27

205 34 0
                                    

"Apa yang terjadi?" Aku bertanya kepada salah satu siswa di antara kerumunan yang terbentuk di luar kastil. Semua orang bersorak dan bertepuk tangan; semua agak bersemangat dengan apa pun yang sedang terjadi.

"Lihat!" Hanya itu yang ia katakan sambil menunjuk ke langit. Mataku mengikuti tangannya, dan aku melihat sekilas kereta indah yang sedang ditarik oleh kawanan kuda bersayap putih.

Itu adalah pemandangan yang luar biasa; melihat mereka terbang di atas danau hitam dengan mudah sambil semakin mendekat ke tanah, siap mendarat.

Namun perhatianku tertuju pada sesuatu yang keluar dari air, bukan terbang di atasnya. Mataku terbelalak saat melihat bendera yang kukenal muncul dari kedalaman danau.

Aku tersentak, sangat terkejut dengan apa yang terjadi di kejauhan. Siswa lainnya juga mulai melihatnya sekilas, meyakinkanku bahwa aku tidak hanya membayangkan sesuatu.

Tidak mungkin, kan?

Sebelum aku sempat melihat apakah kecurigaanku benar, McGonagall menyuruh murid-murid yang tersisa kembali ke dalam kastil. "Ya Tuhan, apa yang masih kalian lakukan di sini? Penyortiran akan segera dimulai! Ayo, ayo!"


>><<


"Sekarang kita semua sudah bersiap, aku ingin membuat pengumuman," Dumbledore memulai pidatonya, tidak membiarkan Filch yang berlari ke lorong menyelanya. "Kastil ini tidak hanya akan menjadi rumah kalian tahun ini—"

Sulit bagiku untuk menahan kegembiraanku. Aku hampir tidak bisa duduk diam. Apakah mereka benar-benar akan tinggal di sini sepanjang tahun?

"—tapi juga rumah bagi beberapa tamu istimewa. Karena, Hogwarts telah dipilih untuk menjadi tuan rumah acara legendaris. Turnamen Triwizard!" Bisik-bisik terdengar di aula, mengingatkanku pada bagaimana rasanya ketika aku pertama kali berjalan di tengah ruangan ini setahun yang lalu.

"Sekarang, bagi kalian yang belum tau Turnamen Triwizard mempertemukan tiga sekolah untuk serangkaian kontes sihir; untuk setiap sekolah, satu siswa dipilih untuk berkompetisi," Dumbledore melanjutkan menjelaskan aturan turnamen, dan meskipun semuanya cukup mengasyikan, aku tidak sabar menunggunya berhenti.

"Dan sekarang, silahkan bergabung denganku untuk menyambut para wanita cantik dari Akademi Sihir Beauxbatons, dan kepala sekolah mereka, Madam Maxime!" Pintu terbuka, dan 12 gadis cantik, semuanya mengenakan seragam biru serasi masuk ke aula besar.

Mereka berjalan dengan anggun seperti saat mereka tiba di gerbong mereka, menarik perhatian setiap anak laki-laki di Hogwarts. Tak satu pun dari mereka yang berani memalingkan muka, terlalu takut melewatkan apa pun.

"Nah, itulah yang kusebut seorang wanita!" Aku bercanda sambil mengangguk ke arah kepala sekolah mereka. Tingginya setidaknya 12 kaki, jelas lebih tinggi dari Hagrid juga.

Perhatian Wren masih tertuju pada gadis-gadis itu, yang kini tampak melayang di lantai. Setiap langkah yang mereka ambil sama anggunnya dengan langkah berikutnya. Aku menyikut pinggangnya, dan ia dengan cepat menggelengkan kepalanya sebelum menatapku, matanya melebar.

"Tentu saja," katanya, mengangguk menyetujui sesuatu yang jelas-jelas tidak  didengarkan.

"Apa?! Aku tidak tau kau menganggap Malfoy jadi lebih seksi selama musim panas!" Aku pura-pura terkesiap untuk menarik perhatiannya, suaraku serendah mungkin. Aku melihat ekspresinya berubah menjadi campuran antara panik dan jijik.

"Tidak!" Ia memprotes, dan aku tertawa. Tentu saja semuanya agak tenang.

"Aku hanya bercanda," kataku dengan senyum masih di wajahku. "Lain kali dengarkan apa yang aku katakan," aku menepuk bahunya sambil bercanda, dan ia memutar matanya sebelum menggumamkan sesuatu dengan pelan. 

"Tunggu sebentar, lebih seksi? Seperti, sudah seksi?" Ia menatapku dari samping, alisnya berkerut.

"Dan sekarang teman-teman kita dari utara. Tolong sambut para putra Durmstrang yang membanggakan dan kepala sekolah mereka Igor Karkaroff!" kata Dumbledore, membuatku melambaikan tangan pada Wren saat mereka masuk.

Alexei adalah orang pertama yang kulihat; tentu saja, karena ia juga orang pertama yang masuk, memimpin anak-anak lainnya.

Aku segera menyadari bahwa tidak ada seorang pun yang seumuran dengan mereka, hanya dua orang yang kukenal adalah Alexei dan kemudian Viktor, yang berjalan di samping kepala sekolah kami.

Karkaroff tidak pernah benar-benar menyukaiku, jadi merusak jalan masuk mereka dengan kabur begitu saja ke arah teman-temanku mungkin bukanlah cara yang tepat, itulah sebabnya aku berusaha untuk tetap setenang mungkin.

Meski begitu, ada senyum lebar di bibirku ketika aku melihat sekelompok siswa benar-benar sukses dalam penampilan mereka. Senyumku menjadi lebih lebar ketika aku melihat Vik dan Alexei keduanya secara perlahan mencoba memindai ruangan, mungkin mencoba menemukanku di dalamnya.

Aku menjerit segera setelah bagian formal malam itu selesai dan berlari ke arah mereka berdua secepat yang aku bisa. Senyum mengembang di wajah mereka berdua ketika mereka memperhatikanku, Vik membuka lengannya dan menarikku ke dalam pelukan erat terlebih dahulu. "Y/N!"

"Aku tidak percaya kalian ada di sini! Benar-benar di sini!" Aku memulai, senyuman tidak lepas dari wajahku. "Kupikir akan lama sekali sampai aku bisa bertemu denganmu lagi!"

"Kami juga, anak kecil!" Alex berkata sambil menarikku ke dalam pelukannya juga. "Oleg hampir kehilangan semangat hidup saat mengetahui dia tidak bisa pergi karena aturan usia. Dia sangat merindukanmu, lho," aku tersenyum mengingat kenangan sahabatku dan mengangguk.

Oleg dan aku menghabiskan hampir setiap hari di Durmstrang bersama. Aku tidak berani membayangkan bagaimana jadinya hariku tanpanya. Ia memperkenalkanku kepada kakak laki-lakinya, Alexei, dan itulah awal mula aku mengenal mereka berdua.

Mereka berdua sudah seperti kakak bagiku. Membantuku mengerjakan PR, memastikan aku baik-baik saja, menakut-nakuti anak laki-laki lain; yang biasa mengganggu.

"Aku akan makan malam sekarang, tapi kau harus memberitauku semua yang aku lewatkan sejak aku pergi!" Aku berkata setelah beberapa saat, dan mereka berjanji akan melakukannya.

Dengan senyum lebar di wajahku, aku berjalan kembali ke meja Slytherin dan duduk di sebelah Wren.

POTTER? || Draco Malfoy X Reader [BAHASA INDONESIA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang