Senyum Naruto, bagaimanapun, jauh lebih halus. "Luar biasa! Kita sudah berteman bahkan sebelum aku lahir!" Naruto memberitahunya.
Sasuke menghela nafas sedikit, tapi senyum kecil itu masih ada. "Kamu memiliki definisi teman yang sangat luas." kata Sasuke.
Naruto hanya mengangkat bahu, senyumnya sedikit memudar. "Hei, ketika semua orang mengabaikan keberadaanmu, kamu mengambil apa yang bisa kamu dapatkan." Dia memberi tahu Sasuke, yang meletakkan tangan di bahunya.
"Yah, kamu tidak sendirian lagi. Dan, menurut foto ini, kamu tidak pernah sendiri." Sasuke meyakinkannya, dan senyum penuh Naruto kembali. "Sekarang, mari kita cari beberapa foto lagi."
Naruto dan Sasuke kembali mencari dan, setelah beberapa menit, Naruto mendengar suara tabrakan dari ruangan lain. Ketika dia pergi untuk memeriksanya, dia menemukan Sasuke berdiri di atas kerangka yang rusak, Sharingan berputar. Ketika Naruto memeriksa foto apa itu, dia melihat bahwa itu adalah foto keluarga mereka. Fugaku di kanan, Itachi di kiri, dengan Mikoto dan Sasuke di tengah. Berdasarkan usia jelas Sasuke dan Itachi, itu tidak lama sebelum pembantaian. Namun, yang paling menonjol adalah wajahnya. Mikoto dan Sasuke sama-sama memiliki wajah datar, tapi setidaknya mereka terlihat bahagia. Itachi dan Fugaku, bagaimanapun, tampak kesal.
Sasuke sedang menatap foto itu, Sharingannya aktif secara tidak sengaja. Dia telah melihat foto Itachi yang lain, tentu saja, tapi dia bisa mengabaikannya. Namun, yang ini terjadi sesaat sebelum pembantaian. Itu dari saat dia tidak sadar bahagia. Dia bahkan nyaris tidak menyadari ketika Naruto masuk, dan tidak bereaksi terhadap Naruto sampai dia mendengar suara Naruto dan merasakan tangan Naruto di bahunya.
"Sasuke." Dia mendengar, dan melihat ke atas untuk melihat Naruto, yang Sharingannya juga aktif. "Tidak apa-apa." Naruto memberitahunya, tapi dia tahu bahwa Naruto juga marah. 'Bagaimana orang bisa melakukan apa yang dia lakukan?' hanya itu yang terlintas di benak Naruto. Dia tidak tahu klannya, tapi itu tetap penting baginya. "Kita akan menemukannya , dan kita akan mencari tahu mengapa dia menjadi seperti itu. Dan, begitu kita mengetahui alasannya , kita akan membunuhnya."
Sasuke menatap Sharingan Naruto, dan dia bisa melihat ketulusan. Saat Sasuke memandang sahabatnya, saudara kandungnya , kata-kata Itachi mengalir di benaknya. 'Kamu harus membunuh teman terdekatmu.' Dia terus melihat Sharingan Naruto, dan mau tidak mau memikirkan milik Itachi. 'Naruto memiliki mata yang sama dengan kita semua.. tapi dia jauh lebih cerah. Saya ingat teman Itachi , Shisui, dan dia seperti ini. Bagaimana Itachi bisa membunuhnya. Untuk kekuasaan? Untuk menguji kemampuannya? Pasti ada sesuatu yang lain, bukan?' Pikir Sasuke, dan menonaktifkan Sharingannya.
"Ya kamu benar." Sasuke memberi tahu Naruto, yang menonaktifkan Sharingannya sebagai tanggapan.
"Apakah kamu ingin pergi sekarang, atau kamu ingin mencari beberapa gambar lagi?" Naruto bertanya.
Sasuke berpikir sejenak sebelum menjawab. "Kurasa aku ingin mencari lebih banyak gambar." Dia memberi tahu Naruto, yang tersenyum.
Setelah 20 menit mencari, mereka hanya dapat menemukan beberapa lagi, dan mereka memutuskan untuk kembali ke apartemen mereka.
Apartemen Naruto dan Sasuke
Naruto dan Sasuke kembali ke apartemen mereka, dan mereka memutuskan untuk meletakkan foto-foto itu di sekitar rumah mereka. Untungnya, mereka sudah dalam bingkai dan hanya perlu dibersihkan.
"Di mana kita harus meletakkan yang ini?" Naruto bertanya pada Sasuke, yang melihat sekeliling apartemen.
"Ahhh.. bagaimana dengan tv?" tanya Sasuke.
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto : Uzumaki Sharinggan
Fanfiction'Aku.. monster!' Hanya itu kata-kata yang mengalir di benaknya, berulang-ulang, sampai dia merasakan sesuatu yang hangat menetes di kepalanya. 'Apakah.. apakah saya sudah mati?' Dia berpikir, sebelum membuka matanya dan melihat sesuatu yang tidak pe...