Saat sedang makan berdua, terdengar suara mobil memasuki rumah Alesha. Itu adalah ibunya Alesha.
Crek!
Pintu terbuka dan menampilkan sosok wanita.
"Makan tante," tawar Kai sambil tersenyum
"Iya sok makan berdua, Kai mau nginep? Kalau mau nginep, di sebelah kamar Alesha ada kamar kosong yang ga kepake, kamu tidur di situ ya nanti tante beresin," ucap mama Alesha sambil tersenyum.
"Makasih tante, nanti Kai sama Alesha aja yang beresin," jawab Kai.
"Tante aja, nanti jadi ngerepotin Kai," jawab mama Alesha.
"Gapapa tante," jawab Kai lagi.
Alesha tiba tiba memejamkan matanya, dan Ilona masuk ke raga Alesha lagi.
"Halo kaka, ketemu lagi," sapa Ilona.
Mama Alesha yang panik takut Alesha kenapa-napa, langsung menghampiri Alesha.
"Ini siapa?" tanya mama Alesha kepada Kai.
"Ini Ilona tante, katanya temen Alesha yang udah beda alam," jawab Kai.
"Ha-halo tante," sapa Ilona sambil tersenyum.
"Halo Ilona, apa kabar?" mama Alesha menyapa Ilona.
"Tidak punya kabar, tapi baik baik saja," jawab Ilona.
"Ilona temenan sama Alesha udah lama ya?" tanya mama Alesha.
"Ya, sudah lama, t-tapi dari Alesha kelas 6 sd," jawab Ilona.
"Ilona, boleh keluar sebentar, Alesha nya lagi makan, boleh ya," Kai berbicara.
"Ba-baiklah, sampai ketemu nanti dadah," Ilona berpamitan.
Alesha sudah sadar, ruhnya kembali ke raganya.
"Nak, itu Ilona itu siapa? Hantu?" tanya mama Alesha penasaran.
"Iya, itu hantu, tapi ntah kenapa aku bisa liat dia, terus kayak bisa komunikasi lewat suara hati, kayak ngomong dalam hati juga Ilona tau apa yang kita omongin, jadi kita ngga perlu bicara pake suara kayak kita sekarang ngobrol gini ma," Alesha menjelaskan.
"Ketemu dimana Al?," tanya Kai.
"Di tangga situ," jawab Alesha sambil menunjuk ke tangga.
"Owalah, yaudah makan lagi nih," ucap Kai.
"Habis ini kita beres beres ber tiga yuk!," ajak mama Alesha.
"Beberes apa lagi ma?," tanya Alesha.
"Kamar yang kosong itu, Kai hari ini Kai nginep disini, dan papa hari ini pulang," jawab mama Alesha.
Mendengar itu Alesha langsung berdiri dan lompat-lompat saking senangnya.
"Nanti Ai pulang dulu ya? Ngambil baju," ucap Kai.
'Ai' adalah panggilan dari Alesha khusus untuk Kai.
Alesha hanya mengangguk.
Oh iya, buat yang penasaran kenapa ayahnya Alesha jarang banget muncul, itu karna ayahnya Alesha kerja diluar kota, dan pulang biasanya malam atau besok paginya, atau bisa juga seminggu kemudian.
Pip! Pip!
Terdengar suara klakson mobil dari luar. Alesha kaget karena suara klaksonnya sangat kencang. Ia hampir melompat dari kursi meja makan karena kaget.
KAMU SEDANG MEMBACA
ALESHA
Short StoryKisah gadis imut yang duduk di bangku sekolah menengah pertama ( SMP ) dan memiliki keluarga yang harmonis. Alesha disayangi oleh banyak orang termasuk keluarga besar dan keluarga kecilnya. "Aku bersyukur terlahir di dunia ini karena aku memiliki ba...