Ethan tidak asing dengan rasa sakit.
Dia telah banyak menderita di Tanah Alastor, dan dalam pertempurannya melawan Saudara Lily, Conall.
Namun, rasa sakit yang dia rasakan saat ini berbeda.
Seolah-olah seseorang menggunakan kekuatannya untuk melawannya, dan membuatnya mengerti bahwa tingkat pemahamannya tentang kekuatannya sendiri adalah seperti bayi.
Ethan berhasil mendapatkan kembali keseimbangannya di udara dan tergelincir di tanah. Darah merembes di sudut bibirnya, karena kerusakan yang diterimanya tidak ringan.
Sebastian, di sisi lain, menyipitkan matanya.
'Gaya bertarung seperti ini...,' pikir Sebastian sebelum melirik ke arah Separuh Diri Ethan, yang memiliki senyum tipis di wajahnya.
'Benarkah?' bisik Sebastian.
Separuh Diri Ethan mengangguk, dan mengonfirmasi dugaan rekannya.
Setelah pertukaran itu, mereka tidak lagi berbicara dan hanya menonton pertempuran antara keduanya.
Saat keduanya bertukar mantra satu demi satu, perasaan aneh mulai mencengkeram hati Ethan.
Seolah-olah lawannya dapat membaca gerakannya seperti buku dan, bukan hanya itu, dia berani menampar wajahnya.
Benar-benar menampar wajahnya.
Tangan raksasa lain yang terbuat dari air, menampar Ethan di titik butanya. Tangan itu muncul begitu senyap, dan tanpa peringatan apa pun, sehingga dia tidak memiliki kesempatan untuk menghindarinya.
Namun, tepat saat tangan pertama hendak menghantam seluruh tubuh Ethan, pemuda itu menggeram, dan tangan raksasa yang terbuat dari air muncul di depannya untuk menghalangi tangan yang hendak menekan tubuhnya.
Melihat pemandangan ini, senyum wanita cantik itu sedikit terangkat seolah-olah dia menganggap semua ini cukup lucu.
Ethan merasa seolah-olah melawan wanita itu menggunakan kemampuan yang dia tahu tidak akan ada gunanya. Mungkin, karena kesal, dia memutuskan untuk menirunya.
Karena dia menggunakan tangan yang terbuat dari air untuk menamparnya dengan konyol, dia memutuskan untuk melawan balik menggunakan teknik yang sama.
Namun, dia tidak menggunakan tangan air untuk menampar wanita itu. Dia menggunakannya untuk menampar tangan yang diciptakan wanita itu!
Sementara dia memusatkan sebagian konsentrasinya untuk memanipulasi Tangan Air, sisanya dia fokuskan untuk melawan wanita itu dalam pertarungan jarak dekat dengan trisulanya.
Lawannya menggunakan pedang yang terbuat dari air dengan tangan kirinya, sambil memegang tongkat sihirnya dengan tangan kanannya.
Meskipun Ethan berusaha sekuat tenaga untuk mendaratkan serangan ke tubuhnya, wanita itu dengan ahli menangkis, memblokir, dan menangkis serangannya.
Dia bisa tahu bahwa wanita itu ahli dalam pedang dan sihir. Namun, yang tidak cocok dengannya adalah perasaan mengganggu bahwa apa pun yang dia lakukan, serangannya tidak akan mencapainya.
'Haruskah aku menggunakan Grand Aria-ku?' pikir Ethan. 'Atau haruskah aku memanggil Illumina?'
Kedua pilihan itu akan menguras cadangan sihirnya, dan dia tidak terlalu ingin menggunakannya.
Dia tidak tahu berapa banyak ujian yang tersisa, jadi menguras kekuatan sihirnya dengan selisih yang besar bukanlah pilihan.
Namun, satu hal yang pasti, dia harus mengalahkan wanita di depannya agar bisa maju.
Menghadapi dilema, Ethan menguatkan hatinya dan memanggil salah satu sekutunya yang paling tepercaya.
"Illumina!"
Putri duyung itu muncul di belakang Ethan dan melepaskan semburan air yang turun ke wanita itu seperti tsunami.
Wanita itu menyeringai sebelum meluncur pergi, bergerak melintasi permukaan danau seperti pemain seluncur es. Saat Illumina muncul, dia mengabaikan semua serangan dan fokus untuk mundur.
Putri duyung itu memanggil Naga Air yang ditunggangi Ethan seperti Ksatria Naga.
Mereka mengerti bahwa wanita itu bermaksud untuk mengulur waktu sampai Ethan kehabisan tenaga sebelum melawannya lagi.
"Ethan, aku bersumpah bahwa meskipun dia berhubungan denganmu, aku tidak akan menahan diri," kata Illumina.
Pemuda itu tidak berkomentar karena merasa tidak pantas untuk menjawab. Dia hanya mengangguk, memberi tahu Illumina untuk melakukan apa yang ingin dilakukannya.
Setelah mendapat izin Ethan, Putri Duyung itu menyelam ke danau.
Sesaat kemudian air mulai bergolak, seolah-olah mendidih.
Senyum di wajah wanita itu menghilang, dan digantikan dengan ekspresi serius, membuat putri duyung itu mencibir.
"Kau berani menampar Ethan-ku?"
Suara Illumina yang penuh kebencian bergema di sekitarnya.
"Dua orang bisa memainkan permainan itu!"
Tepat di belakang wanita itu, sebuah tangan yang terbuat dari air muncul dan menamparnya dari belakang.
Tubuh wanita itu terpental, tetapi Illumina belum selesai.
Beberapa tangan air muncul dari danau dan mulai menampar wanita itu ke kiri dan ke kanan, membuatnya tampak seperti bulu tangkis yang dipukul oleh raket yang tak terhitung jumlahnya.
Ethan tidak bisa menahan diri untuk tidak meringis setelah melihat pemandangan ini.
Dia merasa bahwa Illumina adalah seseorang yang tidak boleh marah dengan cara apa pun karena serangan baliknya akan mematikan.
Meskipun berusaha sekuat tenaga untuk melawan, dan menangkis tangan yang terbuat dari air agar tidak menamparnya dengan konyol, mustahil untuk menghentikan amukan Putri Duyung itu.
Bahkan Ethan terpaksa memerintahkan Naga Air untuk terbang lebih tinggi, agar mereka tidak secara tidak sengaja ditampar oleh puluhan Tangan Air raksasa yang digunakan Illumina untuk melampiaskan amarahnya.
Beberapa menit kemudian, tubuh wanita itu hancur menjadi tetesan air yang tak terhitung jumlahnya.
Pemandangan juga berubah, membuat Ethan muncul di tempat yang tampaknya seperti taman, yang dipenuhi banyak bunga berwarna-warni.
Dia mengingat pemandangan ini karena ini adalah tempat yang dia lihat saat menghafal labirin sebelumnya.
'Aku berada di tengah labirin,' pikir Ethan. 'Aku sudah setengah jalan.'
Sesaat kemudian, Illumina muncul di belakangnya dan mencium kening Ethan.
Dia kemudian berubah kembali menjadi tongkat sihir Ethan, dan melayang di depannya.
Pemuda itu mengulurkan tangan untuk memegangnya erat-erat, sambil bersumpah dalam hatinya untuk tidak menyinggung Putri Duyung itu di masa mendatang.
Setelah Ujian selesai, suara Fortis Dud sekali lagi menyebar di dalam labirin, dan memberi tahu Ethan bahwa dia harus berhenti menghancurkan hati wanita itu...
Atau dia akan kembali menggigitnya di masa mendatang.
---------------
(Catatan Penulis: Hanya satu chapter malam ini. Terlalu lelah untuk menulis lebih banyak.)
KAMU SEDANG MEMBACA
Strongest Warlock - Wizard World Irregular Part 3
FantasyEthan secara tidak sengaja naik kereta yang salah dan berakhir di Akademi Sihir Brynhildr tempat para Penyihir diajari cara menggunakan Sihir. Sebagai seseorang yang tidak memiliki kekuatan sihir apa pun, dia berpikir bahwa dia akan dihukum karena b...