16

56 5 0
                                    

Pada hari Minggu pagi, Phob menghabiskan waktunya di rumah bersama putri duyung kecilnya. Ia tidak berbuat banyak kecuali mengajari Mabel tentang kecakapan hidup yang cocok untuk manusia pada umumnya dan sesuai usianya. Keduanya merasa senang bisa bersama.

"Mabel, kamu sudah menentukan fakultas mana yang ingin kamu masuki?"

"Aku ingin masuk fakultas yang mengajarkan akting karena sebagai putri duyung seperti aku, menyanyi dan menari adalah favorit aku karena tidak ada yang lebih menghibur aku selain tampil."

"Begitukah? Baiklah, andalkan dukunganku. Sudah pasti di masa depan, kamu akan bersinar terang." Meskipun dia tidak tahu apakah di masa depan dia akan menjadi aktor atau mengejar hal lain, dia tetap ingin mendukungnya dengan cara apa pun yang dia bisa.

"Terima kasih." Mabel memeluk Phob dengan hangat, merasa senang.

Pada tengah hari, Phob mengajak Mabel keluar untuk membeli telepon baru dan aksesoris lainnya untuk kehidupan sehari-hari dan studinya. Phob-lah yang mengajari Mabel cara menggunakannya karena dalam waktu dua minggu, dia harus mengikuti ujian kemahiran untuk mendaftar ke universitas.

Sebelumnya, Mabel telah menjalani bimbingan intensif dari dokter muda dan tutor sewaan. Sampai-sampai pada hari ujian, Phob menyuruh petugas datang untuk melakukan ujian Mabel di ruangan yang telah dia perintahkan kepada pengurus rumah tangga untuk mempersiapkannya khusus untuk kesempatan ini.

Mabel sedang duduk dengan nyaman saat mengikuti ujian. Para petugas yang datang untuk mengawasi ujian selalu mengamati sikap santai sosok bertubuh langsing itu.

Pengawas muda itu mau tidak mau terpesona oleh kecantikan Mabel, karena orang ini begitu menarik sehingga bahkan wanita sejati pun tidak dapat mencapai kecantikan ini.

Dan lega rasanya pemuda ini tidak harus mengikuti ujian bersama yang lain. Jika tidak, peserta ujian lainnya pasti akan terganggu selama ujian.

Setelah menghabiskan tiga hari mengikuti ujian, Mabel menerima dokumen penerimaan segera setelah ujian selesai. Phob kemudian mengajak Mabel untuk melamar studi sesuai rencana mereka.

Karena masih jam istirahat, tidak banyak siswa yang ada. Tatapan sosok mungil itu terus melayang ke mana-mana. Mabel berjalan di belakang pemuda yang memegang tangannya sambil memimpin jalan menemui seseorang.

Seorang wanita yang lebih tua datang tepat di depan mereka dan mengundang Phob untuk melakukan percakapan pribadi. Tampaknya ke mana pun mereka pergi, mereka hanya akan bertemu dengan orang-orang dengan tipe tertentu.

Phob hanya bisa menyimpannya untuk dirinya sendiri dan setuju untuk memberikan uang kepada universitas sesuai permintaan mereka. Lagi pula, uang ini tidak berarti apa-apa baginya jika bisa membantu putri duyung kecilnya hidup lebih nyaman di sini. Dia bersedia membayar sejumlah kecil ini.

Sambil menunggu semester dimulai, Mabel memutuskan untuk kembali ke pulau menunggu Charlotte. Dia bertanya-tanya apakah teman hiu putih besarnya telah menemukan keluarganya.

Phob dengan cepat menyelesaikan semua pekerjaannya dalam satu minggu untuk membawa putri duyung kecil itu kembali ke pulau. Dalam perjalanan kali ini hanya mereka berdua bersama Chan dan dokter muda tersebut karena Phob tidak ingin membawa terlalu banyak orang dan membuat Mabel merasa tidak nyaman.

Sebelum mencapai pulau tersebut, Phob meminta Chan untuk menghentikan perahunya di tengah laut ketika dia melihat tidak ada orang di dekatnya. Phop mengizinkan Mabel berenang di laut karena dia tahu betapa putri duyung kecil itu sangat merindukannya.

"Charlotte, kamu ada di sini?" Mabel masuk ke dalam air dan memanggil hiu putih besar tetapi menunggu dan menunggu tanpa ada tanda-tanda keberadaan temannya.

My Love for the Mafia [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang