Semua yang hilang ku anggap luka, dan aku berharap jika kamu bukanlah sebuah luka yang tuhan kirimkan untukku.
-Tanaya Tsalsabillah
•
•
•
Deg.
Seperti ada ribuan kupu-kupu yang mengitari perutnya, entah mengapa ia merasakan seperti gejolak gejolak aneh pada dirinya, sungguh tidak dapat di pungkiri bahwa mood nya sangat bagus pagi ini.
"Ck, gombal" Gumamnya pelan, tetapi masih terdengar oleh Vino.
"Gak papa kan gue gombalnya ke elo doang hehe".
Tidak terasa bahwa kini Vino dan Tanaya pun sudah sampai di SMA Garuda. Setelah memarkirkan mobil Tanaya langsung turun diikuti oleh Vino.
"Thanks, gue duluan" Ujar Tanaya, lalu pergi meninggalkan Vino yang sedang berkutik dengan jaket bombernya.
"Eh Nay tunggu" Teriak Vino, tetapi tidak ada balasan dari Tanaya.
"Ah elah nih jaket bapuk banget sih" Gumam Vino.
"Tambah lengket aja lo sama Tanaya" Kata seseorang dibelakang Vino, yang tak lain adalah Raja.
"Lo lagi? Males gue cari ribut sama lo, muak tau gak kalo endingnya gitu gitu aja" Ujar Vino, lalu meninggalkan Raja.
"Lo bisa anggep masalah ini sepele, tapi lo gak bisa merebut hati Tanaya gitu aja" Gumam Vino, disertai senyum smirk nya.
Saat bel masuk berdering Tanaya yang tadinya sedang di perpustakaan pun ikut masuk ke dalam kelas diikuti oleh Sasa disampingnya.
"Gue liatin dari pagi lagi ada masalah ya Nay?" Tanya Sasa.
"Gue kan emang selalu ada masalah Sa, kalo lo lupa" Jawab Tanaya, terkekeh kecil.
"Kalo lo mau lo bisa cerita sama gue, tapi gue gak maksa kalo emang lo gak mau"
Tanaya sempat tersindir oleh ucapan Sasa, apa ia terlalu tertutup oleh sahabat satu satunya ini? Apa ia salah karena selalu saja memendam masalah hidupnya sendiri? Pikirnya.
"Sa ke taman belakang yuk?" Ajak Tanaya.
"Ngapain Nay? Kita pelajaran bu Tata sekarang" Tanya Sasa bingung.
"Sekali sekali lah gue pengen ngerasain cabut".
"Hah? Serius lo?".
"Iya, gue juga pengen ngomong sesuatu sama lo".
"Kesempatan emas nih, mana mungkin gue gak mau, yuukk".
Sesampainya Tanaya dan Sasa di taman halaman belakang sekolah, mereka langsung memilih bangku panjang untuk mereka tempati.
'Mungkin ini saatnya gue terbuka sama sahabat gue sendiri, gue udah terlalu egois karena memendam ini semua sendirian. Semoga lo orang yang tepat untuk mendengar ini semua' Batin Tanaya.
"Sa? Menurut lo gue orangnya gimana?" Tanya Tanaya, to the point.
"Kenapa emangnya?" Kata Sasa, bertanya balik.
"Udah jawab aja" Geram Tanaya.
"Hmm, jujur ya Nay ... Sebenernya lo itu orangnya baik, lemah lembut, asik, ceria, bahkan lo itu sempurna Nay. Tapi entah kenapa saat kematian kak Bella lo jadi berubah lo jadi dingin dan bener bener gak ke sentuh" Kata Sasa.
"Gue gak tau apa masalah lo Nay, tapi lo yang gue kenal itu asik dan ceria. Kita temenan udah dari sekolah dasar yang artinya udah sebelas tahun menjalin ikatan pertemanan, tapi entah kenapa gue ngerasa selama ini lo gak pernah nganggep gue, ya seakan akan gue cuma angin buat lo" Tambahnya.
"Gue minta maaf Sa, gue sadar kalo selama ini gue egois karena nutupin semuanya dari lo, bukan karena gue gak percaya sama lo tapi karena gue gak mau buat lo kepikiran cuma gara gara masalah gue. Pasti lo mikirnya selama ini gue berubah karena terpukul atas kematian kak Bella itu semua bener tapi ada banyak masalah yang gak lo gak tau, dan gue rasa ini waktu yang tepat untuk lo tau semua masalah yang selama ini gue sembunyiin" Ujar Tanaya.
"Sebelumnya lo pasti tau kalo hidup gue normal kaya orang orang pada umumnya, tapi semua itu berubah saat kematian kak Bella. Waktu gue balik sekolah gue bener bener kaget kalo di rumah lagi ada masalah, keluarga yang tadinya harmonis tiba tiba jadi berantakan karena sebuah masalah yang dulunya gue pikir sepele ... kak Bella hamil, saat itu dia diperkosa sama orang yang sampai saat ini pun gue gak tau siapa pelakunya. Saat papah dan mamah tau mereka langsung ngusir kak Bella dan menghapus nama kak Bella dari kartu keluarga, gue yang masih kecil pun gak ngerti sama apa yang mereka bicarain, yang gue tau kalo kak Bella diusir dan gak boleh balik lagi. Gue panik, gue kalang kabut saat itu, saat papah dengan sengaja dorong kak Bella sampe jatuh ke lantai, gue bantu kak Bella berdiri dan gue minta sama kak Bella agar gue bisa hidup bareng sama dia apapun resikonya, gue tarik tangan kak Bella biar bisa cepet cepet pergi dari rumah, papah yang gak mau gue pergi pun akhirnya narik tangan gue sampe gue dan kak Bella gak bisa kemana mana, mungkin saat itu kak Bella bener bener jengah sama papah sampe dia bilang kalo gue berhak milih sama siapa gue harus tinggal nantinya, papah marah saat kak Bella bicara kaya gitu tanpa gue duga ... Sebenernya gue gak tau papah sengaja atau enggak, papah dorong kak Bella ... mungkin saat itu kak Bella bener bener belum siap sampe akhirnya dia jatuh dan truk lewat dengan kecepatan tinggi dan buat kak Bella kepental akibat tabrakan truk itu ... Hiks gue bener bener shock, yang gue bisa lakuin cuma nangis nangis dan nangis saat tau kak Bella meninggal Hiks ... Hiks ... Gue bener bener bodoh Sa" Jelas Tanaya terisak.
Sasa yang mendengar cerita Tanaya pun ikut menangis.
Pasalnya ia juga mengenal Bella, sosok wanita cantik dengan wajah blasteran amerika~indo yang benar benar mirip dengan adiknya, Tanaya. Selama ini yang Sasa tau jika kematian Bella karena sebuah penyakit yang mungkin dideritanya tetapi pemikirannya selama ini salah."Bayi itu, bayi yang seharusnya lahir ke dunia ini, bayi suci yang gak tau apa apa harus jadi korban keegoisan keluarga gue ... Hiks ... Hiks".
"Saat itu gue bener bener benci sama papah bahkan mamah pun jadi kena imbasnya, gue gak tau apa alesan gue ngebenci mereka tapi gue bener bener gak bisa ngelupain kejadian itu ... Saat dimana papah mendorong kak Bella. Bahkan saat pemakaman kak Bella papah pun gak ikut ziarah, gue kira mamah bakal terpukul atas kematiannya kak Bella ... Ternyata gue salah bahkan satu air mata pun gak ada yang keluar dari kelopak matanya, seakan akan kak Bella adalah orang asing dalam hidup mereka" Katanya masih terisak.
"Gue ... Gue merasa jadi orang paling bodoh saat itu Sa, gue gak bisa ngelakuin apa apa buat kak Bella, gue ... Hiks ... Hiks".
Hai guys gimana ceritanya? Semoga suka hehe. Jangan lupa voment nya ya guys❤️
•
•
•
•
•Follow insta me:@dindaasaniaa
KAMU SEDANG MEMBACA
TANAYA [S E L E S A I]
Teen FictionBerawal dari insiden yang menimpa keluarganya, sehingga membuat sosoknya kehilangan saudara perempuannya berserta jati dirinya. Bertahun-tahun ia menyembunyikan luka itu, namun siapa sangka bahwa sahabat kecilnya kembali hadir menjadi sosok pengemba...