JO 22 - Tell Me Why?

130 8 12
                                    

🎶Adelle - All I Ask

"Hei yal, lo liat Aldi gak?"

Suara yang disusul rangkulan dari seorang perempuan membuyarkan lamunan Ariyal yang tengah menatap lurus ke Taman sekolah dengan pandangan kosong.

"Tuh."
Jawab singkat Ariyal sembari menunjuk ke 2 orang yang sedang berjalan ke arah ruang guru.

"Oh iya. Thanks babe."

Entah mengapa kedekatan Aleta dengan Ariyal tak seperti dulu. Ya mungkin semua itu karena Aldi. Aldi yang mengalihkan dunia Aleta sehingga Ariyalpun nampaknya terkalahkan.

"Hei di!" Sapa Aleta pada Aldi sembari tersenyum dan melambaikan tangannya.

"Hai Kimora"

Kimora mengernyit heran. Baru kali ini Aleta menyapa dirinya. Kimora hanya tersenyum simpul.

"Kenapa Aleta?" Aldi memulai pembicaraan

Suasana awkward terjadi saat itu juga. Tanpa pikir panjang, Kimora berniat pergi dari sana dan membiarkan Aldi bersama Aleta mengobrol berdua.

"Aldi, gue duluan ya. Mau nyamperin Devi dulu. Oh iya. Makasih bunga dan bantuannya"

Aldipun heran. Mengapa harus duluan. Padahal kan tadi niatnya mau makan bareng. Tetapi Aldi tidak berhak melarang.

"iyaa. Yaudah. Nanti gue nyusul ya ra."

Kimora mengangguk tanda setuju.

Entah gue yang bego apa Aldi yang ga peduli sih. Kan si Devi udah pulang dari tadi. Terus gue kudu kemana. Yakali pulang jalan kaki. Begii begii begii. Kimora begii!!

Kimora nampak kesal sendiri. Ia terus ngeromet gak jelas sambil menepuk-nepuk keningnya.

Ia makin tak tahu arah hendak dibawa kemana langkah kakinya ini. Akhirnya ia memutuskan untuk duduk saja di bangku Taman dekat lorong kelas IPS.

Kimora meraih earphone putih miliknya. Memutar lagu yang belakangan ini selalu ia putar berulang-ulang.

Matanya terpejam menikmati semilir angin. Rambutnya yang dikucir kudapun ikut terhembus angin, membuat poninya menutupi sebagian wajahnya.

🎶if.. this is my last night with you

Entah dari mana, tiba-tiba Kimora merasa seseorang mendaratkan cubitan di hidungnya. Sontak kimora membuka mata.

"Lo mau pulang gak? Apa mau nemenin mang Ana jagain sekolah? Atau bantuin mang kosim bersihin sekolah? Katanya mau nemuin Devi. Terus mana si Devi?"

Kimora menelan ludah. ia bingung harus menjawab apa.

"Ya pulang lah! Ehmm.. eeee. Anu. Itu, tadi Devi pulang duluan, di" kimora menggaruk tengkuknya yang padahal sama sekali tidak gatal.

"Yaudah yuk gue anter pulang. Udah sore ini. Lo tunggu di pos satpam ya "

"Iyaa"

Aldi bergegas berjalan setengah berlari menuju parkiran mobil. Sedangkan kimora berjalan menuju pos satpam dan menunggu Aldi disana dengan earphone yang masih menggantung di telinganya.

**

Aldi memacu mobilnya keluar dari halaman sekolah. Membelah padatnya jalanan kota Bandar Lampung yang memang saat ini merupakan jam pulang kerja.

Just OneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang