Chapter 9

20.9K 402 24
                                    

"Astaga" bisik nyokap Reyna tapi dia langsung nutup pintu

Gue, sama Reyna bengong. Kita kaget. Banget.

Gue langsung benerin baju gue serapih mungkin, Reyna juga begitu. Gue bener-bener lost control, gak sepenuhnya hilang sih. Gue gak ngapa-ngapain Reyna, dia gak tau kelemahan gue di dada? Paling gak bisa kalo udah digituin, mau gak mau gue harus ngelampiasin.

Gue sama Reyna cuma natap satu sama lain, sama-sama berbicara lewat pikiran. Kenapa bisa kejadian kayak gini? Gue gay tapi kalo masalah udah ngelus-ngelus dada paling gak tahan.

"Maaf Na, gue buta banget tadi" ucap gue kemudian setelah hening panjang

"Hm iya" jawab Reyna tanpa melihat ke arah gue

Gue bisa denger hati kecil Reyna tersenyum bahagia. Dia pikir gue udah straight, gue pikir gue gak akan straight. Gue udah jatuh ke lubang hitam terlalu dalam, gak bisa ditolong dan gak perlu pertolongan.

"Btw, kita belum selesai Do" lanjut Reyna sambil mendekati tubuhnya ke gue

Gak akan kejadian lagi.

"Na, mending lo cari nyokap lo dulu terus kasih pengertian apa yang tadi dia liat itu salah"

Reyna memutar kedua bola matanya, seakan ini masalah sepele.

"Nyokap dulu pernah punya penyakit Paranoidsis, dia pikir tadi itu cuma khayalannya doang. Makanya dia tadi keluar lagi kan, itu dia shock sambil nyari obatnya" jelas Reyna

"Paranoidsis?" gue mulai tanya nama penyakit yang jelas tentang paranoid itu

"Imajinasi berlebihan disebabkan rasa takut dan was-was yang berlebihan, tau kan?" jawab Reyna seraya mainin rambut coklatnya

Ternyata kita gak jauh berbeda kehidupannya, bedanya gue tinggal sama bokap dan Reyna tinggal sama nyokap. Nyokap gue juga sakit jiwa, Outrhumenosis. Imajinasi berlebihan akibat harapan yang sangat besar namun gagal. Kalian tau kenapa? Gara-gara gue.

"Gue gak tau nama ilmiahnya, gue cuma tau Outrhumenosis."

Raut wajah Reyna berubah. Sedih, merasa bersalah, ngerasain nasib yang sama tapi Reyna lebih beruntung dia masih diterima sama nyokapnya.

"Berarti nyokap lo bukan depresi berat?" tanya Reyna hati-hati

Gue malu mau ngomong jujur juga, nyokap gue sakit jiwa gara-gara anaknya. Malu gak sih lo? Percuma kan gue hidup kalo yang ngelahirin gue aja gak pernah mau punya gue?

Gue jawab pertanyaan Reyna dengan anggukan lemah.

"Berarti kita sama" ucapnya kemudian

Setidaknya lo lebih banyak beruntungnya dari pada gue Na, lo masih ngerasain kasih sayang dari seorang ibu. Persetan, tanpa ibu pun gue masih bisa bertahan hidup.

Reyna tiduran di sebelah gue sambil mejamin matanya, nahan tangis. Aduh bisa gak sih sehari aja gak nangis?

"Bokap balik lagi ke Belgia gara-gara Paranoidsis nyokap over banget, bokap gak tahan tinggal bareng nyokap. Gue ditinggal dia dari umur 12 tahun. Tuhan adil banget ya?" ucap Reyna tiba-tiba

"Ya, Tuhan adil kok" ucap gue pelan bertanda setuju dengan pernyataan Reyna

Reyna sama nyokapnya termasuk orang yang paling tabah, walau gak separah gue tapi gue udah mengutuk semua orang karna keadaan gue sendiri. Apa emang gue gak bisa terima kenyataan?

Kita hening lama banget, posisi kita masih sama. Reyna tiduran, gue duduk di tepi ranjang sambil scroll Line. Baju gue lusuh banget rasanya pengen mandi sekarang juga, tapi gak mungkin kan gue mandi di sini nanti ketauan lagi sama nyokapnya Reyna.

Fifty Shades of GayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang