Rahasia

1K 53 0
                                    


"Guys, digrub rame banget ya." ucap ike yang masih fokus pada ponselnya.

"Ngomongin apaan?" tanya Ayunda

"Katanya ada Sholawat SyubbanulMuslimin di Alun - Alun Jombang." jawab Ike.

"Kapan?" tanya maya.

"Nih, habis isya'." jawab ike

"Berangkat aja yok, kan deket. Gue gabut nih." Celoteh Dhika.

"Iya gapapa kalo kalian mau. Besok kita juga libur kan." jawab ike yang di ikuti anggukan ketiga sahabatnya.

Setelah melaksanakan sholat isya. Ike, Dhika, Maya, dan Ayunda langsung berangkat menuju lokasi.

Tidak menunggu waktu yang lama. Karena jarak alun - alun kota jombang tidak jauh dari tempat mereka tinggal.

Sudah banyak yang stand by disana. Lagu - lagu sholawat sudah di senandungkan.

Ramai para ikhwan dan akhwat. Tidak lupa banyak yang berjualan atribut islami.

"Omoo, rame syekali nih. Acara besar deh kayaknya. Beribu ribu orang nih." kata Ike dengan menatap keseluruhan tempat.

"Allah, kayaknya deh, panggungnya ada 3, besar - besar lagi. Kok gue nggak di undang ya?" ucap Maya.

Ike : "Yeee, emang lo siapa?".

Maya : " Lah, ya bukan siapa siapa sih. Hehehe."

Ike : "Kayaknya nggak kebagian tempat deh. Udah penuh nih."

Ayunda : "Guys, depan sendiri kosong noh. Rejeki anak sholihah."

Mereka pun duduk di tempat terdepan dan menunggu acara untuk dimulai.

Hampir satu jam menunggu, akhirnya acara inti dimulai. Sebuah tim hadrah naik ke atas panggung dan diiringi dengan teriakan histeris para jamaah.

"Whaaaa, Azmiiiiii."

"Kak Ahkaaaaam"

"Dek Abaaaan,"

"Aaaaaaaa, sarangheoo"

"Whuuuu, kaaaaaakkk"

Ike : "Sarangheo sarangheo. Emang sarang tawon udah bubar ya." dengan nada ketus.

Maya : "kok histeris banget sih. Emang ada apaan ya? Kok kagak keliatan."

Ayunda : "Subhanallah, nikmat mana yang kau dustakan."

Dhika : "Subhanallah. Ganteng banget."

Maya : "Apaan woy? Yang mana?

Ayunda : " Noh, yang pakai sorban Biru."

Maya : "Subhanallah. Lebih ganteng dari oppaa."

Ike : "Ssstttt, ga baik. Zina itu hei. Kalian kesini tadi niatnya apa?"

"Sholawatan"

Ike : "Ya sekarang itu yang kita lakukan. Kok malah liatin ikhwan gitu."

Maya : "Astaghfirulloh"

Ayunda : "Astaghfirulloh, tapi kenikmatan yang terlewat. Hehe."

Ike : "Aah, udah jaga mata jaga hati."

Mereka fokus pada acara tersebut. Ramai dan damai yang dirasakan. Beribu ribu orang berkumpul dalam satu majlis. Bersholawat bersama kepada nabi yang agung.

Bentar deh, kayak kenal yang itu? What? Itukan kak ahkam. Jadi dia? Omoo. Beneran itu ahkam kan? Jadi dia banyak fans? Jadi dia udah terkenal? Tapi gue kok nggak tau ya?

Gumam ike yang berkelut dengan fikiranya sendiri.

Maya : "Woy, nglamun aja sih lo? Ada apaan?"

Ike : "Eh may, lo kenal yang pakek sorban merah?"

Maya : "Bentar deh, gue kayak pernah liat dia. Tapi dimana ya?"

Ike : "Itu yang kemaren jalan sama gue pea' "

Maya : "Jadi lo deket sama dia? What? Dia terkenal coy."

Ike : "Hussstt, jangan keras². Entar pada tau semua."

Maya : "Ups, sorry. Habisnya gue baru inget."

Ike : "Bentar, gue pastiin dulu."

Abang Arab💙

Assalamualaikum, bang lu dimana?

Waallaikumussalam, tumben nanya? Ada apa?

Ada yang mirip sama lo bang🙊

Iyakah?

Iya, bedanya dia itu sholeh banget. Tapi biasanya lu kan nggak kek gitu bang

Heheh, kamu disini juga?

Dimana?

Ya di Alun - Alun Jombang lah. Terus dimana lagi?

Kok lu tau gue disini bang?

Ya tau ajalah.

Jadi itu beneran elu bang? Sorry gue nggak tau.

Iya, gapapa. Tapi jangan sebarkan nomor saya pada siapapun ya?

Siap bos😋

Oke, terimakasih😊

Read. . .

Ike : "Ternyata beneran dia guys."

Maya : "Jauh² deh sama dia."

Ike : "Kenapa emangnya?"

Maya : "Gue takut kalo ada yang tau, dan nyebarin hoax. Gue takut lo di bully."

Ike : "Insya Allah Enggak :)"

Maya : "Tapi di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin."

Ike : "Iyaa, maksih yaa udah ngingetin. Tambah tayaang dong. Sini peluk."

Ayunda : "Kita nggak di ajak pelukan nih?"

Ike : "Boleeh."

Kadang dalam hubungan persahabatan. Perbedaan pendapat dapat memisahkan dan dapat pula lebih memper eratkan.

Kita tidak pernah tau bagaimana hubungan persahabatan ini bisa timbul.

Yang kita tahu, kita hanya menjalani sebuah skenario yang telah ditetapkan untuk kita.

Kadang amarah, ego juga bisa menghancurkan sebuah hubungan. Tetapi itu juga tergantung dari bagaimana kita dapat memecahkan masalah dengan baik dan benar.


Okeeeeh guys. Gue gak bisa mikir kata - kata lagi😖😖😖

Lelah berfikir 😐😐😐

Kekasih HatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang