☆5☆

1.9K 261 39
                                    

Adel duduk sambil melemparkan kaleng softdrink ke Karin.

"Mau cerita sekarang?" tanya Adel.

"Disini curhatnya?" tanya Karin.

Melirik Daniel dan Ong yang berdiri di belakang Adel dengan tampang penasaran.

Adel jadi ikut menoleh ke belakangnya, "Ngapain sih?" tanya Adel.

"Mau denger Karin curhat" jawab Ong.

"Ih???? Ngapain coba???" kata Adel.

"Ya siapa tau bisa bantu kan" kata Ong.

"Oh pakar selingkuh ya menawarkan bantuan" ledek Adel.

Ong langsung memiting leher Adel dari belakang, "Hayo coba ngomong lagi" kata Ong.

Adel menepuk-nepuk lengan Ong minta dilepaskan.

Dan Ong menurut.

"Udah Rin cerita aja. Gapapa. Anggep aja ga ada mereka" kata Adel.

Karin melirik Ong dan Daniel ragu.

Tapi kemudian cewek itu mengangguk dan memulai ceritanya.

Dan tanpa disadari Karin, selama dirinya bercerita Daniel menatapnya serius dengan tatapan iba.

Mendengar cerita Karin, mata Adel langsung berair kemudian gadis itu menangis.

Karin tertawa pelan, "Kenapa lo yang nangis sih Del?" tanya Karin.

Adel melepas kacamatanya kemudian mengelap matanya asal, "Gue kan sedih Rin. Kasian sama lo" jawab Adel.

Kemudian cewek itu kembali sesungukkan.

Ong merendahkan kepalanya untuk melihat wajah Adel, "Loh? Yang? Ngapain nangis?" tanya Ong mengangkat poni Adel sehingga wajah gadis itu terlihat semuanya.

"KASIAN IIHHH" jawab Adel dengan hidung dan mata yang memerah.

Ong malah tertawa gemas.



"Rin. Gue boleh kasih saran gak?" tanya Adel, setelah tangisnya reda.

Karin mengangguk.

"Mending lo putus aja deh, Rin. Kalian kan gak satu lingkungan, jadi menurut gue it's okay kalo lo putus. Karna kalian juga gak akan ketemu" kata Adel.

Karin menundukkan kepalanya, "Susah, Del...." kata Karin.

Adel mendecak sebal, "Rin. Gue tau susah. Tapi percaya deh, kalo lo lanjutin hubungan lo juga bakalan percuma. Lo nya makan hati mulu. Gak cape apa emangnya?" kata Adel.

"Nih ya, orang tuh kalo udah sekali selingkuh, bakalan keterusan. Percaya deh sama gue. Kalo pun kalian gak putus terus lo mau ngapain? Selingkuh juga? Yang ada nanti lo diselingkuhin balik lagi. Gitu terus Rin siklusnya" jelas Adel panjang lebar.

Ong memerhatikan pacarnya yang lagi nyerocos nasehatin Karin.

Tanpa sadar tangan cowok itu terangkat ke pucuk kepala Adel dan mengacak rambut gadis itu gemas.

"INI LAGI APAAN SIH AH" protes Adel menepis tangan Ong yang ada di kepalanya.

Wajah Ong langsung datar.

Ceweknya nih ya, kadang suka gak bisa di romantisin.

Dengan iseng akhirnya Ong menarik rambut Adel pelan, dan sudah bisa ditebak Adel langsung mengumpat.

"Lanjut Rin" kata Adel tanpa memperdulikan Ong dibelakangnya.

"Gue takut kalo gue putus nanti gue bakalan lama move on nya, Del" kata Karin lagi.

OngWhere stories live. Discover now