Part 10

12K 772 55
                                    

Esoknya, Syifa dan Rizky memang langsung libur shooting lagi selama 2 hari. Rizky tidak punya rencana apapun hari itu, lain halnya dengan Syifa yang sudah punya rencana untuk pergi kerumah saudaranya di Bogor.

Syifa sedang bersiap-siap ketika hpnya berbunyi.

Kak Rizky calling

Syifa melihat dan langsung menggeletakkan lagi hpnya di kasur dan balik ke meja riasnya, tidak langsung mengangkat, dia teringat apa yang Rizky ucapkan kemarin. Apa bener Kak Rizky segitu takutnya aku marah? Apa iya aku penting buat dia? Syifa sibuk berfikir hingga akhirnya tersadar hpnya tidak berhenti berbunyi. Ketika dia berjalan kembali menuju hpnya yang tergeletak di kasur dan terus saja berbunyi, Bang Randi masuk ke kamar Syifa dan langsung mengangkat hpnya Syifa tanpa melihat siapa yang menghubungi adiknya itu.

"Halo." Bang Randi dengan santai memulai pembicaraan, Syifa memperhatikan abangnya dengan seksama.

"Eh Bang Randi ya? Syifa ada bang?" Rizky menjawab agak kaget setelah mendengar yang mengangkat teleponnya bukan Syifa.

"Oh ade lagi dandan ky, ribet kan kalo mau jalan. Kenapa? Ada yang mau disampein?" Bang Randi menoleh ke adiknya sambil bicara tanpa suara "Rizky."

Syifa yang tidak bisa mendengar apa yang Rizky katakan hanya mengangkat bahu.

"Ngga usah bang. Syifa mau kemana bang emang kalo boleh tau?" Rizky penasaran.

"Wah si ade ngga bilang? Mau kerumah sodara ky, main kucing hahaha ngga penting banget nih anak emang." Jawaban Bang Randi membuat Syifa melotot. Ngapain sih abang pake bilang-bilang segala.

Setelah itu Bang Randi diam dan sesekali mengangguk dengan kata "iya, mungkin, kayanya, oke." Syifa sangat penasaran apa yang abangnya dan Rizky bicarakan. Tidak lama kemudian Bang Randi memberikan hpnya kepada Syifa lalu berjalan menuju pintu namun tertahan karna teriakan Syifa.

"Abaaaaaang itu ngomongin apa aja sama Kak Rizky?" Syifa bertanya sedikit memelas.

"Kepo deh kamu." Abangnya meledek dan langsung keluar dari kamar Syifa.

"Ih Bang Randiiiiiii!!!!" Syifa berteriak kesal karna tidak diberitahu abangnya.

Dibawah mama bertanya pada Bang Randi kenapa Syifa berteriak-teriak seperti itu. Bang Randi mengangkat bahu dan tertawa, "Lagi ada yang sok sok-an ngambek ma hahahaha."

"Ade? Ngambek sama kamu? Kalian kenapa lagi?" Mama sudah sangat hafal kalau anak sulungnya pasti iseng lagi dengan adiknya.

"Ih mama bukan hahahaha si ade kan lagi jatuh cinta ma, pake pura-pura ngga tau lagi, liat ngga kemaren yang pas kita masuk, si Rizky sama ade lagi duduk deketan tiba-tiba Rizkynya mundur kan ahahaha kocak banget ma mereka." Bang Randi tertawa sendiri.

Mama geleng-geleng kepala, "iseng banget sih kamu, kasian dong adeknya."

"Nanti Rizky mau nyusul ma, mau ngomong lagi sama Syifa sampe dimaafin ngga ngerti deh mereka berantem kenapa, mama pura-pura ngga tau aja ya." Bang Randi tiba-tiba berbisik.

"Nanti ade marah sama mama ah." Mama menolak.

"Rizky sampe mohon-mohon sama aku loh ma. Aku percaya kok sama Rizky. Lagian, si bungsu kesayangan mama itu lagi jatuh cinta ma. Mama ngga bisa ngeliat perbedaannya apa?" Bang Randi berusaha meyakinkan mama.

Life? (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang