"Nah, selesai! Udah cantik!"
Hyewon tersenyum lebar natap pantulan dirinya di cermin—yang baru aja selesai didandanin Mama Sungkyung.
Malam ini Hyewon mau ke rumahnya Jihoon, buat menghadiri pesta ulang tahun Hayi. Karena itu dia minta Mama Sungkyung untuk dandanin wajahnya dan nata rambutnya.
Hyewon pake dress pink selutut berlengan panjang, wajahnya dipoles make up tipis-tipis, sementara rambutnya udah digelung rapi—menyisakan sedikit anak rambutnya di masing-masing sisi telinganya.
"Hyewon, cepetan turun! Jihoon nya udah datang tuh!" ucap Mama Sungkyung yang baru aja ngecek ke bawah.
Hyewon bergegas memakai high heelsnya yang berwarna senada sama dress yang dipakainya. Dia juga membawa tas selempang berwarna senada. Gak lupa dia bawa kado yang udah dia siapkan buat Hayi.
"Mama, beneran udah cantik?" tanya Hyewon gak percaya diri.
"Gak ada sejarahnya lo cantik!" celetuk Chanwoo dari kamarnya.
Hyewon mendelik ke arah pintu kamarnya yang sedikit kebuka.
"Cantik banget! Udah cepetan! Kasian tuh Jihoon nunggu lama." Mama Sungkyung menuntun Hyewon menuruni anak tangga.
"Kenapa gak disuruh masuk, Ma?" tanya Hyewon, mengingat ini kali pertama Jihoon mau berkunjung ke rumahnya. Biasanya kan laki-laki itu gak pernah mau mampir tiap antar jemput Hyewon sekolah.
"Dia lagi ngobrol sama Papa di teras," ujar Mama Sungkyung.
"Oh iya? Mama gimana? Udah ngobrol sama dia?"
"Udah. Anaknya sopan, ramah, keliatan baik juga. Mama suka."
"Yang kita nilai baik belum tentu aslinya beneran baik, Ma!" Sekali lagi Chanwoo bersuara dari kamarnya.
"Diem, Chan! Lo kenapa sih?" tegur Bobby dari kamarnya.
Hyewon cemberut karena kesel denger ucapan Chanwoo. Abang keduanya itu emang bener-bener sensi sama Jihoon. Mungkin karena kejadian Jihoon ngebentak-bentak Hyewon waktu itu.
"Ini dia yang ditunggu-tunggu. Akhirnya selesai juga dandannya," ucap Papa Joohyuk begitu Hyewon keluar dituntun Mama Sungkyung.
Beliau noleh natap Jihoon lagi setelahnya, "Jangan kaget ya, Jihoon, kalau nunggu perempuan selesai dandan, kita bisa sambil makan bakso, nyapu halaman, mandiin mobil, bahkan bisa tidur dulu sampai mimpi indah."
Jihoon tergelak denger ucapan Papa Joohyuk. Bikin Hyewon mengulum senyum menatapnya, karena seneng liat Jihoon keliatan langsung akrab sama papanya.
Jihoon pun pamit setelah izin buat ngajak Hyewon ke rumahnya dan janji bakal nganterin gadis itu pulang ke sini sebelum jam 10.
Kali ini Jihoon jemput Hyewon pake mobil. Karena udah tau pakaian macam apa yang bakal dipake gadisnya, Jihoon peka buat gak jemput pake motor.
"Cantik banget."
Hyewon menggigit bibirnya sendiri, nahan senyum, begitu Jihoon memujinya cantik.
"Di rumah kamu udah banyak orang?" tanya Hyewon, pipinya yang dipoles blush on tipis-tipis makin memerah karena salah tingkah.
"Tadi sih belum. Baru ada temen-temen deketnya Kak Hayi. Ada Papa juga."
"Hah? Ada Papa kamu?"
Jihoon noleh keheranan denger Hyewon sekaget itu, pas denger bahwa Papanya Jihoon ada di rumah.
"Kenapa sih? Kok kamu panik gitu?" Jihoon jadi ngakak sendiri liat ekspresi Hyewon.
"Papa kamu ... galak gak sih?" tanya Hyewon, mengingat dia pernah beberapa kali liat Papanya Jihoon bahkan pernah satu kali berhadapan dan bicara sama beliau waktu datang ke rumah Jihoon. Di mata Hyewon, beliau keliatan galak banget.
Jihoon malah makin ngakak. "Engga kok. Tampang Papa emang gitu, kaya galak. Padahal engga," ujarnya.
Dan ternyata ucapan Jihoon terbukti bener. Papanya gak segalak yang Hyewon kira. Beliau bahkan nyapa waktu Hyewon datang. Walau emang gak banyak bicara atau basa-basi.
Beliau cuma nanya ...
"Namanya siapa?"
"Udah berapa lama pacaran sama Jihoon?"
"Rumahnya di mana? Udah izin ke orang tua sebelum datang ke sini?"
"Jangan sungkan, anggap aja rumah sendiri."
Hyewon ngerasa seneng banget karena akhirnya Jihoon ngenalin dia ke papanya. Sedangkan sama Hayi gak usah ditanya, Hyewon udah akrab banget sama dia.
Hayi bahkan ngenalin Hyewon ke sahabat-sahabatnya dengan senang hati.
Acara dimulai dengan Hayi yang ngucapin terima kasih sama semua yang udah hadir di pesta ulang tahunnya, setelahnya sesi nyanyi lagu selamat ulang tahun dan tiup lilin.
Alunan musik pun menggema di seluruh penjuru rumah. Beberapa tamu undangan mulai berdansa sama pasangan masing-masing, sisanya menonton, ada yang mengabadikan momen dengan ponsel masing-masing, ada juga yang asik berbincang sambil nyantap makan malam.
Jihoon narik Hyewon buat dansa sama dia. Padahal awalnya Hyewon nolak mentah-mentah, gara-gara gak bisa dansa. Dia takut cuma bakal bikin Jihoon malu.
Tapi ternyata gak sesusah yang Hyewon kira. Karena Jihoon memandunya, langkah demi langkah. Salah satu tangan mereka saling menggenggam, satu tangan Jihoon lainnya memeluk pinggang ramping Hyewon, sedangkan Hyewon nyentuh salah satu bahu Jihoon dengan tangan satunya.
Jangan ditanya, malam ini wajah Hyewon udah kaya pake blush on ketebelan. Kelewat merah merona. Tentunya gara-gara salah tingkah.
Jantungnya berdegup kencang tiap kali matanya saling tatap sama mata Jihoon dalam jarak deket banget.
"Hyewon ...."
Jantung Hyewon makin berdebar sampai rasanya kaya mau meledak, pas denger Jihoon manggil namanya dengan setengah berbisik.
"I-iya?" sahut Hyewon gugup setengah mati.
"Udahan yuk?"
Hyewon melotot. Tangannya reflek mencengkeram bahu Jihoon. "Kamu ... ngajak putus?" tanya Hyewon gak abis pikir. Bisa-bisanya Jihoon ngajak udahan di situasi romantis kaya gini! pikirnya.
"Bukan! Maksud aku, udahan dansanya. Kaki aku udah berasa mau kram," bisik Jihoon.
Hyewon malu setengah mati!
Buru-buru dia turun dari kedua kaki Jihoon.Iya, sejak tadi Jihoon ngebiarin Hyewon berdiri dengan nginjek kedua kakinya. Supaya Jihoon bisa dengan mudah memandu langkah gadis itu—yang katanya gak bisa dansa.
-TBC-
Haloooo🖐🖐🖐🖐
Komen yang banyak dong biar gw semangat trs up nya:(
Voment juseyo😉
KAMU SEDANG MEMBACA
Stay || Park Jihoon✔
Fanfiction[Silverboys series Book 6] Orang-orang di sekitar Hyewon selalu bertanya-tanya, kenapa Hyewon masih bertahan dengan segala sikap Jihoon yang selalu menguji kesabarannya? Cast: -Park Jihoon -Kim Hyewon (OC) -Ha Yoonbin -Jeon Woong -Etc. start: 19-02...