Selanjutnya akan ku ceritakan mengenai saudara perempuan ku. Dia adalah orang yang sangat entahlah bagaimana aku akan mendiskripsikan mengenai dia. Entah mulai dari mana aku akan memulai cerita di bagian ini, yang jelas saudara perempuan ku ini lahirnya lebih dahulu dibandingkan aku dan pastinya kalian tau kalau lebih dahulu berarti dia adalah kakak perempuan ku. Kakak perempuan ku yang sering di panggil dengan sebutan Elok yang lagi-lagi dari bahasa Padang yang artinya panggilan untuk anak perempuan yang lebih besar. Banyak nama panggilan dari bahasa Padang dan aku tidak tau apa perbedaannya. Maklum saja aku lahir dan besar bukan di daerah Padang, hanya saja aku berasal dari orangtua yang berasal dari Padang.

Elok adalah orang yang beda dari kami, karena dia adalah satu-satunya orang yang lahir di Sumatera Barat (Padang). Dia lahir di Era tahun 90-an yang tepatnya tahun 1994. Selain lahir di Padang Elok juga pernah menetap disana selama 3 tahun itupun karena dia melanjutkan pendidikan di salah satu sekolah kesehatan yang ada di Padang yang tepatnya di Dharmasraya. Elok melanjutkan pendidikannya di jurusan DIII Ilmu Kebidanan dan sekarang Elok bekerja di Puskesmas di Sukajaya sebagai tenaga kesehatan. Puskesmas dimana Elok bekerja jaraknya sangat jauh dari rumah, ditempuh sekitar kurang lebih 30 menit tanpa macet. Bisa dibayangkan betapa jauhnya perjalanan yang dilalui oleh Elok setiap harinya. Tapi, itulah resiko yang harus dijalani oleh Elok.

Oh ya sampe lupa, orang yang dari tadi kusebut dengan panggilan Elok itu bernama asli Ian Sukma Dharmala. Nama yang sama persis dengan nama ku, hanya saja berbeda kata depan. Kalau Elok kata depannya Ian, sedangkan aku Lestari. Aku tidak tau kenapa orangtua ku memberikan nama yang sama dengan ku. Tapi lupakan saja masalah persamaan nama itu, pastinya orangtua ku memberikan nama itu sebagai do'a dan semoga Allah SWT meijabah sebuah do'a yang diberikan oleh kedua orangtua ku melalui sebuah nama ini, amin ya rabb.

Elok sering dipanggil Ian. Namun banyak teman-temannya menambahkan nama Elok dengan sebutan Ian Kasela yaitu seorang publik figur yang terkenal di zaman 2000-an. Pasti kalian tidak asing dengan nama Ian Kasela yaitu sebuah nama vokalis terkenal dari grup band Raja, yang mana selalu memakai kaca mata setiap penampilannya di TV. Selain itu Elok juga sering dipanggil dengan sebutan Ian Keselek karena plesetan dari Ian Kasela. Oh ya aku lupa, sewaktu SMP Elok juga mempunyai panggilan khusus oleh salah satu guru yang mengajar, yaitu Ian SD. Yang berasal dari singkatan namanya. Nama itupun turun lagi dengan ku ketika aku mulai memasuki pendidikan SMP yang mana sekolah yang kumasuki sama dengan sekolah Elok dulu, dan ketika aku bertemu dengan seorang guru yang pernah memanggil Elok dengan sebutan Ian SD dan beliaupun memanggil nama ku dengan sebutan yang sama yaitu Lestari SD . karena beliau tau kalau aku adalah adik dari Ian. Ya begitu lah karena nama ku orang-orang bilang kalau aku tidak akan lulus dari SD karena nama SD selalu melekat pada ku.

Oke selesai dari pembahasan mengenai nama, akan kulanjukan dengan pembahasan lain yaitu ciri-ciri dari Elok. Elok merupakan orang yang berkulit putih, dengan tinggi sekitar 158 cm dan berat badan 52 Kg. Bisa kalian bayangkan lah bagaimana bentuk tubuh Elok. Menurutku bentuk badan ideal untuk anak wanita. Selain itu yang perlu kalian tau bahwa Elok sedikit lebih rendah di bandingkan aku. Ada suatu saat ketika aku bertengkar dengan Elok

"Elok pendek" ucapku

"biarlah pendek, namanya juga anak pertama masih percobaan" jawab Elok

"is apa-apaan kayak gitu, kalau emang dasar pendek mah ngaku, jangan bikin alasan gitu" (sambil ketawa)

"kan emang iya. Tapi, walaupun Elok pendek setidaknya Elok putih dibandingkan adek"

"emang iya sih lebih putih tapi kan pendek kaya ayam katek (bisa dicari di google), sedangkan sukma ayam jago yang tinggi. Wkwk"

"ayam katek lucu dan imut walaupun pendek sama kaya Elok, sedangkan ayam jago Cuma tinggi"

"ya udah sukma mah ngalah dari pada nangis. 😊"

AKUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang