9

92 7 1
                                    

Hari ini tepat pernikahan papa sama tante Ellena. Jujur gue ga rela sebenarnya tapi demi kebahagiaan papa gue sanggupin. Hari ini gue pakek dress selutut warna peach rambut gue dikuncir setengah plus make up natural. Sebenernya gue ga suka dandan kayak gini, mending gue pakek celana jeans sama kaos oblong. Abang-abang gue pakek tuxedo warna hitam, sementara papa pakek tuxedo warna putih & tante Ellena pakek gaun putih.

"Heh udah belom? Dasar cewek dandannya lama." Sehun dari luar kamar gu. Sialan si albino.

"Sabar dikit napa sih ribet ini gue."

Seletah gue selesai make up sama MUA gue keluar kamar.

"SUBHANALLAH CANTIKNYA...."

Itu yang ngomong abang-abang gue termasuk si item sama albino.

"Sumpah lo dek kalau dandan feminim cantik banget." bang Chen.

"Iya ntar gue beliin dress sama alat-alat make up sekalian deh." bang Suho.

"Emang gue cantik dari lahir kalik." PD gue.

"Mulai kan songongnya." Kai.

"Ah udah yuk berangkat. Ntar papa marah kalau kita telat."

Gue jalan ngedahuluin mereka.

Pletak

"Aduh... apa sih bang Dio main jitak aja." gue elus-elus jidat gue.

"Jalan yang anggun dong. Lo tu udah pakek dress, pakek heels jalan kayak preman. Ntar lo yang jatuh kita semua yang kena marah papi sama mama." bang Dio.

"Ya kan heelsnya ga tinggi-tinggi amat bang." gue bela diri dong.

"Kalau lo jatuh trus lecet kita juga yang kena marah." bang Dio marah. Mampus gue udah bangunin singa.

"Ampun bapak hakim Dio Rafael Wijaya." sambil gue gaya-gaya nyembah ke bang Dio mana yang lain pada ngakak lagi. Sialan!

Kita semua turun buat ke hotel tempat papa sama tante Elena nikah. Pas ditangga, gue dituntun bang Tao sama bang Chanyeol katanya biar gue ga jatoh, alah alasan itu 2 tiang listrik. Sumpah gue tu ga tahan kalau jalan pelan-pelan, buang-buang waktu. Pas udah di bawah mereka ngelepasin tangan gue tuh, gue langsung copot heels trus lari ke mobil. Mereka semua nriakin nama gue, bodoamat! salah sendiri lama.

***

Kita semua udah nyampek hotel tempat ortu kita nikah.  Jujur gue dari pas masuk hotel gue ga sanggup melihat hal yang gue takutin selama ini terjadi, papa nikah lagi. Bang Suho yang kebetulan disamping gue setia genggam tangan gue sama meluk gue dari samping.

"Gue tahu dek ini berat buat lo tapi gue yakin lo bisa. Inget kata-kata lo kalau lo bakal ngelakuin apapun asal papi bahagia." bang Suho nasehatin gue. Gue cuma bisa ngangguk & nahan air mata.

SSSAAAHHH

Blam 

Satu kata itu berhasil membuat air mata gue jatuh. Itu berarti tante Elena sah jadi mami gue dan abang-abang gue sah jadi kakak-kakak gue. Bang Suho yang tahu gue nangis langsung meluk gue erat banget, gue berusaha  nahan air mata gue tapi ga bisa, gue nangis dalam diam. Setelah 5 menit gue berhasil ngontrol air mata gue & pandangan yang gue lihat adalah papa nyium kening tante Ellena.

Setelah acara ijab kabul kita foto-foto dan dilanjut resepsi, yang dateng diacara resepsi kebanyakan kolega papa sama mami. Temen-temen gue sebenernya diundang cuma karena mereka sekolah mereka ga bisa dateng.

"Wih.... selamat sepupu gue udah punya mama baru plus kakak banyak." Jimin.

"B aja kali Jim. Eh btw kok lo dateng?"

"Ya dateng lah. Masak dipernikahan uncle gue ga dateng, ponakan macam apa gue." Jimin.

Akhirnya gue bercanda sama Jimin.

***

Author POV  

Malam hari tiba. Tampak keluarga Sanjaya sedang makan malam bersama.

"Kok cuma kalian berdua belas? Valerie mana?" Mami.

"Lah iya ya. Kai Sehun Valerie mana?" Chanyeol.

"Dari tadi abis resepsi dikamar. Ga tau tuh ga keluar-keluar." Kai.

"Iya. Dari tadi Sehun ketok pintunya ga ada jawaban, mungkin tidur anaknya." Sehun.

"Kalian ada masalah ya sama Valerie?" Mami dengan tatapan mengintimidasi.

"Enggak kok mam."

"Yaudah papa cek dulu keatas, siapa tau anaknya ketiduran." Papa.

***

"Nak buka pintunya ya yuk makan dulu kan kamu belum makan." Papa sambil ngetok pintu kamar Valerie.

"Val ga laper pa. Papa aja sama mami sama abang-abang aja yang makan." Valerie.

"Kamu kenapa sayang? Cerita yuk sama papa." Papa.

"Gapapa kok pa." Valerie.

"Gapapa gimana? Kamu ga kayak biasanya lho. Bukain yuk pintunya cerita sama papa doang deh ini cuma papa doang ga ada yang lain." Papa berusaha membujuk anakanya.

Akhirnya Valerie bukain pintu buat papanya.

"Kenapa sayang? Sini cerita sama papa." Papa sambil meluk Valerie, Valerie cuma geleng doang.

"Karena papa nikah sama tante Ellena ya? Maafin papa ya nak." Papa.

"Bukan masalah itu kok pa." Valerie.

"Trus?" Papa.

"Mama." Valerie.

Satu kata itu cukup buat sang papa terkejut.

"Papa ga undang mama kan? Papa sengaja ga gundang mama biar Val larut sama kebahagiaan papa kan." Valerie.

"Bukan begitu nak tapi..." Papa.

"Tapi apa? Papa ga enak sama mami sama abang-abang? Ga mungkin. Mereka pasti paham sama keadan Val. Papa aja kan yang ga suka kalau mama disekitar Val karena papa takut Val ngelupain papa? Iya kan?" Val.

Papa cuma bisa ngembusin nafas berat.

"Maafin papa nak. Maaf banget." Papa.

"Ternyata dugaan Val selama ini benar, papa takut kalau Val ngelupain papa. Ga mungkin pa Val ngelupain orangtua Val. Sampai kapanpun Val kalau ditanya orang tua Val siapa pasti Val bakal jawab Seno Albert Sanjaya sama Valencya Chelsea Harrison." Valerie.

"Udah ah papa kaluar aja sana, Val mau tidur." Valerie.

"Makan dulu sayang nanti kamu sakit kalau ga makan. Papa ambilin ya?" Bujuk papa.

"Ga usah pa Val ga mood makan. please pa keluar." Valerie.

"Yaudah good night princess papa. Have a nice dream." Papa sambil nyium kening Valerie lalu menyelimuti Valerie. Papa matiin lampu & keluar dari kamar Valerie.

***

"Gimana mas Valerie?" Mami. Ternyata semua masih nunggu dimeja makan.

"Lagi ga mood aja anaknya udah papa bujuk tapi tetep ga mau takutnya nanti kalau papa bujuk malah dia ngelakuin hal-hal diluar dugaan kita semua. Sama ada hal yang membuat dia sensitif aja." Papa.

"Hal sensitif? Tentang apa pa?" Dio penasaran.

"Besok aja papa ceritan. Udah semuanya tidur udah malem." Papa

Akhirnya mereka peri ke kamar masing-masing.







Yuhu.... akhirnya update lagi :v setelah sekian lama bergulat dengan kesibukan sekolah akhirnya bisa update :v ditunggu cerita selanjutnya

enjoy it....

Step BrothersWhere stories live. Discover now