Hay
•
•
•
•Hari sudah mulai gelap namun Rendy masih betah memejamkan mata nya mungkin efek habis menangis tadi, karena sudah mau makan malam winda berinisiatif untuk membangunkan anaknya itu.
" Sayang bangun yuk " ucap winda pelan sambil memperhatikan wajah anak nya yg kelihatan sebab mungkin habis menangis pikirnya.
" Masih ngantuk Bu" lenguh Rendy.
" Entar lagi tidurnya ini udah sore mandi gih lepas itu kita makam malam bareng " ucap winda.
Rendy mendudukan diri nya sambil mengucek matanya.
" Jangan di kucek gitu entar perih " kata ibunya.
" Km kenapa kok habis nangis??" Tanya winda .
" Gak papa buk ,aku mau mandi dulu " jawab Rendy langsung melangkah ke kamar mandi untuk menghindari pertanyaan ibunya.
" Slalu bersikap seolah semua nya baik baik saja, kapan km mau cerita apa yg km rasain in sayang " guman winda melihat anaknya yg sudah masuk ke kamar mandi .
Winda yg memang tau betul kalau anak nya itu tidak bisa cerita apa yg dia alami kepada siapa pun termasuk dirinya, terkadang dia merasa gagal menjadi ibu kala melihat Rendy seperti ini. Tetapi dia berusaha untuk mengerti keadaan anak nya karena itu memang sikap dan sifat Rendy .
Beda dengan Reno yg sering menceritakan keluh kesah nya kepada winda termasuk ke Rendy juga dia sering bercerita.
Di meja makan penghuni rumah sedang menunggu Rendy.
" Rendy mana Bu " tanya ayah.
" Tu anak nya datang" ucap winda menunjuk dengan dagu.
Mereka makan seperti biasanya ,beda dengan Rendy yg hanya diam .
Selesai makan Rendy langsung ijin ke atas dengan coklat hangat di tangan nya. Malam ini roof top adalah tujuan nya, hanya bengong menikmati suasana malam dan menyadari bahwa skarang dia telah sendiri.
Di ruang tamu .....
Ayah ibu serta kakaknya merasa heran dengan sikap Rendy pas makan tdi cumak mereka tidak berani membahasnya takut selera makan Rendy rusak .
" Bu Rendy kenapa??" Tanya Beni.
" Aku juga gak tau mas , cumak tadi pas aku bangunin dia aku lihat di sekitaran matanya basah mungkin habis nangis kn pas makan mata nya juga masih sebab. Udah aku tanya in kenapa , cumak seperti biasa dia hanya ngelak " jelas winda.
" Gagal gak sih aku jadi ayah kalau lihat anak ku kayak gitu sayang??" Tanya Beni ke istrinya .
" Aku juga gak tau mas karena aku juga merasa kayak gitu, tapi kita harus percaya kalau pun ada yg harus kita tau pasti Rendy bakal cerita "jawab winda.
" Yah Bu menurut aku kalian itu tidak gagal sama skli , kalian slalu punya cara buat ngejaga anak kalian dan aku udah ngerasa in itu. Jadi stop bilang kalau kalian gagal aku yakin Rendy juga gak suka denger nya" ucap Reno yg dari tdi hanya menyimak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rendy Saputra
Teen Fictionsemua kejadian dalam hidup harus dijalankan dengan ikhlas.