Setelah makan, akhirnya kita berdua pulang kerumah. Gue lihat ibu sama ayah udah nunggu didepan pager sambil mondar-mandir panik karena gue belum pulang.
Wajar aja, gue anak semata wayang, perempuan pula. Seharian ini pergi sendirian gak ditemenin siapapun, jadi ibu sama ayah panik kalau gue kenapa-kenapa.
"Ya Tuhan.. Nara, kenapa baru pulang sekarang? Kamu tuh ya ibu telfon gak diangkat- angkat." Ucap ibu gue yang langsung ngedumel ketika gue baru turun dari motor Jojo.
"Maaf Bu, Yah, handphone Nara tadi lowbat pas lagi makan jadi Nara lupa kabarin ibu sama ayah. Maafin Nara, ya?" Ucap gue memohon permintaan maaf sama ibu dan ayah karena udah bikin mereka khawatir.
Ayah cuma ngangguk-ngangguk mengerti. "Yaudah - yaudah, yang penting sekarang Nara udah pulang." Ucap ayah gue.
"...btw, kenapa sekarang kamu pulang sama Jojo? Bukannya tadi kamu perginya sendirian?" tanya ayah yang baru sadar kalau gue pulang sama Jojo.
Jojo langsung buka helmnya, dan salim sama ibu dan ayah gue.
"Yaampun, Jojo muka kamu kenapa jadi lebam-lebam begitu, atuh. Nara, kenapa itu si Jojo?" tanya ibu gue yang gak tau kenapa jadi over gitu.
Gue lihat Jojo baru mau buka mulutnya dan bersedia untuk ceritain semua nya sama ibu.
"Tadi Jojo------" ucap Jojo ngegantung karena udah keburu gue potong kata-katanya.
"Tadi Jojo dijalan misahin orang yang lagi berantem gitu Bu, terus ada yang salah sasaran malah mukul Jojo." Ucap gue yang langsung dapet tatapan bingung dari si Jojo.
Maaf maaf bu, Nara bohong. Nara cuma gak mau liat ibu sama ayah jadi khawatir.
Gue menatap Jojo sambil memohon semoga Jojo gak ceritain kejadian sebenarnya sama ayah dan ibu dengan isyarat mata.
"Yaampun Jojo, serius kamu abis dipukul? Heuh kamu, lain kali hati-hati makanya ya. Aduh, itu wajah kamu jadi memar begitu" Ucap ibu gue khawatir banget liat keadaan Jojo yang kaya begini.
"I-iya tante. Lain kali Jojo pasti hati-hati." Ucap Jojo
Gue jadi lega, karena Jojo gak ceritain kejadian sebenernya sama ibu dan ayah.
"Yaudah, masuk Jo biar gue obatin wajah lo." Ucap gue mempersilahkan Jojo untuk masuk kedalam rumah.
"Iya Jo, biar sekalian tante buatin teh anget ya. Mama sama papahmu juga baru aja pergi, jadi dirumahmu gak ada siapa-siapa. Ayo masuk.."
Jojo mengangguk. Akhirnya gue sekeluarga dan Jojo masuk kedalam rumah. Ayah sih, udah melesat kekamar untuk nonton club bolanya yang lagi tanding.
"Duduk Jo, biar gue ambil kotak P3K nya dulu." Ucap gue langsung naik keatas untuk ambil kotak P3K.
"Jo, Tante bikinin teh anget dulu ya buat kamu. Suka teh anget kan?" Tanya ibu gue, Jojo mengangguk.
"Suka kok, maaf Tante jadi ngerepotin." Ucap Jojo diselingi senyuman manisnya.
"Hush, nggak apa-apa. Tante udah anggep kamu kayak anak sendiri, jadi anggep aja ini rumah keduamu." Ucap ibu, gak lama gue turun sambil bawa kotak P3K.
"Nara, kamu hati-hati obatin Jojo nya. Ibu mau bikinin dia teh anget sama mau bikin cemilan kecil juga."
Gue gak tau harus senang atau cemburu liat ibu sebegitu perhatiannya sama Jojo. Sebenernya yang anak ibu tuh Nara atau Jojo Bu?:')
KAMU SEDANG MEMBACA
Jonatan [Complete]✓
FanfictionKisah bocah SMA bernama Narata dan Jonatan. #1 in dailyschool (1/07/2020)