Statis

10 1 0
                                    


Pernah merasa lelah? ingin berhenti saja. Iya, itu aku. Sering sekali aku hampir ingin menyerah, tak sanggup untuk melanjutkan kehidupan disini. Rasanya tak keruan, meskipun disini aku bebas tapi bagiku tetap rumah adalah tempat ternyamanku, tempat pulangku. Bagaimana tidak, keseharianku hanya berkutat dengan hal-hal yang membosankan. Pernah sesekali ku buat jalan-jalan atau sekedar mampir kedai kopi langganan, tapi rasanya tetap sama. Tak ada euforia yang berarti. Sangat beda dengan waktu aku kecil dulu, di ajak papa ke alun-alun naik motor CB kesayangannya saja aku bisa sampai tidak tidur semalaman. Wah, sepertinya aku sudah benar-benar jadi orang dewasa. 

Jam tidurku juga mulai berkurang, harus rela di ambil demi menyelesaikan deadline di depan mata. Sudah biasa tidur pagi bangun pagi juga. Dulu, jam sembilan malam lampu kamar harus sudah mati. Sekarang, jam sembilan malam aku baru mengisi perut dan mulai tidur di atas jam dua belas malam. Sepertinya itu sudah menjadi rutinitas. Kalau libur pun, aku lebih  memilih pergi ke toko buku atau sekadar nonton drama korea kesayangan di kamar kost, dan ya tidurku tetap larut sekali. Sudahlah, masa kanak-kanakmu memang sudah habis. Dan ini lah kenyataan yang harus kau hadapi. Tenang saja, masih ada langit yang mau mendengar keluh kesahmu. Jalani dengan ikhlas, maka semua itu akan terasa menyenangkan. 

Dan, apa yang sudah kau lakukan sejauh ini pasti akan berbuah nantinya. Kadang aku bisa merasa jadi orang yang sangat lemah, tetapi bisa saja seketika aku menjadi orang yang paling bijak untuk menyemangati diri sendiri. Yang benar saja aku ingin menyerah, aku malu sama orang tuaku yang tak pernah sedikit pun menyerah demi aku. Lemah itu karena aku juga hanya manusia biasa, perempuan lagi. Wajar kan kalau aku begitu. Aku sudah dewasa, ini jalan yang ku pilih, jadi aku tak mau kalah dengan dunia. Walaupun dunia itu sementara, paling tidak aku bisa sejajajar dengannya. Aku akan meluas seperti langit, tak terhingga seperti banyaknya bintang. Semua itu akan ku kemas untukku beberapa tahun yang akan datang, lihat saja.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Apr 13, 2018 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

17Where stories live. Discover now