"Jadi sabtu kemaren lu ngumpul sama keluarga dilan?"
Pelajaran Matematika butuh konsentrasi yang tinggi. Tapi bagaimana mau berkonsentrasi jika seseorang terus mengajak berbicara?
"Jadi sabtu kemaren lu--"
"duh tan bisa diem ga? Berisik tau!"
Ini sudah ketiga kalinya Deena mengingatkan Tania untuk berhenti menanyakan soal acara makan malam kemarin bersama keluarga Dilan.
"lagi lo tau dari mana sih?"
"Ini"
Tania mengotak atik handphonenya lalu menunjukan sebuah foto diInstagram milik orang bernama Amabel Thalia Gardiraya. Didalam foto itu terlihat gadis cantik yang sedang merangkul 2 remaja lainnya. Deena disisi kanan dan Dilan disisi kiri. Ketiganya menunjukan senyum bahagia.
@thallgard 7 tahun ga ketemu. Dan baru ketemu lagi udah cantik banget, makin mirip akuu #deena #dilan's gf #peace #dinner
256 likes . 13 coments"Masuk exsplore gue. Dia siapa sih?"
"Kakaknya dilan"
Deena baru ingat jika semalam Abel-kakak Dilan- memang memposting foto dirinya bersama Abel juga Dilan.
"Ohhh cantik yaa"
"Siapa?"
"Kakaknya Dilan"
"Iya emang cantik banget kak abel baik juga"
Ucap Deena sesekali melirik Dilan. Cowok itu terlihat serius sekali memperhatikan Pak Agus yang sedang menerangkan materi hari ini.
"Adenya juga ganteng"
Ucap Tania membuyarkan lamunan Deena.
"Tapi nyebelin"
****
LINE "you have one massage from mama"
Dee, mama berangkat kesurabaya sore ini dan baru pulang lusaDan tadi bi Ijum bilang kalo dia harus balik lagi kekampung. Jadi untuk beberapa hari kedepan kamu nginep rumah tania aja ya.
"Dee pulang bareng ga?"
Tanya Gita.
Bel pulang baru saja berbunyi tapi kelas XI IPA 2 sudah kosong dan hanya sisa mereka ber 4.
Deena terdiam, gadis itu berfikir. Dia tidak mungkin menginap rumah Tania, keluarga Tania sedang sibuk sibuknya karna baru pindah rumah, dia tidak ingin malah merepotkan Tania dan keluarganya.
Jika menginap dirumah Gita, itu tidak mungkin. Gita paling tidak suka jika teman temannya bermain kerumahnya, entah apa alasannya.
Bunga? Kemarin Bunga bilang kalo rumahnya sedang ramai sekali karna keluarga besarnya sedang berkunjung kerumahnya untuk beberapa hari."Woi ditanyain malah ngelamun"
"Kenapa sih dee?"
"Hmm gapapa. Yuk pulang"
****
Inilah akibatnya jika menjadi anak bungsu yang mempunyai kakak dan orang tua yang super sibuk.
Biasanya jika Johan dan Alana kerja keluar kota/negri, bi Ijum akan menemaninya. Tapi tidak untuk kali ini, bi Ijum sedang sibuk dengan urusan tanah dikampungnya. Jadi mau tidak mau Deena harus terima.
"Hmm bosen banget sumpahhhhhhhhhhh"
Gadis itu mengganti acara televisi yang memang tidak ada yang seru, sore sore biasanya penuh berita dan Deena tidak suka nonton berita.
LINE "you have one massage from Abel"
Dek kamu dimana?
Dirumah kak. Kenapa?
Sent send
KAMU SEDANG MEMBACA
Adventure
Teen FictionSemenjak dia pergi, hatilu itu berpetualang. Mungkin lu ga sadar, tapi biarin hati gua jadi tempat pemberhentian terakhir buat hatilu. Alden.