Nana keluar dari kamar mandi dengan wajah yang super panik, ngebuat Ojun yang sedari tadi terus terusan gumam gumam gajelas didepan pintu kamar mandi juga ikutan panik.
"Kenapa?" Tanya Ojun.
Gua sama Rena saling pandang.. sebelum kita liatin Nana dan Ojun lagi..
"Gimana nih?" Ujar Nana sambil mondar mandir didepan pintu kamar mandi.. dan begonya Ojun malah ngikutin gerakan Nana.. ngebuat Nana jadi makin jengkel kan sama Ojun.. "JUNA anteng!"
Ojun langsung patuh.. tapi masih ae nyerocos. "Kenapa sih? Kenapa hah? Lo liat apaan dikamar mandi?"
Bukan nyautin Ojun.. Nana malah jalan ngedeket ke arah gua yang masih duduk dilantai karpet setelah lepasin gip dikaki Rena. "Dia udah di Bandara Bang."
Gua ga ngeh. "Siapa? Mama?"
Nana geleng.
Ojun udah berdiri disamping Nana dengan raut wajah ga ketebak banget.. sambil ngomong. "Cowok lo ya Na?"
Gua sama Nana langsung natap Ojun barengan..
Nana ngangguk..
Gua cengo. "Lah.. gua kira bang Yuta berkelakar doang mau ke sini.. makanya gua kirim lokasi kita. Taunya beneran?"
"Bang serius lo yang ngirim?"
Gua ngangguk. Terus ngelirik ke Ojun..
Ojun sih masih kalem aja..
Tapi kalau ada penghargaan actor terbaik tahun ini Ojun bakalan jadi kandidat nomer satu buat kalah..
Ya gimana orang dia langsung balik badan, ngehentakin kaki.. terus keluar gitu aja dari kamar.
Kelihatan banget kalau dia gabisa act baik baik aja.
Nana masih sepanik tadi. Tapi sekarang kayanya ketambah soalnya Ojun ngambek juga.
Emang dasar si Ojun mah.
Nana terus ngambil tasnya yang ada disamping Rena..
Terus. "Gua nyusulin dia."
"Udah biarin aja bang Yuta yang nyusul kesini." Kata gua kan
Nana terus geleng. "Gak.. ada Ojun disini.. gua takut dia ngelakuin hal aneh pas ada Yuta."
"Ya kenapa sih? Lagian bang Yuta juga gak akan cemburu.."
"Siapa bilang?"
"Ya nebak aja.. bang Yuta pasti ga akan nuduh lo gimana gimana Na.. lagian emang lo ga ada apa apa kan sama Ojun?"
Nana diem..
Mikir dia..
Ckck
"Na? Lo ga ada rasa kan sama Ojun?"
Nana ngangguk. "Untuk saat ini engga Bang."
Wa ini..
"Na.. kalau engga ya engga.. jangan plin plan.. udah bertahun tahun Ojun kaya gitu sama lo.. jangan lo kasih harepan lagi."
"Bang plis jangan bahas itu sekarang! Gua mumet.. bingung mau gimana." Ujar Nana yang malah jadi mondar mandir lagi.
"Bukan gitu tapi_"
"Udah gua mau jemput dia dulu."
"Pake apa?"
"Mobil yang kita pake tadi."
Gua akhirnya ngangguk.. nggak di ijinin juga Nana tetep bakalan pergi kok..
Lagian Ojun bisa di pikir ntar..
Sekarang jelasnya.. si Nana bakalan gimana sama Bang Yuta yang mendadak dateng gini..
Apalagi nanti ada bokap nyokap juga yang dateng.
Nyes
Gua berjengit kaget, terus ngedongak..
Disambut wajah khawatir Rena. "Kamu gapapa?"
"Gapapa gimana?"
"Sana gih temenin adek kamu."
Gua ketawa. "Nana?? Haha.. ngapain nemenin dia?"
"Wajah kamu gabisa bohong Ram." Saut Rena.. Dia nepuk sofa kosong sebelah dia. "Duduk sini.. jangan dibawah."
Gua geleng. "Disini aja, biar bisa liatin kamu."
Pipi Rena bersemu..
Bahagia banget rasanya liat Rena bisa kaya sekarang..
Wajah putih bersihnya langsung memerah setiap kali gua kardusin.. pengen ketawa rasanya.
Bisa sedeket ini sama Rena bagi gua itu kaya mimpi..
Dulu.. setiap kali ketemu Rena.. atau papasan.. kaya ada tembok kaca tinggi banget.
Gua bisa liat dia..
Dia juga bisa liat gua..
"Asu.." Lukas ngumpat, dia barusan duduk disamping Ibang
"Kalau ngumpat mah yang kenceng.." saut Ibang.
"Ada Jessy brader." Kata Lukas sambil nunjuk cewek tinggi semampai yang duduk di bangku seberang mereka.
Ibang noleh ke Lukas.. "Kalian berantem? Lagi?"
Lukas ngangguk.. dia barusan nyomot mendoan yang ada didepannya.. sebenernya sisa punya si Jenvi sama Nana tadi sebelum mereka perg.. "Fhutus hua."
"Hah?"
"Phutus."
"Syukur deh."
Lukas langsung mendelik. "Syukur ndasmu ki."
"Soalnya ga cocok dia sama lo."
"Anjing."
Dari tempat duduk Ibang sama Lukas..
Ibang bisa lihat dua orang yang barusan masuk ke kantin sekolah.
Rasanya kalau lihat mereka Ibang bawaannya kesel mulu..
Matanya jadi kaya cctv..
Matanya dengan intens ngikutin gerak gerik dua sejoli yang ketawa tawa bareng didepan sana.
"Tarohan gimana?"
Ibang yang masih terus ngelihatin dua sejoli yang sedang antri beli Jus buah nyaut. "Taruhan apa?"
"Kapan mereka putus." Kata Lukas sambil nunjuk sepasang kekasih itu pake dagunya.
Ibang langsung noleh ke Lukas. "Lu tuh temen rasa anjing ya?"
Lukas ketawa. "Mendamba banget anjir."
"Siapa?"
"Lo kan?"
Ibang ketawa. "Gila ya? Lo lupa sama prinsip gua?"
Lukas ngangguk.. terus nepuk bahu Ibang.. sambil ngomong. "Gua tunggu prinsip lo ancur."
Setelah ngomong gitu.. Lukas nyengur terus ninggalin Ibang yang malah bengong..
Ibang terus terusan bergumam..
"Ga makan punya temen.. ga makan bekas temen.. ga makan punya temen.. ga makan bekas temen.."
KAMU SEDANG MEMBACA
Semanis Kopi
RandomBagi kita, kopi lebih terasa manis... [Spin-off "ANJIRLAH"] . . #start20april2019