Peralihan

154 7 0
                                    

(Risa P.O.V)

     "Hei, lo kemana aja semaleman? Gue telepon nggak di angkat dari tadi?!" Miranda ngedumel dari balik sambungan telepon. Setelah pengakuan Rian tadi, aku sepertinya masih punya sedikit kemungkinan. Setidaknya sedikit itu lebih baik dari tidak sama sekali.

     "Gue baru dapet taxinya lama, Mir." Maaf Mir, gue bohong.

     "Selama itu?"

     "Baterai hapenya juga abis. Ini baru nyala, sorry ya, bu!" yang ini tidak sepenuhnya bohong. Aku baru sadar kalau ponsel ku sudah mati dari tadi. Buru-buru aku mengisi dayanya setelah itu. Baru beberapa detik menyala, belasan pesan dari Miranda membludak, dua puluh miss call tidak ketinggalan.

     "Ohh, ya udah. Eh Mei, gue punya kabar baik dan kabar buruk. Lo mau tau yang mana dulu?" Pertanyaan Miranda membuat ku penasaran tentunya, juga lupa aku mau cerita apa setelahnya.

     "Hmm, Baik dulu deh! Semua kan harus diawali dengan yang baik-baik."

     "Oke...."

     "Kenapa, apa berita baiknya?"

     "Gue hamil, selamat Nyonya Meirisa bakal jadi tante lagi!!!!" Miranda heboh sekali disana, suaranya sampai setengah melengking. Aku juga dibuat kaget dengan berita bahagia ini, tak bisa ku bayangkan perut Miranda yang akan membesar karena bayi dalam kandungannya.

     "Gue bakal jadi ibu, Ris. Nggak nyangka!" Miranda terdengar sangat bahagia, aku turut senang mendengarnya.

     "Alhamdulillah, tok cer juga ya si Mario!"

     "Alhamdulillah, Ris. Gue seneng banget, pantes aja gue mual beberapa hari ini. Ternyata gue ngisi, gue punya feeling beli test pack pas pulang tadi. Setelah gue pake ternyata garisnya dua!"

     "Terus Mario gimana reaksinya?"

     "Dia sampe loncat-loncat kegirangan gitu, lucu banget liatnya! Baru kali itu gue liat dia ngembeng."

     "Nangis maksudnya?"

     "Iya berkaca-kaca gitu lah pokoknya!"

     "Ihhh, lucu banget sih kalian. Muka anak kalian bakal mirip siapa ya?"

     "Ya kalo nggak mirip gue, mirip Mario lah. Nggak mungkin mirip elu!"

     "Siapa yang tau, kali aja lo ngidam ngelus-ngelus muka gue. Jadinya anak lo nyeplak muka gue! Terus-terus berita buruknya apa?"

     "Sembarangan ente! Berita buruknya Mario bakal dinas luar negeri setahun. Sedih banget nggak sih?!" nada bicara Miranda langsung lemas.

     "Hah, lho kok mendadak?"

     "Enggak mendadak, bad newsnya udah keduluan sebelum Good news, Ris."

     "Nggak bisa dibatalin?"

     "Nggak, udah kontrak. Tadi juga kita udah ngomongin, tapi setelah dipikir-pikir nggak apa-apa lah Mario pergi. Singapur ini masih deket, dan sepertinya kita butuh bantuan lo buat nemenin gue."

     "Apa pun asalkan ponakan gue seneng..." jawab ku tulus tanpa pikir panjang. Aku tidak ingin berpikir banyak jika menyangkut Miranda. Dia sahabat terbaik ku, dia selalu ada saat aku dalam keadaan yang tidak baik-baik saja. Ini saatnya aku membalas kebaikannya.

     "Beneran nggak apa-apa?"

     "Iya, bener. Besok gue ke rumah lo ya!" Aku tidak kalah gembiranya.

Not Trully LoveDonde viven las historias. Descúbrelo ahora