#26 Dunia ini, jahat

13 1 0
                                    

Kapan kamu merasa bahwa dunia ini jahat?
Apakah ketika kamu tidak diterima?
Apakah ketika kamu dikucilkan?
Apakah ketika kamu melihat orang lain mendapatkan apa yang mereka mau sedangkan kamu tidak?
Apakah ketika kamu direndahkan?
Apakah ketika kamu melihat dengan mata kepalamu sendiri ketidakadilan?
Apakah ketika kamu tidak dipilih karena kamu dianggap tidak layak?
Apakah ketika kamu dikhianati terus-terusan?

Semakin dewasa, satu persatu dari yang ku sebutkan tadi seakan mengantri untuk mampir kedalam hidupmu, sementara kamu terus berharap kehidupan yang selalu bahagia.

Kamu berharap apa? Pada dunia yang sedang kau huni...

Meskipun penderitaan akan selalu ada bukan berarti semua itu bersifat selamanya.

Kau pasti akan bertemu hari yang menyenangkan setelah melewati penderitaan yang panjang.

Jika kesulitan itu sudah ada di depanmu dan tidak ada tempat untuk lari, maka hal yang harus kau lakukan adalah tetap menghadapi kesulitan itu dan menyelesaikannya hingga kesulitan itu pergi dengan sendirinya.

Aku mengerti hidup ini sangat tidak mudah..

Kadang yang selalu kita pikirkan adalah mencari jalan pintas apapun untuk terlepas dari jeratan penderitaan..

Namun, jalan pintas tidak akan membantumu dalam waktu yang lama..

Daripada memikirkan jalan pintas, lebih baik berusaha mencari jalan keluar untuk terlepas dari kesulitan itu sepenuhnya.

Apakah kau mengerti maksudku?

Ya, ini hanya pendapat ku saja.

Mengerti atau tidak,

Setuju atau tidak,

Itu kembali padamu.

Kamu berharap apa?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang