Part 18

2.1K 102 16
                                    

Setelah menemui galang wingky kembali ke dapur dan memulai pekerjaannya sementara thea masih berada diruangan galang.
Galang menatap thea lekat seolah mencari sesuatu dari dalam diri gadis itu,hingga thea sadar dan menoleh pada galang.
Thea:"lo ngapain sih ngliatin gue kaya gitu?"
Galang:"sebenarnya ada hubugan apa lo sama koki baru itu?"galang bertanya dengan nada dingin dan menatap thea tajam.
Thea:"ooh soal itu..dulu gue sama wingky pernah 1 sekolah dan dulu wingky temen cowok gue yang paling deket sama gue." Entah kenapa mendengar jawaban thea membuat hati galang rasanya seperti terbakar. Galang menghela nafas.
Galang:"jadi maksudnya lo berdua pernah pacaran dulu?",thea hanya diam dan menunduk seperti sedang mengingat sesuatu sementara galang masih tetap menatap thea menunggu jawaban dari mulut istrinya itu. Beberapa saat kemudian thea hanya menggeleng dan itu membuat galang sedikit lega walaupun sebenarnya masih ada kerisauan dalam hati galang melihat ekspresi thea yang terlihat sedih saat menjawab pertanyaan galang mengenai masa lalunya dengan wingky. "Apa dulu cinta thea bertepuk sebelah tangan sama wingky?"galang berbicara dalam hati. Setelah pembicaraan singkat itu tak ada lagi percakapan diantara thea dan galang,keduanya sama-sama larut dalam pekerjaannya masing-masing tanpa ada yang mencoba membuka suara.
Thea melihat jam ditangannya dan menyadari ini sudah waktunya makan siang,dia menoleh pada galang dan berniat menanyakan menu makan siangnya. Tapi melihat galang yang sedang sibuk dengan kertas-kertas ditangannya membuat thea ragu dan menunda niatnya itu. Thea hanya diam menopang dagu dimejanya menunggu galang selesai dengan pekerjaannya sampai sebuah suara menyadarkannya.
Galang:"ayo.." tanpa thea sadari galang sudah berdiri di depan mejanya dan mengulurkan tangannya.
Thea:"ayo kemana?"thea menjawab dengan nada bingung. Galang tersenyum melihat ekspresi bingung thea. Deg,jantung thea seperti mengikuti marathon saat melihat senyum manis galang.
Galang:"makanya jangan suka ngelamun.hari ini gue mau ngajak lo makan siang diluar."
Thea:"lo kenapa harus diluar?kenapa ga dicafe ini aja?"
Galang:"ngga ah,gue lagi bosen sama masakan disini. Udah ayo cepetan"
Akhirnya theapun menerima uluran tangan galang dan mereka berjalan keluar dari cafe dengan bergandengan tangan disaksikan oleh hampir semua orang dicafe tersebut tak terkecuali wingky dan rasty. Kedua orang itu menatap kepergian thea dan galang dengan ekspresi yang sulit diartikan. Seperti ada kebencian dan kesedihan terpancar dari mata mereka berdua.

Vote and comment please..
Thank's..

She's "awesome"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang