitasi ide tulisan saya (yg mungkin terlalu idealis ini). Makasih Karos Publisher shg saya bisa menulis cerita berisi info ttg obat herbal dan fitokimia di event Flower Series 2022.

Tahun 2023 lalu Karos Publisher hadir dengan event nubar yg bertema Zodiac Series. Sayangnya, krn kesibukan saya di dunia nyata, saya belum bisa menyelesaikan cerita ini. Oleh karena itu, sekarang saya republish cerita ini, sekaligus bertekad ingin menyelesaikannya. Dukung aku ya Kakak2 😘😘

Nah, Kakak2 pembaca setia Karos Publisher, udah baca cerita Zodiac Series dari penulis yg mana aja nih?

Kalau belum sempat baca semua, yuk saya kenalin lg pada Kakak2 penulis yg terlibat di event Zodiac Series. Mampir juga ke lapak mereka yuk Kak.

EKSIPIEN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang